Murai Batu Andalan Arka RV Sarolangun

Ajang Pembuktian Sajam jagoan Arka RV di Pres Cup V

Salah satu murai batu terbaik Sumatera yang namanya terus berkibar dibeberpa even bergensi di Sumatera datang dari  Sarolangun Jambi. Sajam jagoan milik Arka RV namanya terus dibberapa even yang diikutinya, terutama lomba garapan BnR seperti lomba di Lubuklinggau, Solok Sumatera Barat dan beberapa even lainnya. Setelah pasca mabung sudah uji laga di 3 lomba,  peln tapi pasti Sazam sudah mulai pada peak performance terbaiknya.

Puncaknya saat berlaga di even spektakuler Presiden Cup V (28-10-2018)  di Parkir Timur Senayan Jakarta dan bertarung menghadapi jawara-jawara dari berbagai blok nasional Sajam  mulai unjuk gigi. Walaupun kinerjanya belum sehebat penampilan terbaik di Sumatera, namun aksinya mampu membungkam jawara-jawar terbaik nasional saat turun di kelas murai batu wapres. Sajam yang bertarung di gantangan 39 tampil cukup mewah dimana durasi kerja cukup menonjol seperti irama lagu, variasi isian, speed rapat dan gaya bertanding cukup memukau ditampilkannya dilapnagan. Sazam bertarungan ketat dengan jagoan di gantangan 17, keduanya sama-sama tampiol paling menonjol dari 77 kontestan dimana gantangan full. Sampai akhirnya juripun memberikan bendera favorit sama nilainya, sehingga penentuan juarapun akhirnya lewat nomor gantangan terkecil. Sajampun kalah dengan terhormat dan menjadi kejutan tersendiri dengan keberhasilan  di Presiden Cup V di salah satu kelas paling bergengsi.

Kemenangan Sajam di Presiden Cup V menjadi kado terindah khususnya bagi Arka RV, selain mengangkat Sarolangun  Jambi di pentas nasional, akan tetapi mampu membuktikan jagoan Sumatera terus berkibar di even nasinal dengan raihan juara yang didapatkannya.

Rencanya Arka RV akan menyiapkan Sajam  di even-even besar  nasional di pulau Jawa, dan siap bersaing dengan jawara-jawara terbaik nasional. Kehandalan Sajam patut diperhitungkan di nasional, kualitasnya cukup mewah dan mental bertandingnya cukup handal menjdi salah satu modal membuktikan menjadi yang terbaik di nasional. (yud)

Baca Juga  DAFTAR JUARA PRESIDEN CUP V - LAPANGAN B