Bang Ben Cup 1

Gelaran Bang Ben Cup 1 dengan tiket utama senilai 1 juta rupiah dikelas utama Bang Ben, nyatanya mampu menjadi magnet berkumpulnya  murai mania yang terlihat antusias memadati areal lapangan parkir Samsat BSD City, Tangerang Selatan. Minggu, 4 November 2018.

Drs. H. Benyamin Davnie yang akrab di panggil Bang Ben pun juga nampak turut hadir memberi sambutan dan turut menggantangkan murai batu milik salah satu peserta sebagai simbol bahwa acara tersebut disupport penuh oleh Bang Ben selaku Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Murai Batu Ajip milik Jhonny Liu dari Pasgar yang dikawal Qinyonk Cengkareng & Logo Baskoro Tampil sebagai yang terbaik dikelas utama Bang Ben dengan tiket senilai 1 juta rupiah. Ajip yang pada event Anniversary ABF 1st lalu juga menjadi juara pertama dikelas utama, kali ini kembali menjadi juara utama dikelas utama murai batu Bang Ben dengan raihan point terbanyak 3 bendera koncer merah dan 1 bendera biru. Hasil tersebut tentunya tak luput dari penampilan Ajip yang mempertontonkan kemewahannya dengan obralan suara dominasi cililin yang disertai isian burung- burung kecil.

Sementara itu murai batu Pelor yang seringkali menjadi memborong juara di Pasar Bersih dan sekitaran jakarta, pun juga tak lepas dari catatan prestasi. Gacoan Nelsen dari Palem yang sudah diketahui sebagai salah satu murai terbaik jakarta barat ini pun nampak tak segan menunjukkan durai kerja, variasi isian dan volume yang sangat baik dihadapan para pengadil lapangan. Atas penampilannya tersebut, Pelor lagi-lagi berhasil membawa pulang piala eksklusif Bang Ben Cup 1 sebagai Runner up nya.

Aksi Borong juara justru terjadi dikubu Bintang Arwana BF. Kembali menampilkan sang jawara dikelas utama President Cup V lalu, murai batu Guncang masih menunjukkan kelasnya sebagai murai Batu yang sangat diperhitungkan. Triyanto yang hadir bersama armadanya pun nampak cukup puas dengan penampilan Guncang yang mampu memboyong juara pertama dikelas Murai Batu Pariwisata, dan Runner Up dikelas BMW Master.

Mr. Eddy Layar yang datang bersama saudaranya Djoko Layar, pun nampak turut membawa pulang thropy juara. Menurunkan kacer yang dinamai Artos Lavar, gacoan dari Sailing SF tersebut pun tak ragu menampilkan kepiawannya menirukan suara Blackthroat dan burung-burung kecil yang membuat namanya layak tercatat sebagai juara ke-2 ditanga juara kelas Kacer Kacer BnR Banten.

Sedangkan Edi Patra yang datang bersama Akong Kicau juga masih stabil meraih juara dikelas Kacer disetiap gelaran yang diikutinya. Amunisi terbaik milik Michael dari Patra SF tersebut hampir tak pernah luput untuk turut meraih juara. Terbukti dengan kembalinya Patra SF angkat Thropy digelaran Bang Ben Cup 1 tepatnya dikelas Kacer RSE.

Koh Jelly yang  juga nampak hadir bersama team setianya Jelly SF, juga turut menyabet juara. Mengandalkan cucak hijau yang dinamai Cak Lontong, gacoan koh Jelly tersebut  mampu memikat hati para penonton dan juri yang bertugas. Alhasil, Cak Lontong yang digantangkan dibawah gantangan 25 tersebutpun berhasil dinobatkan sebagai runner up berkat penampilan ngotot isian tengkek, gereja, jalak dan kapas tembaknya.

Diakhir acara, JPMRT 78 SF BANJARMASIN yang mengumpulkan 900 point sumbangan dari lovebird Pusoko yang menjadi double winner dan lovebird Miss Jawir, serta Murai Batu Blekok & Pleci Poliam yang juga mencetak nyeri, nampak nya tak mampu terkejar oleh para pemburu juara SF. Alhasil, JPMRT 78 SF BANJARMASIN yang dipimpin H. Jay tersebut dinyatakan mutlak sebagai juara umum Single Fighter.

Sedangkan Teguh Walet yang hadir bersama team Walet, akhirnya berhasil merebut juara umum BC setelah sempat melewati pertarungan yang sengit bersama team – team lainnya. *Zulfikar

GALERI FOTO : 

PEA BC & The Papa’s Team

Pengurus BnR Banten

Penyerahan Penghargaan Kepada Juara Umum SF Oleh Pengurus BnR Tangerang Banten

Piala BC & SF Bang Ben Cup 1

Team Teguh Walet Rebut Juara Umum BC

Tampilkan Cak Lontongh, Jelly SF And Team Kompak Raih Prestasi Dikelas Cucak Hijau

Aksi Unik Kicau Mania Tangerang

Antusiasme Murai Mania

Armada 707 SF

Bang Ben Turut Menggantangkan Murai Batu

Bang Ben Turut Sambangi Gelaran Bang Ben Cup 1

Bersama Pejaten 45, Harry Tomang Nikmati Jalannya Gelaran Kelas Murai Batu

Dani Susanto

Djoko & Eddy Sailing Kawal Artos Lavar Rebut Runner Up Dikelas Kacer BnR Banten

Edi Patra & Akong Kicau Kawal Satria Kacer Gacoan Micael Kembali Rebut Juara Di Bang Ben Cup 1

H. Ikbal Kawal 707 SF Digelaran Bang Ben Cup 1

Ijo Mania Bang Ben Cup 1

Jhonny Liu – Ajip Kembali Rebut Juara Pertama Dikelas Utama Murai Batu Bang Ben

Kawal Murai Batu Ajip , Qinyonk & Logo Baskoro Tunjukkan Kekompakan Cengkareng Team

Kelas Cucak Hijau Sukses Meriah

Kelas Murai Batu Jadi Kelas Terfavorit

Nelsen Palem – Tunjukkan Performa Apik, Murai Pelor Masih Layak Dinobatkan Sebagai Juara