PAMTAS YONIF 511 CUP –

Kapten Inf. Royhan saat menggantangkan burung salah satu peserta tanda dimulainya gelaran Pamtas Yonif 511 Cup

Mr. Ananda Edane Saputra yang ikut meramaikan gelaran Pamtas Yonif 511 Cup

Guntur Bumi milik Saini Muhsin raih BOB Murai Batu

Joker SF menangkan Juara Umum Single Fighter

Enggang BC Ukir juara umum Bird Club

Ediey Ambok (kanan) saat mentake over Sabang Merah Murai Batu milik Krist Muti

D’Bird Shop ramaikan gelaran Pamtas Yonif 511 Cup

Tiga besar juara dikelas Murai Batu Open A

Tiga besar juara dikelas Love Bird B

Tiga besar juara dikelas Kenari B

Tiga besar juara dikelas Kapas Tembak B

Tiga besar juara dikelas Kacer A

Tiga besar juara dikelas Cucak Hijau A

Panglima Naga milik Yayak raih gelar BOB Kacer

, KAB. SANGGAU KALIMANTAN BARAT

Gelaran Pamtas Yonif 511 Cup, Minggu (04/11/2018) di BLK Entikong Jl. Lintas Malindo, Kab. Sanggau dihadiri oleh Pekicau Malaysia dan Kicau mania Indonesia.

Dalam kata sambutannya Kapten Inf. Royhan menyampaikan bahwa gelaran Pamtas Yonif 511 Cup dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan, mengenalkan daerah perbatasan, potensi wisata serta menampung kegiatan Kicau Mania diwilayah Entikong yang bekerja sama dengan Entikong BC dan juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa disini ada satgas pamtas Yonif 511 Badak Hitam dan gelaran ini pun mendapatkan support dari seluruh instansi yang ada diEntikong ucap Kapten Inf. Royhan menambahkan.

Dan dengan digantangkannya burung salah satu peserta dikelas Murai Batu gelaran  ini pun dimulai. Aksi memukau Guntur Bumi milik Saini/ Muhsin berhasil menghipnotis juri yang bertugas sehingga koncer kemenangan pun berhasil didapat oleh Guntur Bumi yang juga bisa cetak kemenangan dikelas Murai Batu C. Didua kelas Murai Batu lainnya, Bagol Arwana milik Mudin Ngb dan Semut Ireng milik Moh Ali adalah dua jawara yang bisa memimpin kejuaraan dikelas B dan C.

Sementara dikelas Kacer, Panglima Naga tunjukkan kinerja yang stabil sehingga juara satu diempat kelas Kacer yang tersedia berhasil diborong habis (Quattrick) oleh burung milik Yayak ini. Kemudian Zorro milik Wanda yang mengeluarkan suara cetar membahana bisa cetak Double Winner dikelas Cucak Hijau A dan B.

Disatu kelas Cucak Hijau lainnya, Raja Kopi milik Joker SF yang datang dari Kab. Kapuas Hulu berhasil memeangkan kejuaraan dikelasnya. Jojo SF dengan amunisinya Shelong dan Sianida berhasil menjadi yang terdepan dikelas Love Bird A dan Love Bird Bebas Aksi.

Pekicau Kubah BC Malaysia yang ikut berkompetisi digelaran ini pun berhasil hantarkan Janggut Junior milik Tuk Janggut ketangga juara pertama dikelas Love Bird B. Dan satu kemenangan lainnya yang berhasil kibarkan nama Pekicau Kubah BC adalah kemenangan Tok Jang milik Hariz dikelas Kapas Tembak B.

Gelaran yang menjadi tempat bersilahturahminya Pekicau Malaysia dan Kicau Mania Indonesia ini menyisakan banyak cerita bahagia. Salah satunya dirasakan oleh Krist Muti yang merupakan Juri BnR Indonesia Kalimantan Barat burung Sabang Merah miliknya ternyata tidak bisa dibawa pulang lagi olehnya karena Pekicau Miri Malaysia yang bernama Ediey Ambok behasil meminang SM dan langsung dibawa pulang sebagai oleh – oleh ke negeri tetangga Malaysia. Dan bukan hanya itu saja ternyata D’Bird Shop milik Dedi yang menjual kandang dan asesorisnya serta Mr. Ananda Edane Saputra yang membuka lapak dagangan Love Bird serta pakan racikan Edannya juga ikut bahagia karena dagangannya laris manis diminati juga oleh Pekicau Malaysia “ Alhamdulillah aku bawa pulang ringgit Malaysia hari ini” ucap Mr. Ananda Edane saputra kepada awak MediaBnR.Com.

Joker SF menggantongi juara satu dikelas Cucak Hijau kembali menambah poin kemenangan juara satunya lewak aksi ciamik Bintang Nong dan Bintang Tiang dikelas Love Bird Balibu B dan C. Dan tidak sampai disitu saja tetapi Joker SF dengan amunisi Avatar New yang turun dikelas Kenari juga berhasil sapu bersih juara pertama.

Didua kelas Pleci Open, Pacak Leret milik Jojo SF dan Pembangkang milik Dedy hasilkan juara terbaik dimasing – masing sesinya. Dan dua kelas lainnya menjadi dua kelas kemenangan bagi Srikandi milik Anwar Mokas dan Strong milik Slamet Tato yang masing – masing berjaya dikelas Serindit C dan Campuran Bebas.

Diakhir gelaran yang menjadi kebanggaan dua Negara ini berhasil catatkan burung Best Of The Best dikelas Murai Batu dan Kacer yang berhasil dimenangkan oleh Guntur Bumi milik Saini/ Muhsin serta Panglima Naga milik Yayak Ferrari BC. Dan gelaran ini pun juga berhasil bukukan kemenangan Juara Umum Joker SF serta Enggang BC dimasing – masing kategori Single Fighter dan Bird Club. ( Rizky Permadi )

Galeri Foto :