Begal SF

MediaBnR.com, Pamekasan, Madura – Begal SF yang memeiliki gantangan untuk lomba burung berkicau di desa Toket Pamekasan tersebut, menggelar latpres lomba burung berkicau perdananya itu berlangsung sukses hingga akhir gelaran lomba.

Setelah melalui proses yang cukup berliku untuk menggelar lomba ini, tim BnR Pamekasan yang dikomandoi oleh Abdul Gani sebagai ketua BnR Pamekasan ini akhirnya tergelar dengan konsep Satu Titik, dimana dalam istilah satu titik tersebut bisa dibilang, sebagai gelaran satu satunya dan tak ada gelaran lain selain gelaran Begal SF ini untuk sekitar kabupaten pamekasan.

Jika sebelumnya gelaran ini sempat dibarengi dengan gelaran serupa namun di tempat yang berbeda, pada akhirnya gelaran tersebut urung atas kesepakatan bersama, dimana gelaran yang dimaksud juga akan mendapatkan perlakuan yang sama jika menggelar lomba dan pameran burung berkicau di wilayah kota Batik Pamekasan ini, yakni gelaran satu titik.

Terwujudnya gelaran satu titik tersebut juga tak luput dari dukungan H.Yayat ketua BnR Sampang yang selalu terbuka membantu dan membimbing setiap gelaran BnR yang mengutamakan terwujudnya kebersamaan ini. Alhasil, harapan untuk berkumpul bersama seluruh kicau mania di Pamekasan pun akhirnya terwujud dengan baik.

Dan tak hanya dari sekitar pamekasan saja kicau mania yang turut meramaikan gelaran tim Begal SF ini. Tim Paeng BC asal kabupaten Bangkalan pun turut hadir untuk meramaikan dan bersilaturahmi di gelaran ini.

Tim Paeng Bc yang kembali andalkan Lovebird paud Susy itu juga tak sia sia jauh jauh hadir bersama amunisi lovebird yang lain. Susi yang bermain di kelas burung lovebird paud tersebut mampu hasilkan kemenangan saat naik di kelas Lovebird paud C, D dan E. Di sesi awal A dan B ia memang tak sempat raih kemenagan. Namun disesi ketiga kelas Lovebird paud C, Susi berhasil ngekek hingga mendapat poin 600an dengan duduk di podium pertama. Selanjutnya di kelas D dan E ia cukup puas berada di podium runner up. Meski demikian, menurut Aldo sang pemiliknya, masih puas dengan kinerja Susi dengan bertanding di cuaca yang terik seperti itu.

Baca Juga  Daftar Juara Latpres Begal BC (28/10/2018)

Berbeda dengan lovebird Bogel milik Iwan. Meski dicuaca terik seperti itu, kinerja Bogel masih saja mampu diandalkan. Cuaca yang panas seakan bukan menjadikannya seperti amunisi yang lain, dimana hawa seperti itu terkadang membuat burung burung jadi malas berbunyi karena hawa panas membuat tak nyaman bagi burung. Bogel yang main di dua kelas mampu menyabet 2 kali juara pertamanya beruntun.

Sedangkan tim BAT BC yang beberapa waktu mendatang akan menggelar lomba dan pameran burung berkicau dengan tajuk BAT BC Cup itu juga tak pulang dengan tangan kosong. Amunisi Lovebird Ortega milik Roman menjadi salah satu penyumbang keberhasilan tim asal Sampang ini.

Dan diakhir sesi panitia gelaran Begal SF mengumumkan nama tim dan personal yang menjadi yang terbaik di Kawasan kota batik ini, sebagai  juara umum BC dan SF nya, yang mana pada saat itu berhasil diraih oleh Paeng BC sebagai juara umum BC dan Edy PLN sebagai juara umum SF. Sekaligus tim Begal SF ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kicau mania dan juga EO di Madura ini yang turut mendukung gelaran perdana Begal SF ini, seperti dari RI, KJM, dan PBI. (Den!)

Daftar Juara Latpres Begal BC (28/10/2018)

Susi milik Aldo Paeng BC masih mampu diandalkan sebagai jagoan utama

Paeng BC raih juara umum dengan hasil murni dari amunisinya

Lovebird Bogel milik Iwan menang dua kali juara 1

Edy PLN peraih Juara umum SF

BAT BC selalu pulang dengan membawa hasil juara

Abdul Gani (Om Gans) Ketua BnR Pamekasan

Tim Juri BnR Sampang dan Pamekasan yang bertugas

Tim inti Begal SF sukses menjamu kicau mania