Mediabnr – Barometer dunia perburungan tetap akan dipegang oleh BnR Indonesia. Gelaran besar yang dipercaya oleh kicaumania saat ini hanya lomba lomba BnR saja. Suatu lomba memang sarat kepentingan tapi tidak untuk lomba-lomba BnR Indonesia.

Tahun 2019 akan digelar BnR Award dan Bang Boy cup 1 yang sempat tertunda. Khusus gelaran Bang Boy cup hanya 36 gantangan semua kelasnya dan hadiah hanya Juara 1 sampai 5 saja. Panitia hanya mengambil persentase dari jumlah gantangan yang terpenuhi oleh para peserta.

“Aku memang maunya di Bang Boy cup tahun depan hanya 36 gantangan semua kelasnya. Karena kalau kita lomba burung hanya 36 gantangan akan sangat jelas burung itu kalah dengan burung. Penggunaan bendera Durasi juga tahun depan per januari akan dilaksanakan oleb BnR Indonesia”. kata Bang Boy.

Permasalahan bendera Durasi memang sekarang lagi diuji cobakan dilapangan Latberan BnR seluruh Indonesia. Inovasi terbaru BnR Indonesia ini akan segera mewarnai lomba lomba BnR dimana saja. Burung harus kalah dengan burung dan burung juara harus full durasi saat dilombakan.

Baca Juga  Prambanan PBI Borobudur BnR