LOMBA PIALA HUT TANGSEL KE 10

Mediabnr- Event Lomba burung berkicau dengan menggabungkan dua penjurian yang berbeda yakni Ronggolawe Nusantara dan Radjawali Indonesia dengan tajuk” Piala Hut Tangsel Ke 10” sukses digelar oleh jajaran Panitia yang digagas oleh H.Budi Purwanto. Gelaran yang pertama kali di Indonesia dengan menggunakan dua EO ini dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi Diany, SH.,M.H.,M.kn bertempat dilapangan Sunburst BSD City – Tangerang Selatan, Minggu 18 November 2018.

Meski cuaca kurang bersahabat diawal acara namun gelaran dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Terlebih lagi dengan adanya perebutan juara umum SF dan BC membuat pertarungan begitu kental terasa dipelbagai kelasnya. Kicaumania Alvin Team Jakarta berhasil menyabet point juara pertama terbanyak hingga melenggang sebagai juara umum Bird Club (BC), diposisi runner up BC ditempati oleh Panser. JPMRT 78 SF Banjarmasin kembali meraih trophy juara umum Single Fighter (SF), kemudian diposisi runner up SF digasak oleh Gapura.

Prestasi Cemerlang kembali ditorehkan oleh squad JPMRT 78 SF Banjarmasin asuhan H.Jay. Meski baru terbentuk namun kesolidan sesama anggotanya yang dibangun menjadi kekuatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata Memiliki jargon ” Jangan Kasih Kendor” menjadi harga mati bagi Single Fighternya. Itu dibuktikannya dengan sukses memboyong juara umum Single Fighter (SF) digelaran Piala Hut Tangsel ke 10 bersama sejumlah amunisi handalnya seperti LB Pusoko dan MB Terpesona serta banyak yang lainnya. Meski new comer di Single Fighter namun kestabilan amunisi jawaranya itu juga dibuktikan dengan pekan sebelumnya juga meraih SF digelaran Bang Ben Cup bersama BnR (11/11).

Pada Kelas Murai Batu BOB atau 36 G dengan harga ticket 1jt digasak oleh Anak Tangsel. Burung ekor panjang serta mapan milik Gloria Kim Ciputat ini tampil memikat lewat muntahan suara isian burung-burung kecil yang tertata apik dengan artikulasi yang sangat jelas, volume tembus serta gaya ngeplay aktraktif mengejar musuh menghantarkannya duduk manis dipodium juara pertama sesi BOB.

Baca Juga  ALVIN Team Raih BC Terbaik Di HUT Tangsel 2018

Masih pada sesi yang sama, Murai Batu Brotoseno debutan H.Zemmy Cisadane 38 mendulang kemenangan diposisi pertama lewat kinerja edan yang dipertunjukkannya disesi Murai Batu Pariwisata dengan gaya sujud mengejar musuh dengan volume dahsyat serta gelontoran suara isian komplit.

Sementara itu Romi Al Asoy tidak ketinggalan berburu point juara bersama debutan lawasnya yakni I.M Patriot. Burung yang tampil ciamik ini berhasil menyingkirkan lawan-lawannya siang hari itu dengan durasi kerja serta materi yang sangat mumpuni paska rehat mabung dengan berhasil bertengger dipodium juara kesatu Kelas Ring Samsat.

Sementara itu pada sesi paruh bengkok (Parbeng), Sany koleksi Mas Bull Klep On Com ikut merayakan euphoria kemenangan diperingkat kedua. Burung Lovebird balibu (Paud) yang memiliki karakteristik ngekek panjang kasar, volume tembus serta durasi kerja aktif itu dipertontonkannya dengan apik di Kelas Lovebird Balibu Bursa.

Om Tirta Pandawa Kicau kembali melenggang sukses bersama Anis Merah Arjuna yang tampil menonjol disesi Dispora. Lewat gaya tarungnya yang teler doyong hingga pulas menjadi ciri khas dari arjuna tatkala sedang bertarung. Prestasi senada juga diraih oleh amunisi lainnya yakni Krisna yang juga berhasil nangkring dipodium ketiga serta Kacer lawas stabil juaranya yakni Siwa.

Dedi Wihartanto dari Deplu 39 SF kembali hantarkan CH Haman koleksi jawara lawasnya. Ijo yang memiliki mental tempur apik dengan gaya ngentruk itu berhasil menempati podium kesatu dan ketujuh pada dua putaran sesi ijo yang berbeda.

Keseluruhan acara terbilang lancar dan sukses, Seluruh jajaran Panitia Hut Tangsel yang bertugas menghaturkan banyak terima Kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah hadir mengikuti gelaran tersebut dan juga tak lupa kepada pihak sponsorship yang telah memberikan banyak support diacara Piala Hut Tangsel Ke 10. *Arie

GALERI FOTO :

I.M Patriot tampil ciamik di Kelas MB Ring Samsat

Crew JPMRT 78 SF Banjarmasin

Juara Bird Club (BC) Piala Hut Tangsel Alvin Owen

Juara runner Up BC Panser BC

Juara Single Fighter (SF) Piala Hut Tangsel JPMRT 78 Banjarmasin

Mas Bull Klep on Com bersama Balibu Sany

MB ATS raih Kelas bergengsi Tangsel (36 G)

MB Brotosena gacoan H.Zemmy Cisadane 38

Pandawa Kicau sukses hantarkan AM Arjuna ketahta juara

Duta Super Power di Hut Tangsel

CH Haman besutan Om Dedi D 39 SF tampil stabil digelaran Piala Hut Tangsel ke 10