Mediabnr – Gelaran singing dan beauty contest kemasan Mr Xo –Ax  minggu ( 2/12 ) bertempat di taman Balaikambang Solo Jawa Tengah. Mr Xo-Ax merupakan agen love bird terlengkap di Solo raya dan merupakan penggagas even “Gebyar Mutasi”. Yang mana menjadi tujuan utama adalah mengembalikan  gairah  baik dari kategori lovebird singing dan lovebird kecantikan atau beauty contest.

Kelas Beauty contest pelaksanaanya di serahkan kepada Komunitas Lovebird Indonesia (KLI ) Solo adapun kelas Singing akan digarap Itok ILS dan rekan-rekan. Kelas singing ada terdapat  kelas Exotic yaitu lovebird beauty yang didinilai kekeannya , menarik bukan? Kelas singing terdiri dari 15 kelas per sesi saja, 2 kelas diantaranya adalah kelas umum atau bebas, 13 sisanya adalah kelas khusus burung- burung fighter  termasuk 3 kelas exotic diatas.

Cara penilaian untuk kelas Lovebird singing menggunakan sistem metode “Teriak Poin”  ini merupakan sistem yang berbeda dengan sistem stik  maupun sistim penilaian tertutup lainnya, Agar para lovebird mania bisa ikut kesini, termasuk luar kota , kemasan dibuat semenarik mungkin antara lain menyediakan hadiah utuh tanpa potongan  disemua kelas. Disediakan pula doorprise mulai sepeda motor, total 6 sepeda motor. 1 sepeda motor beat untuk kelas exotic (singing) A,B dan C, sepeda motor Honda Beat masing – masing untuk kelas beauty tiket 200 ribu dan 1 unit sepeda motor vario 150 baru untuk semua kelas  yaitu kelas  Beauty dan Singing. (paps)