bendera durasi

Mediabnr – Inovasi terbaru BnR Indonesia setelah sukses di BnR Line. Sekarang BnR satoe akan menerapkan bendera Durasi baik di Latberan sampai dilomba BnR. “Ya mulai per 1 Desember ini akan segera digunakan dan dimulai di Latberan.

Apa bendera Durasi ini tolong perhatikan penjelasan ini. Selama ini banyak peserta lomba tidak mengakui burung tersebut bekerja dari awal atau tidak. Kadang burung dari awal kurang kerja ditengah kerja diakhir tidak kerja peserta protes kalau burung tersebut tidak dapat nominasi. Jadi fungsi bendera Durasi ini memperjelas kinerja burung dari awal, tengah dan akhir.

Aturannya sebagai berikut, Juri akan menggunakan 3 warna bendera dalam penilaian Durasi yaitu:

1.Bendera berwarna putih penilaian awal

2.Bendera warna biru penilaian tengah

3.Bendera warna merah penilaian akhir

Jadi bisa terlihat jelas setiap burung yang tidak bekerja diawal ditengah atau diakhir. Ketentuannya bilamana satu burung mendapatkan 3 bendera putih , biru dan merah maka burung tersebut tidak berhak mendapatkan nominasi. Jadi setiap burung maksimal 2 bendera burung tersebut masih mendapatkan bendera nominasi dan tetap boleh menjadi juara. Tapi yang jelas tetap burung yang tidak mendapatkan bendera sama sekali yang layak menjadi juara .Jadi mohon peserta memperhatikan ini dilatber maupun lomba BnR kedepan nanti”. kata Bang Boy menjelaskan.

Dengan sistem ini sepertinya BnR satoe ini membuat lomba BnR lebih transparan lagi dalam menilai burung. Para kicaumania jadi BnR terus berjuang untuk tidak ada dusta diantara Juri dan peserta.

Baca Juga  Prambanan PBI Borobudur BnR