Mediabnr – Sebenarnya Inovasi terbaru BnR satoe ini kalau kita amati banyak sekali kegunaannya. Selain keterbukaan dan lomba akan lebih terlihat jelas sekali. Permainan-Permainan nakal pun tidak akan bisa berjalan dengan sendirinya kalau kita pahami. Karena tanda burung bekerja dengan bendera kecil ini akan mematahkan gerakan nakal Juri yang bermain.

Tapi yang dimaksud Durasi disini adalah DURASI KERJA BURUNG. Bukan burung kerja tapi kuklak kukluk tapi bekerja mengeluarkan irama lagu. Karena itu harus bisa membedakan Durasi dengan Durasi kerja burung. Jadi fungsi bendera kecil itu untuk burung yang tidak bekerja.

“Ya sistem ini aku ciptakan untuk menanggulangi permainan kotor para Juri. Kalau sekarang mereka harus konsentrasi dan jangan coba-coba. Kalau burung tidak bekerja mereka tidak memberi bendera kecil fatal akibatnya. Jadi kalau ada burung titipan mereka pasti tidak akan bisa mereka eksekusi semudah itu. Bagaimanapun aku selalu berusaha mencegah hal-hal berbau KKN tidak terjadi dilomba BnR”. kata Bang Boy menjelaskan.

Jeli sekali BnR satoe dalam membuat Inovasi dalam dunia perburungan ini. Hal terkecil yang merusak dunia perburungan beliau cegah secara halus dengan Inovasi terbaru beliau. Semoga apa yang beliau persembahkan ini benar-benar bermanfaat bagi dunia perburungan.

Baca Juga  Pakem Penilaian Lovebird BnR Masuk Jatim