INDONESIA KERJA FEAT JOGJA 86 INDEPENDENT (02/12/2018)

Mediabnr – Jogja 86 Independent sebuah EO yang bergerak di bidang Entertainment, kali ini mengemas lomba burung berkicau bertemakan “Indonesia Kerja” dengan menggandeng Juri Independent Solo, Klaten,Jogja. Lokasi dipilih di Embung Langensari, Klitren, Gondokusuman yang sejuk dan berada di tengah kota Jogjakarta, sedangkan acara ini dibuka langsung oleh KPH Purbodiningrat selaku Pelindung.

Event ini juga menerapkan Sistem BnR Line yang dinyatakan sangat jitu agar peserta tidak saling tunggu dalam menggantang. Di dalam lapangan juga disediakan tempat duduk agar para peserta bisa menikmati/mendengarkan suara jagoannya dari jarak dekat.

Paskha Wardhana selaku Ketua Panitia juga sukses menghadirkan 2 komunitas perburungan yaitu Anis Merah dan Cendet yang nyaris full gantangan. Rian Kusuma Aniser dari Solo bersama jagoannya Delillah sukses menggaet kemenangan ganda. Delillah burung yang dipelihara dari trotol tersebut tampil sangat mewah. Bergaya semi doyong buang kanan kiri nyaris sejajar tangkringan serta memiliki lagu jalak suren ini merebut Juara 1 sebanyak 2 kali.

Sementara 2 Punggawa Aniser Jogja Om Priyanto dan Om Sapta yang sebentar lagi akan punya hajat yaitu Kasat Brimob Cup dan Bupati Cup juga sukses mengantarkan besutannya di tangga Juara. Om Priyanto bersama jagoannya Tombo Ati meraih kemenangan Juara 2 di kelas Indonesia Jujur. Sedangkan Om Sapta dengan besutannya Eksekutor menduduki Juara 2 di kelas Indonesia Damai.

Mr Robert LBC/Robert Pantau yang akhir-akhir ini sering bermain di Anis Merah terkesima dengan Armagedon Anis Merah syarat prestasi milik Om Sapta Kambing Hitam. Melalui proses panjang akhirnya terjadi negoisasi dan deal Armagedon berpindah tangan. “Puji Syukur dan terimakasih Om Sapta yang telah merelakan jago handalannya berpindah di tempat saya” ungkap Mr Robert dengan senang hati.

Sedangkan di sesi Murai Batu, Ki Gendeng milik Ricky Donald mencuri point di kelas utama/ Indonesia Kerja tampil sangat dasyat dengan irama lagu besetan kasar speed rapat, serta beberapa tonjolan tembakan nyaris ta terbendung lawannya hingga dengan mudah menggapai Juara 1.

Mr Oyek Boyolali yang mengusung ekor hitam Sundigong masih bisa tersenyum walaupun besutannya berada di bawah Ki Gendeng di kelas utama dan no name di kelas kedua. Turun 2 sesi Sundigong tampil ganas, lagu roll tembak dibawakan silih berganti namun tonjolan kalah panjang dengan Ki Gendeng dan no name milik Heru PT dan Harus puas berada di posisi 2 dan 3 besar. Minggu besuk Sunigong akan digelandang kembali di Jogja untuk mengikuti event Bupati Cup Sleman garapan Om Sapta dan Om Billy.

Pak Gino Yogyakarta di gelaran kali ini masih memberi bukti sebagai sang kolekter jawara Kacer. Ini terbukti lewat Skak Ster dan Yaris, kedua burung ini memborong Juara 1 dan saling bergantian dimana di sesi pertama Skak Ster keluar sebagai Juara pertama dan Runner Upnya diraih oleh Yaris. Begitu pula di sesi kedua Yaris sebelum-sebelumnya, yang manakali ini Yaris tampil full satu titik dengan membawakan lagu roll speed yang rapet. “Semoga ke depannya Yaris lebih stabil dan bisa menghibur penggemarnya”pungkas Pak Gino yang dikenal sebagai Sang Raja Kacer Jogja.

Dalam perebutan Juara Umum SF maupun BC, Pak Gino Jogja yang hanya mengandalkan 2 amunisi Kacer mampu merebut Juara Umum SF, sedangkan Juara Umum BC diraih Duta Kalasan Bersatu yang akan punya gawe 13 Januari mendatang.

Di akhir gelaran, G Paskha Wardhana selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensuport hingga lomba berjalan sukses. Juga terimakasih kepada rekan-rekan Aniser, Cendet mania dan para peserta yang telah meluangkan waktu hadir serta berpartisipasin pada gelaran kami. Mohon maaf bila masih ada kekurangan dalm pelayan. (TOBIL/PAPS YOKO)

GALERI FOTO :

Crew Mr Oyek Boyolali - MB Sundigong stabil raih Juara 2 & 3

Crew Ricky Donald Jogja – Ki Gendeng rebut Juara 1 di kelas Utama

Duta Kalasan Bersatu – Juara Umum BC

G Paskha Wardhana - Ketua panitia

G Paskha Wardhana – Ketua panitia

Jack Pot milik Paul Intan Klaten- walaupun bulu jarum masih menorehkan prestasi

Komunitas Cendet Jogja

KPH Poerbodiningrat saat membuka acara

MC Mr Barno – kawal jalannya lomba

Mr Rober LBC(kanan) – take over AM Armagedon dari Mr Sapta Kambing hitam

Pak Gino – sang raja Kacer Jogja

Para peserta disediakan tempat duduk di dalam lapangan

Pak Gino Jogja raih Juara Umum SF

Segenap Komunitas Anis Merah Jogja

Segenap Panitia dan Juri yang bertugas

Sukses terapkan sistem BnR line

Suasana Lomba Indonesia Kerja

Aniser Jogja & Solo – sukses antarkan Delillah dan Tombo Ati di tangga Juara