Mediabnr – Hal terpenting adalah untuk tidak pernah berhenti mempertanyakan sesuatu. Kira-kira demikian Albert Einstein mengingatkan bahwa tidak ada cara yang lebih tepat dalam menjalani beragam profesi, terutama dunia hobi, selain dengan tetap menggenggam naluri. Sebab melalui stimulasi rasa penarasan, inovasi-inovasi baru bisa terpicu. Branjangan mania mengerti betul bahwa melalui stimulasi rasa dalam merawatnya, inovasi baru menjadi adrenalin tersendiri. Branjangan mania tumbuh menjadi generasi mandiri dan berkarakter, selain mencoba berkonservasi dengan cara breeding, di sisi lainnya mereka membuat budaya tersendiri tentang arti kebersamaan. Gantang bareng dan makan bareng, menjadi agenda rutin dalam melaksanakan dunia hobinya.

Branjes Mania sebutan penggemar Branjangan, merawat kearifan lokalnya, dengan menjaga tradisi liwetan alias makan bareng di lapangan. Berbagi dalam proses pertemuannya, memberikan makna bahwa silaturahmi dibangun atas dasar kebersamaan, dengan tujuan membentuk keutuhan Branjes mania. Dalam perjalanan waktu, dari tahun ke tahun, Branjes makin melebar. Penggemar dan breeder makin berkembang, tentu saja keberhasilan dalam dunia breeding, semakin menumbuhkan optimisme sebagai komunitas yang bertujuan. Breeding adalah langkah yang sudah benar dalam perjalanan menekuni dunia hobi. Tinggal memotivasi para anggota untuk membuat terobosan. Persaingan perlu, namun saling menimba pengalaman hal yang gampang dicari dari komunitas ini.

Komunitas hobi bukan proses one way traffic. Ada interaksi yang terjadi. Interaksi inilah yang menumbuhkan harapan dan gerak untuk mewujudkannya. Komunitas Branjangan, telah membangunnya dua tahun ke belakang. 2019 mendatang komunitas Branjes akan semakin harmonis, solid dan berkembang. Membangun komunitas yang kuat adalah kunci mencapai sukses bersama, inilah menu dasar terbentuknya Branjes mania.

Event Organiser memberikan wadah untuk komunitas Branjangan, mulai dari acara Latberan sampai event nasional, selalu menggelar kelasnya. Seiring dengan makin bertambahnya penggemar burung eksotik tersebut, semakin melebar saja komunitas ini. Ada banyak suguhan wajah berbinar penuh harapan, optimis, ramah dan helpful, menghiasai Branjes mania. Tentu saja, di tahun 2019 Branjangan akan naik tahta.(Ricky)

Baca Juga  Raja Kutub: Branjangan Terbaik 2016