Mediabnr – Panitia KNI Batang komando M. Tholib feat Alas Roban BC kawalan H. Hadi sukses menggelar Launching KNI Batang pada hari Minggu (2/12) di Halaman PTPN IX Plelen, Gringsing-Batang yang dihadiri ratusan kicaumania serta anggota komunitas konin khususnya para Chapter KNI dari berbagai kota. Tak tanggung-tanggung, gelaran special ini juga menghadirkan Ketua KNI yang berpusat di kota Yogyakarta yaitu Niko yang langsung terjun menyaksikan gelaran bersama Pengawas Radjawali Indonesia dalam hal penjurian yang diwakili oleh Totok Perkasa.

“ Tidak mudah mempersatukan teman-teman Batang karena wilayahnya yang cukup luas dari ujung pegunungan seperti daerah Bawang, Bandar, Blado, Warung Asem sampai ujung pesisir daerah Plelen, Gringsing ini. Kendala dan tantangan pasti ada, tapi seiring berjalannya waktu yang kita rintis sejak tahun 2016 silam, perlahan kita semakin kuat dan kompak pastinya lewat perjuangan serta tekad yang kuat. Alhamdulillah ditahun 2018 ini kita bisa meresmikan terbentuknya KNI Batang dengan disaksikan seluruh rekan-rekan Chapter KNI kota lainnya yang berkenan kumpul satu titik di sini. Harapan kami semoga tali kekeluargaan ini semakin kuat, dan untuk anggota KNI Batang sendiri semakin solid dan kompak kedepannya,” papar Nafik selaku Wakil Ketua kepada media.

Selepas acara potong tumpeng dan penyerahan plakat kenang-kenangan kepada seluruh perwakilan Chapter KNI yang hadir, perhelatan lomba pun dimulai. Meski cuaca kurang bersahabat, lima kelas konin nyaris full gantangan diikuti juga oleh kelas-kelas burung lain yang juga tak kalah ramainya untuk selalu menyuguhkan ketatnya kompetisi memperebutkan posisi terbaik disetiap kelasnya. Seperti dikelas konin yang persaingannya cukup seru hingga jawaranya pun bergantian oleh Neon milik Roy BBF, Helloween milik Awardhana dan Telak Pait milik Bam’s.

Kemudian dikelas murai batu, bintang baru terlahir dipartai neraka iki yakni Sensitif debutan Om Dewo yang penampilannya begitu mempesona. Lewat durasi kerja aktif yang nutup awal akhir diisi aksi tarung happy sembari all out memuntahkan roll lagu isian serta pukulan senjata pamungkas yang bervariasi, perform pemanasannya hari ini berbuah manis untuk dapat melenggang mulus ke garis finish sebagai double winner dikedua kelas yang dilakoninya. “ Warming up Sensitif untuk kematangan kinerjanya yang rencana Minggu depan melawat event Piala Kapolda Jateng,” pungkas Heru sang mekanik.

Predikat double winner juga berhasil ditorehkan oleh Komisaris, kacer besutan Om Wiwin yang begitu ampuh mengolah materi andalannya saat bertarung di gantangan. Volume tembus saat narung diiringi keaktifan memuntahkan bermacam variasi lagu pamungkas menjadi daya tariknya untuk mencuri perhatian juri, alhasil bendera koncer A pun mutlak dua kali tertuju di bawah nomor gantangannya.

Demikian juga dengan Imuet, lovebird muda yang memang kerap kali dipercaya oleh tim juri berbagai EO untuk dimandat sebagai yang terbaik dikelasnya. Seperti halnya pekan lalu di gelaran Road To Muslih Kicau Cup namanya selalu menghiasi tahta kejuaraan, dan siang ini pun kualitas tembak panjang paruh bengkok besutan K-BF punggawa Elang Team ini kembali dielu-elukan untuk dua kali mentereng di puncak tahta kelas Balibu Radjawali dan Balibu Alas Roban sebagai double winner.

Kemeriahan kelas Balibu ini tak luput dari perhatian Mr. Ben’s X-Bodri BC untuk mengusung gaco andalannya Bar Gombes. Seperti halnya Imuet, Bar Gombes juga sama diseganinya untuk wilayah sekitaran Pantura ini lewat kualitas serta kestabilan prestasinya yang selalu aktif menghiasi puncak tahta. Meski bertahan di posisi runner up, aksi ciamiknya hari ini cukup membuktikan deras kucuran prestasinya sejak awal ngorbit sampai detik ini. “ Alhamdulillah, setiap berangkat kemanapun dan EO apapun pasti bawa pulang tropy juara. Semua ini tak lepas dari hasil efektif kualitas pakan dan vitamin kemasan Krebo Kendal yang pastinya teman-teman lovebird lover’s sudah mengetahuinya,” papar Kopyor alias Naufal Kendal sang mekanik.

Dikelas dewasa, Bidadari besutan Rico Tambak Aji mengusung bendera Om Coy Single Fighter tampil digdaya untuk nyaris menyabet prestasi hattrick. Turun disesi lovebird Pariwisata, aksinya langsung membuat decak kagum juri serta para penonton lewat derasnya tembakan panjang yang begitu fasih terlontar hingga dinyatakan layak merajai. Kemudian terulang disesi Radjawali yang semakin ngelot durasinya hingga kembali dinobatkan sebagai pemenang dengan raihan point cukup jauh meninggalkan rival.

Sedangkan penampilan ketiganya sedikit terkendala rintik hujan dan harus rela bertengger diposisi III. “ Kurun waktu 2 bulan ini sudah 11 kali juara I di event latpres dan lomba, belum lagi untuk juara II & III nya yang juga banyak. Karena musimnya batasan point, jadi kalau gak juara ya berarti bablas pointnya. Sudah banyak sih yang menawar tapi belum cocok saja harganya, mungkin kalau sesuai ya pastinya saya lepaslah,” ujarnya.

Sri Rejeki milik Figo Irmaga BC juga selalu aktif menorehkan prestasi-prestasi membanggakan, seperti halnya kali ini dimana ia mampu menyisihkan rival-rival tangguh lainnya untuk menyabet podium I disesi lovebird bebas aksi Alas Roban dan podium III sesi Pariwisata. “ Pakan Xyahduu terus membuktikan kualitasnya lewat eksistensi prestasi yang selalu ditorehkan oleh gacoan yang mengonsumsinya, monggo dicoba dan buktikan sendiri, untuk pemesanan bisa kontak langsung ke saya,” ungkap Wahyu membuka pertemanan lewat nomor ponsel 087700244044.

Silaturahmi Lukman, Agung, Marco Melandri beserta seluruh crew RYP Uswa Fashion mendapat apresiasi positif oleh rekan-rekan kicaumania lewat dukungan yang menyatakan siap menghadiri dan memeriahkan gelaran lombanya yang akan terlaksana 27 Januari 2019 mendatang. “ InsyaAllah, gelaran akan kami laksanakan di Hutan Kota Batang, kami mohon partisipasi, doa, dan dukungan kicaumania semua,” cetus salah satu crew.

Menjelang berakhirnya gelaran panitia mengumumkan kandidat juara umum Single Fighter dan Bird Club terbaik di gelaran Launching KNI Batang Feat Alas Roban BC kali ini, dimana sekaligus keduanya berhasil disabet oleh MTC (Muntilan Tambang Center) punggawa Ryan Rizky Alvaro atau beken dengan sapaan Mas Ambon. “ Terimakasih atas kepercayaannya kepada tim kami untuk dapat menduduki tahta kejuaraan ini hingga predikat SF dan BC terbaik bisa sekaligus digapai dalam satu event. Tak lupa kami menyampaikan terimakasih juga kepada seluruh teman-teman kicaumania yang telah mendukung, semoga di event-event selanjutnya kita bisa lebih solid lagi,” ungkap Soni mewakili tim.

Diakhir acara panitia menyampaikan terimakasih dan memohon maaf atas segala kekurangan yang ada. “ Selamat untuk para pemenang dan jangan berkecil hati bagi yang belum beruntung, maksimalkan lagi settingan gacoan anda dan sampai jumpa di gelaran Alas Roban BC selanjutnya, “ tutup H. Hadi ARBC. (kiky)

Daftar Juara Launching KNI Batang feat Alas Roban BC (2/12/2018)

Ryan Ambon sabet sekaligus juara SF & BC usung bendera MTC

Bar Gombes besutan Ben’s X-Bodri BC ngorbit berkat pakan & vitamin Krebo Kendal

Aksi Sensitif milik Om Dewo

Totok Perkasa-Radjawali Indonesia kawal langsung di arena

Tiketing On Alas Roban BC

Tasyakuran terbentuknya KNI Batang

Suasana lomba dikawal Juri Radjawali Indonesia

Sri Rejeki milik Figo-Irmaga BC konsisten di tahta juara

Simbolis potong tumpeng disaksikan chapter KNI berbagai kota

Silaturahmi Komunitas Konin dari berbagai kota

Sensitif milik Om Dewo sabet double winner

RYP Uswa Fashion sosialisasi gelaran 27 Januari 2019

Perwakilan KNI Batang, Niko KNI Pusat, dan H. Hadi ARBC

Panitia KNI Batang

Om Wiwin orbitkan Komisaris cetak double winner

Muntilan Tambang Center (MTC) rayakan kemenangan juara umum

MTC BC raih juara umum Bird Club

Marco Melandri Gondrong usung Dt. RYP Uswa Fashion Cup I

Lukman & Agung punggawa RYP Uswa Fashion

KMJ Jepara turut memeriahkan gelaran

K-BF Elang Team andalkan kualitas mumpuni Imuet

Juara umum Single Fighter diraih MTC SF

Eksistensi Pleci Mania mempererat tali silaturahmi

Bidadari stabil juara, gaet penawaran cukup tinggi