HARI JADI TABALONG KE 53-TANJUNG KALSEL

Ratusan kicaumania baik dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim mengikuti lomba ocehan Pada “ Hari Jadi Tabalong Ke 53 “ dilaksanakan di arena permanen Hutan Kota Tanjung, Kab. Tabalong Kalsel, Minggu 2 Desember 2018. Kota Tanjung Kab. Tabalong sendiri pada tanggal 1 Desember 2018 tepat sudah memasuki usia ke 53.

Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemkat Tabalong salah satunya lomba kicauan. Dalam rangka menyambut Hari Jadinya Ke 53 Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani melalui Asisten Bupati Bidang Administrasi Nanang Muhkani mengatakan kicaumania tak perlu susah mencari tempat arena burung karena sudah tersedia Hutan Kota sebagai sarana sangat presentatif, juga bertujuan untuk kelestarian burung dari kepunahan serta silaturahmi antar kicaumania. Berharap Tabalong sendiri sebagai motor dan rasa bersyukur atas kegiatan positif juga kedepan untuk kegiatan berikutnya, tambahnya. Lomba didukung penuh Pemkab Tabalong, Dinas pariwisata dan masyakarakat Tabalong agar selalu menjaga tak hanya kegiatan burung juga sektor lainya guna lebih memajukan Kabupaten Tabalong kedepan.

Jalannya lomba terlihat pertarungan seru, tak hanya di arena gantangan juga pada perebutan burung terbaik serta kampiun juara Bird Club dan Perorangan.Untuk juara Bird Club nama ADWB BC keluar sebagai juara umum dengan mencatat 1.320 point. Nama Phavink BC dari Tanah Grogot Kaltim dengan Love Bird Dewasa Ecek milik Alula mencatat predikat terbaik. Untuk Perorangan Mining Muyax SF Borneo mencatat 1.300 point juga predikat juara Single Fighter. Ada nama Safi”i dari Samiler SF Barabai juga bertarung cukup sengit dalam penobatan juara dimana nama Koboi berhak menyandang sebagai Love Bird Balibu terbaik.

Persaingan pada perebutan burung terbaik kelas Murai Borneo, Jumanji andalan Dewa Wisnu dari KS Team Tanjung dengan torehan juara 1 sebanyak 4 kali atau Quattrick, Kacer Kopassus milik Zainal dari Negara juga berposisi terbaik berkat juara 1, 2, 2 dan 2 sedangkan Kuyang besutan Rahmat dari PHB tampil sebagai Cucak Hijau terbaik.

Dipenghujung acara, ketua pelaksana Amat membagikan kepada kicaumania beruntung boom doorprice dan maaf bila ada kesalahan dan kekurangannya serta terimakasih atas kawalan kru juri BnR, sampai bertemu dilain waktu dan kesempatan. Eddy Wang

Daftar Juara Hari Jadi Tabalong Ke-53 Tanjung – Kalsel (2/12/2018)

H. M. Sabir Tanah Grogot Kaltim (kiri) Support Penuh

HK SF Tabalong Juga Hadir

Juara Kelas Cucak Hijau Tabalong

Juara Kelas Murai Borneo Tabalong

Kelas Murai Borneo Salah Satu Partai Bergengsi

Ketua Oriq Jaya Edi Susilo (kiri) Dan Rekan

M. Ridho Juri BnR Dari Kaltim

Mining Muyax SF Borneo Juara Perorangan

Penggatangan Perdana Tanda Dimulainya Lomba

Pengundian Doorprice Bagi Kicaumania Yang Beruntung

Phavink BC Tanah Grogot Kaltim

Piala Hari Jadi Tabalong Ke 53

Salah Satu Kelas Love Bird Full Gantangan

Tampil Sebagai Juara Bird Club ADWB BC

Tuan Rumah KLC Team Tanjung

ADWB BC tampil Sebagai Juara Bird Club

Antusias Tinggi Kicaumania

Arya BM Tanjung Turun Dengan Kekuatan Penuh

Asisten Bupati Menyampaikan Amanat Dari Bupati Tabalong

Asisten Bupati Nanang Muhkani

Berdoa Sebelum Melaksanakan Tugas

Boom Doorprice Untuk Kicaumania

Burung Terbaik Hari Jadi Tabalong Ke 53

Doorprice Utama Satu Lemari Es