Mediabnr – Didunia burung sekarang ini lagi pada sibuk mencari jati diri serta pengakuan. Padahal dalam dunia burung sekarang ini tidak bisa seseorang disebut sebagai pahlawan mengapa?

Karena sebelum mereka muncul dunia burung ini sudah ada walaupun sempat tenggelam karena Flu burung. Pahlawan adalah seseorang yang berjasa dan sudah meninggal kan dunia baru bisa kita sebut dirinya pahlawan. Kita tidak bisa mengklaim diri kita sebagai seorang pahlawan saat ini. Tahun 1973 PBI sudah lahir dan sudah ada dunia burung ini dan lomba burung. Saat itu hadiah masih berbentuk piala bahan pokok dan barang elektronik. Dunia penangkaran juga sudah dilaksanakan oleh PBI saat itu dan sampai sekarang.

BnR Indonesia lahir 11 tahun yang lalu dan harus diakui BnR merubah wajah tatanan dunia burung seperti sekarang ini. Awal BnR berdiri juga BnR langsung menggeber dunia penangkaran dengan membentuk P2YB (Persatuan Penangkar Yayasan BnR). Perlahan tapi pasti sosok BnR satoe berjuang mengangkat dunia penangkaran virus menangkar burung disebarkan beliau. Apakah sosok BnR satoe adalah seorang pahlawan bagi dunia penangkaran?

“Waduh nggak mau aku disebut pahlawan berarti aku uda mati donk he he. Apa yang aku lakukan memang murni dari hati dan cita-citaku dan apa yang aku lakukan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak itu sudah cukup aku nggak butuh pengakuan ataupun tanda jasa”. kata Bang Boy.

Tapi tidak bisa dipungkiri dari tangan dingin beliau dunia penangkaran bisa semarak seperti sekarang ini. Kalau bicara tanda jasa banyak yang beliau dapatkan baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk bidang konservasi. Tapi sosok beliau selalu ingin dibelakang layar yang pasti apa karya beliau sekarang diikuti dan dinikmati oleh semua kicaumania.

Baca Juga  BnR Luncurkan Kandang Love Bird Dan Pleci Fiber

Seperti sekarang ini beliau selalu maju digaris depan bilamana ada hal yang mengganggu kehidupan kicaumania didunia burung ini. Untuk apa meributkan diri untuk menjadi pahlawan dalam dunia burung ini. Malah tampak seperi pahlawan kesiangan semua kicaumania tahu aktor dan sutradara dunia burung ini. Jadi alangkah baiknya seperti pepatah tangan kiri memberi tangan kanan jangan melihat.

“Susah deh geser sosok pak Boy dalam dunia burung ini. Saya sampai saat ini yang bisa dibilang lama didunia burung ini nggak melihat orang yang bisa menggantikan beliau. Sampai ada yang merayu saya untuk tidak di BnR tapi nggak bisa karena pak Boy konsisten saya lihat didunia burung. Jadi nggak mungkin saya keluar dari BnR yang mana dari awal saya juga ikut membesarkan BnR ini”. kata Kiki Hoky Penasehat BnR Indonesia.