Sahabat Kicau Peduli Kasih BnR Mojokerto

Gelaran Sahabat Kicau Peduli Kasih BnR Mojokerto Selasa (8/1/2019) berlangsung sukses dan meriah. Area luas di belakang Alfamart desa Sambiroto, kecamatan Sooko, Mojokerto, yang menjadi base-camp, kembali dipenuhi kicaumania dari Mojokerto Raya, Jombang, Lamongan dan Sidoarjo. Gelaran berlangsung meriah semangat dan penuh berkah.

Meski diguyur hujan lebat disertai angin dipertengahan lomba. Akan tetapi para peserta dan panitia tetap setia menunggu hujan reda dan menggelar kembali hingga usai. Kembali panitia menunjukkan kerja-sama team yang cukup solid. Kurang dari 3 jam waktu pelaksanaannya,panitia mampu menyuguhkan 16 kelas burung yang digantangkan.

Sudah menjadi kesepakatan bersama, bahwa honor panitia bersama juri yang bertugas bakal didonasikan kepada anak penyandang yatim-piatu. Panitia juga menghimbau kepada para peserta maupun simpatisan mungkin ada yang berminat ikut berbagi bersama. Alahamdulillah ide yang diprakarsai Badrus JBI dan diamini oleh Ketua dan Waka BnR Mojokerto Afif DS dan Andre Gombez  ini, mendapat respons positif.

Satu per satu dari mereka saling susul-menyusul andil mendonasikan dana. Baik yang berhasil memperoleh kejuaraan maupun yang tidak. H Baim Chiken Terbang dengan burung Love Bird Sumanto yang menjuarai disesi Love Bird BnR. Hadiah dana perawatan diserahkan panitia untuk didonasikan. Disusul keberhasilan Murai Batu Boy milik H Ribon dari Gang Bleduk, kesuksesan  Love Bird Jr Alam milik Aisyah H Widi dari DT KLI MJK Cup I, Love Bird Jr A’an milik Golbang dari QJ, kemenangan Love Bird Poltak milik Kaji Jaddab, Love Bird Baby Ando dan Niko milik Nanang Trowulan dan Love bird Baby Rea Reo milik Mahe, semua hadiah diserahkan kembali kepada panitia. Selain itu ada simpatisan dari Mulyadi agen Sangkar dari Sekar Putih dan Agus Adam dari Arick Bird Shop, juga andil mendonasikan dana.

Baca Juga  Persaingan Seru Di Murai Batu Dan Cucak Ijo

Total dari para peserta dan simpatisan, panitia memperoleh 980 ribu rupiah. Dari meja panitia sendiri terkumpul dana 1 juta 585 ribu rupiah. Jumlah dana yang terkumpul dipanitia menjadi 2 juta 565 ribu rupiah yang bakal disalurkan. Di utamakan para anak yatim-piatu yang berlokasi diseputaran arena gantangan. Selebihnya baru merambah kelain tempat.

Bukan masalah besaran nominalnya, akan tetapi semangat untuk berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan, tentu lebih indah dan berkah. Kedepan, gelaran peduli Kasih ini akan digebyar per-kwartal setiap 4 bulan sekali 3 kali dalam setahun.

Pandawa BC yang bemarkas diseputaran Pandan, wilayah ujung selatan dari Mojokerto Raya andil memeriahkan gantangan. Kenari Ki Suro milik Sutan/LKMI BF berhasil menggandakan kemenangan. *Sugeng

Daftar Juara BnR Mojokerto (8/1/2019)

Pandawa BC Orbikan Kenari Ki Suro

Love Bird Masih Mendominasi Gantangan

Korlap Dan Juri Konsen Menentukan Cucak Ijo Terbaik

Semangat Sukseskan Gelaran Peduli Kasih

Selain Love Bird Murai Batu Juga Banyak Pesertanya