Mediabnr – Lomba Piala Sri Paduka Mangkunegara IX yang digelar di halaman Museum Puro Mangkunegara, Surakarta sukses mempertemukan para Love Bird jawara lintas kota dan pulau. Diantaranya Bintang Matrix dari kota Malang, Pusoko dan Borne dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ketiga burung ini, sukses menyabet juara.

Sebelum meraih juara, ketiga burung ini bersama puluhan Love Bird lainnya terlibat adu kualitas di beberapa kelas. Namun, diantara peserta yang ada, hanya Bintang Matrix yang sanggup meraih juara satu dua kali dan sekali berada di posisi ke-5.

Sedangkan Love Bird Pusoko yang biasanya selalu memborong juara di tiap even, kali ini hanya sanggup membawa satu tropi di kelas bebas aksi Radjawali. Menurut Heru, performa Pusoko kurang maksimal, namun tetap memeberikan ancaman nyata bagi Love Bird lainnya,” ucap sang pengawal.

Sementara, LB Borne andalan H. Robby Satria Muda SF tampil cukup gemilang. Borne unggul di dua kelas dengan perolehan juara 1 dan 3 di kelas umum Prameswari. Di kelas inilah, Borne sempat berduel bersama Bintang Matrix sang peraih juara pertama.

Tak kalah menarik, perebutan juara umumnya SF dan BC berlangsung sengit. Andre Bolang dari Ngawi akhirnya berhasil memenangkannya sebagai single fighter terbaik, sedangkan juara BC nya di bawa pulang oleh Duta Karfeed dari Salatiga. *Rizhal Alby

Daftar Juara Piala Sri Paduka Mangkunegara IX (13/12/2018)

SUASANA SAAT DIGUYUR HUJAN

ANDRI BOLANG SUKSES BAWA PULANG TROPI JUARA UMUM SF

BINTANG MATRIX RAIH NYERI

DUTA KARFEED RAIH JUARA UMUM BC

H.ROBBY SATRIA MUDA KALSEL – ANDALKAN LB BORNE KE TANGGA JUARA

HERU JPMRT 78 SF SUKSES KAWAL LB PUSOKO

SATRIA MUDA BANJARMASIN BERSAMA DERETAN TROPI JUARA

Baca Juga  Piala Sri Paduka Mangkunegara IX Solo – Love bird Bintang Matrix Nyeri, Siap Turun di Jogya Istimewa