BnR Batubara

MediaBnR.com, Sampang – Lagi lagi H.Yayat Batubara menggelar lomba burung berkicau nya di Gantangan BnR Batubara yang berlokasi di Jl. Kabupaten Sampang, Minggu (10/02).
Untuk gelarannya kali ini, H.Yayat Batubara selaku owner sekaligus sebagai Ketua BnR Sampang mampu menghadirkan 900 an kicau mania dari sekitaran pulau Madura.

Meski dngan kemasan lomba yang sangat simpel namun dengan hadiah yang istimewa. H.Yayat juga banyak menambahinya dengan bonus bonus dibeberapa kelas. Selain itu beberapa kelas juga berhadiah besar yang bisa dibilang tak seimbang dengan biaya pendaftaran tiketnya, Meski demikian Syarat dan Ketentuan sebenarnya Berlaku, namun terkadang H.Yayat bisa dibilang tak konsisten dalam hal ini, Sebab pada kenyataannya ia sempat pula melanggar ketentuannya sendiri. Dimana ada beberapa kelas yang tetap mengeluarkan bonusnya, meski tak full gantangan atau tetap mengeluarkan hadiahnya meski tak fill gantangan. Padahal di brosur tertulis “Bonus keluar jika full gantangan”.

Menaggapi hal tersebut, H.Yayat mengatakan “sengaja saya tak konsisten dalam hadiah ini, karna saya melihat animo peserta luar biasa untuk lomba sekarang ini, khususnya di kelas kekekan. Makanya beberapa kelas saya sempat tetap mengeluarkan bonusnya meskipun tidak full gantangan, ya setidaknya tindakan ini juga sebagai bentuk penghargaan saya terhadap peserta lomba” ujar H.Yayat.

Sosok H.Yayat yang terkenal dengan ketegasannya itu, disambut baik pula oleh beberapa kicau mania. Bahkan beberapa diantaranya yang sangat suka sekali dengan caranya mengendalikan lapangan membuat para peserta lebih nyaman berlomba di setiap gelaran BnR Batubara. Caranya untuk menenangkan kicau mania yang bisa dibilang over saat berlomba, selalu berhasil dibuatnya tenang hingga akhir gelaran.

Di setiap gelarannya pun, H.Yayat juga selalu sukses menyajikan persaingan sengit antar burung berkicau bahkan antar tim kicau manianya pula.

Dengan mnobatkan burung terbaik dan juara umum, gelaran ini sukses membuat suasana lomba menjadi ajang unjuk kemampuan antar tim dan burung berkicaunya.

Tim asal Kabupaten Sumenep yang tak asing lagi di kalangan kicau mania blok timur. Kembali mampu menunjukkan eksistensinya di gelaran BnR Batubara kali ini. Dengan mengandalkan burung Cendet Petir dan Lovebird Tongkes serta amunisi burung yang lainnya, tim yang satu ini mampu unggul dan keluar sebagai juara umum SF.

Baca Juga  Daftar Juara BnR Batubara (25/5/2018)

Begitupun tim rumahnya, tim Klancenk BC yang dikomando langsung oleh Suparman juga turut mampu keluar sebagai juara umum untuk BC. Meski harus melewati banyak rintangan dengan persaingat sengit adu pengumpulan poin. Namun pada akhirnya Suparman beserta beberapa anggotanya benar benar mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai penguasa Bird Club pada gelaran kali ini.

Sedangkan penyandang burung terbaik untuk kelas burung Lovebird Paud jatuh pada lovebird Biola Surga milik tim Klancenk BC. Kemudian Lovebird dewasa terbaik jatuh pada lovebird Mayank milik Mr.Agus Pmk yang sukses menyapu juara pertamanya di tiga dari tujuh kelas yang tersaji.

Selain burung paruh bengkok, H.Yayat juga memberikan penghargaan butung terbaik untuk kelas Cucak Ijo. Dan yang berhasil keluar sebagai burung terbaik tersebut, memang layak jika dinobatkan. Sebab, tiga kelas cucak ijo yang disajikan mampu disapu bersih juara pertamnya.

Suara tembakan Cililin, C.Jenggot dan Lovebird begitu faseh dimuntahkan Cucak Ijo Lancenk Madura milik Ajay asal Pamekasan yang tergabung dalam tim Klancenk BC ini. Maka tak ayal jika pada akhirnya Mr.Ajay suksea membawa pulang 4 buah tropi, termasuk tropi juara burung terbaik.

Sedangkan Mr.Yuda Energic yang nyaris membawa pulang tropi burung terbaiknya. Juga tak pulang dengan tangan hampa. Raihan kemenangan dari lovebird Marsha miliknya juga turut menyumbang tropi kemenangan untuk tim asuhannya tersebut. Marsha yang sempat mendapatkan poin sebanyak seribu lebih itu. Mampu ditemani perjuangannya oleh rekan setimnya, yakni Kendedes yang selalu nangkring diposisi lima, bahkan diantaranya sempat nangkring di posisi runner up.

Diakhir gelaran, H.Yayat usai menyerahkan tropi burung terbaik hingga tropi Juara Umum yang bermodel Batman “pahlawan fiksi yang selalu membela kebenaran di dalam kegelapan” H.Yayat, juga menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada seluruh kontestan yang sudah berkenan hadir dan meluangkan waktunya untuk gelarannya kali ini.
“Terima kasih kawan kawan ya, sampai jumpa di gelaran berikutnya yang lebih.spektakuler, tunggu kejutan kejutan lain dari kami” tutup H.Yayat. (Den!)

H.Yayat batubara

tim Yuda Energic tetap pulang dengan tropi raihan dari locebird Marsha

Tim Juri BnR Bangkalan, Sampang, Pamekasan beserta tim Panitia

Pleci Mania selalu Kompak hingga salah satu amunisi raih Pleci terbaik

Mahadewa keluar sebagai Juara umum SF

Klancenk BC dinobatkan sebagai Juara Umum BC

Cucak Ijo Lancenk Madura milik Ajay sukses raih Hatrick