ANNIVERSARY 3RD JOKER SF FEAT POLRESTA PONTIANAK – PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

MEdiabnr – Gelaran Anniversary 3rd Joker SF Feat Polresta Pontianak, Minggu (10/03/2019) diLapangan Burung Gitananda, Kota Pontianak berhasil catatkan angka 878 ditotal keseluruhan peserta.

Gelaran yang merupakan Anniversary Joker SF yang ketiga ini pun dihadiri oleh team – team serta Single Fighter – Single Fighter ternama yang kerap merajai disejumlah gelaran diKalimantan Barat dan secara otomotis pula dengan kehadiran KIcau Mania dari berbagai Bird Club maupun dari Single Fighter tersebut akhirnya menambah ketatnya persaingan untuk memperebutkan Juara Umum dimasing – masing kategori serta perebutan gelar Best of The Best (BOB) dilima jenis burung (Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Love Bird dan Love Bird Balibu).

Gelaran yang merupakan kerja bareng antara Joker SF dengan Kapolres Pontianak serta menggunakan penjurian dari  Radja Garuda Nusantara ini pun diawali dengan kata sambutan dari Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, SIK, MH selaku Kapolresta Pontianak. “Dengan kegiatan lomba burung berkicau ini mari kita berikan rasa aman, tentram dan untuk semua juri harus menutup matanya dalam artian harus objektif dan penuh sportifitas” dan Kapolresta Pontianak pun berpesan “Mari kita sama – sama jaga kelestarian burung berkicau ini dan selamat menikmati Kicauan burung” seusai memberikan kata sambutan Kapolresta Pontianak pun secara simbolis melakukan penggantungan burung salah satu peserta sebagai tanda dimulainya gelaran.

Dan dikelas yang pertama yaitu kelas Murai Batu Open Jatanras yang menggunakan sistem Los Gantangan berhasil menyedot animo Kicau Mania yang cukup besar (Full Takal) dan dikelas ini pun berhasil catatkan nama Kaliber milik Yessi yang merupakan Kicau Mania dari Kab. Landak. Sementara ditiga kelas Murai Batu Open lainnya, Bon Jovi, Mahadewa dan King Reed yang masing – masing milik Darma, Mr. AX.KKU serta Dian Kelana merupakan tiga burung yang juga moncer dikelas Kapolres, Wakapolres dan Joker SF.

Diempat kelas Kacer, Kaisar milik Ahien SF dan Peterpan milik Hengky berbagi gelar juara Kaisar menang dikelas Kapolres dan Wakapolres sementara Peterpan unggul dikelas Joker SF dan Jatanras. Sedangkan ditiga kelas Cucak Hijau, Sesepuh milik Puring SF, Mr. Kliyer milik Rio dan Rockers milik Agus Baronk adalah tiga burung yang juga bisa banggakan masing – masing pemiliknya karena bisa berada diposisi satu kejuaraan.

Poppy KLKB kepunyaan SHS-Eko KM dan Ombak milik Redy dari King SF kali ini juga bisa rasakan manisnya kejuaraan sebab kedua burung ini menang nilai komulatif ngekek dikelas Love Bird Kapolres dan Love Bird Balibu Joker SF. Joker SF yang juga terus mendorong peternak – peternak Love Bird lokal Kalimantan Barat agar tetap eksis dan berkembang kali ini pun menyediakan kelas khusus Love Bird Balibu dengan Ring Lokal Kalimantan Barat dan pada kesempatan ini I-R-0014 kepunyaan Harianto lah burung yang bisa berada dipodium satu kejuaraan.

Diakhir gelaran yang membukukan Murai Batu Bon Jovi, Kacer Kaisar, Cucak Hijau Sesepuh, Love Bird Poppy KLKB dan Love Bird Balibu I-R-0014 sebagai lima burung yang raih gelar Best of The Best (BOB) serta mencatatkan Ahien SF serta Fuji sebagai peraih gelar BOB Perorangan dan BOB Team terbaik versi Joker SF akhirnya bisa umumkan nama Pandawa BC serta Ahien SF sebagai peraih gelar Juara Umum dikategori Bird Club dan Single Fighter. ( Rizky Permadi )

Pandawa BC raih gelar Juara Umum Bird Club

Tiga besar juara dikelas Cucak Hijau Kapolres

Tiga besar juara dikelas Kacer Joker SF

Tiga besar juara dikelas Kacer Kapolres

Tiga besar juara dikelas Love Bird Balibu Joker SF

Tiga besar juara dikelas Love Bird Balibu Ring Lokal

Tiga besar juara dikelas Love Bird Kapolres

Tiga besar juara dikelas Murai Batu Kapolres

Ahien SF Kembali bersinar dengan merebut gelar Juara Umum Single Fighter

Foto bersama Joker SF dan team juri RGN (Radja Garuda Nusantara)

Foto bersama Kapolresta Pontianak dengan para juara Murai Batu kelas Jatanras Los Gantang

Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, SIK, MH ( Kapolresta Pontianak ) saat penggantungan burung secara simbolis dimulainya gelaran