Mediabnr – Kabar gembira bagi kicaumania kawasan ibukota dan sekitarnya, soalnya banyak kicaumania yang merasa kehilangan karena sempat vakumnya BnR Zeni yang digawangi EO Galon Entreprise, kini telah dibuka kembali sekalipun lokasinya berpindah di arena parkiran Pasar Raya Manggarai (Belakang RS Agung). Launching tempat latihan baru itu berlangsung meriah dihadiri 831 kontestan , Minggu (10/3).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kicaumania loyalis BnR  dan Galon Ent. Setelah gelaran launching hari ini, Galon Ent bisa lebih leluasa menyajikan hari  pilihan tempat berlatih, dimana hari Rabu dan Sabtu kami menggunakan Juri JBI, sedangkan hari Minggu, Galon Ent menyediakan tempat latihan dengan juri independen,” demikian disampaikan oleh Irwan MC.

Hadirnya burung-burung jawara dari kawasan ibukota dan sekitarnya membuat pertarungan berlangsung sengit dan ketat. DI kelas Murai Batu BnR duel sengit terjadi antara Boxer gacoan Jacky Boy dan Ketu gacoan Hendra S dari SGN Team. Keduanya saling ngotot menampilkan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak yang mumpuni disertai volume tembus dan gaya ngeplay menawan. Akhirnya Boxer finish di tempat pertama sementara Ketu menempel ketat di posisi runner up.

Tetapi ketika turun kembali di Kelas Murai Batu Ring Galon, Ketu tetap tampil dengan stamina, power dan materi berbagai suara isian yang stabil berhasil kembali meraih juara pertama di kelas itu. Dengan demikian Ketu mencetak prestasi nyaris meraih dobel winner pada laga hari itu.

Sementara di Kelas Murai Batu Galon, giliran Galunggung gacoan milik Mr Saepudin, kicaumania yang juga dari berasal dari SGN Team. Galunggung seperti meledak mengeluarkan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak yang menawan. “Galunggung siap bersaing dengan muraimania papan atas di event-event BnR selanjutnya,” kata Mr Saepudin sambil tersenyum

Baca Juga  Bandit Kembali Borong Juara, Flamboyan Pertahankan Catatan Prestasi

Aksi memikat juga ditampilkan Raja Begal, gacoan kacer milik Dandit dari Merapi BC. Tampil trengginas, Raja Begal mengeluarkan skill lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif sambil ngobra menatap langit memikat.

Kemudian aksi memikat burung jawara lainnya yang menjadi tontonan adalah penampilan Jagad, gacoan Cucak Hijau milik Alex Liu dari LA. Turun di Kelas Cucak Hijau Bnr Vit dan Cucak Hijau Selon, Jagad sambil bergaya ngetrok ngejambul menawan, mampu ngedur dari awal sampai akhir mengeluarkan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak dengan volume tembus dan meraih dua kali juara pertama.

Di Kelas Kenari AMB, duel sengit terjadi antara Naga Sari gacoan Hendra SGN Team dan D King gacoan Syamsul dari KPP SF. Keduanya saling ngotot menampilkan cengkok lagu kenarian standar sambil nengnong dengan volume tembus dan durasi kerja aktif. Di akhir sesi, Naga Sari meraih juara pertama sementara Dking menempel ketat di posisi runner up.

Catatan manis pada laga hari itu ditorehkan oleh TT gacoan lovebird milik Berlian 8 dari GRKM SF. Turun di dua kelas, TT menyabet dua kali gelar juara pertama setelah ngekek panjang-panjang kasar dengan durasi kerja aktif dan volume tembus. Catatan manis juga ditorehkan Zeplin. gacoan murai batu milik Adelia Putri yang meraih posisi ketiga di kelas Murai Batu Galon.

Selesai gelaran, Irwan MC mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Jangan lupa untuk hadir kembali di gelaran latber rutin Galon Entreprise setiap Rabu dan Sabtu dengan sistem penilaian Juri JBI dan Hari Minggu dengan Juri Independen,” pungkasnya. (Julius)

Daftar Juara Lomba Launching BnR Galon Entreprise (10/3/2019)

MB Ketu nyaris nyaris nyeri

CH Jagad gavoan Mr Liu raih juara pertama CH BnR Vit

Kacer Raja Begal gavoan Dandit Merapi BC juara pertama Kacer BnR Vit

Kenari D King gacoan Samsyul KPP SF raih runner up

kicaumania Borju SF rayakan kemenangan MB Zeplin

kicaumania RMI rayakan kemenangan

MB Boxer raih juara pertama Kelas MB BnR

MB Galunggung gacoan Mr Saepudin SGN Team juara pertama MB Galon

MB Ketu gacoan Hendra SGN raih juara pertama dan kedua