Mediabnr – Dunia perburungan terus bergerak dari tahun ketahun dan berkembang pesat. Organisasi pun bermunculan dari organisasi sampai banyak terbentuk komunitas. Organisasi pertama dalam perburungan ini adalah PBI tahun 1973 dan terlama. Kemudian baru muncul Yayasan BnR Indonesia yang mana tahun ini berumur 12 tahun pada bulan Desember nanti. Berjalannya waktu 4 dan 3 tahun kebelakangan muncul organisasi organisasi baru didunia perburungan ini.

Kalau kita amati dinamika yang ada selama ini dengan banyak nya organisasi didunia burung. Terjadi pergeseran dalam menentukan kualitas burung burung juara dan pergeseran Pakem penilaian. Sosok inovator bapak perburungan Indonesia Bang Boy memberikan pendapatnya. Kalau bicara organisasi terlama ya PBI dan terlama kedua BnR. BnR sendiri telah mengadopsi beberapa Pakem dari PBI ini aku akui dan memang kenyataan. Dari Pakem ini aku mencoba menjabarkan untuk lebih simpel dalam penilain dan transparan.

Tapi tetap kualitas di BnR itu nomor satu dan wajib hukumnya tanpa ada tawar menawar. Tapi bukan berarti BnR terbaik tapi BnR selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kicaumania. BnR sudah menjadi suatu sistem yang sudah terprogram sekian lama. Dalam organisasi BnR sendiri sudah tersistem jadi ibarat seorang Nakhoda Kapal yang selalu aku sampaikan kepada para awak kapalnya. “Nakhoda BnR itu tangguh kalau penumpang mau turun naik tidak akan pernah sedikitpun mempengaruhi kinerja jalannya organisasi BnR Indonesia” ujar BnR satoe.

Memang benar apa yang disampaikan oleh BnR satoe seperti kita lihat. Para pengurus pusat BnR ; Pembina Bapak Bambang Risdiyanto, Penasehat Kiki Hoki dan Dika sobat DF, Ketua umum M.Kadafi, Ketua harian H.Mansur, Sekjen Erlangga, ketua Divisi Juri Heri IP, wakil Ketua Divisi Juri adalah Guntur, Ketua Divisi EO Kadir dan wakilnya adalah Doni, Ketua Divisi Litbang Cak sol, Ketua Divisi Penangkaran Joko Tjm, Ketua Divisi sosial Awie kemudian Di BnR juga ada Pengawas lomba BnR, antara lain adalah Asen Helm, Adry riadi, Agung SP, H.Anwar, Andry B 90, Anto JIP. Team ini disebut oleh BnR satoe THE A TEAM mengapa di sebut BnR satoe THE A TEAM?” Coba kita lihat dengan seksama, mereka semua namanya berawal dari huruf A kata BnR satoe menutup pembicaraan. (Red)

Baca Juga  BnR Bertambah Solid!!!