3RD ANNIVERSARY ALAS ROBAN BIRD CLUB GRINGSING-BATANG

BINTANG COMEBACK, IJO ROYO-ROYO ON THE TOP, ARJUNO & RIMBA SAKTI MAKIN SOLID

Alas Roban Bird Club komando Hadi ARBC yang rutin mengagendakan latber di Halaman PTPN IX Plelen, Gringsing-Batang sukses merayakan Anniversary ke-3 lewat terselenggaranya gelaran lomba burung berkicau yang dikemas cukup elegan dengan balutan hadiah mewah berupa 3 unit sepeda motor yang bisa langsung diboyong pulang oleh para jawara dikelas-kelas pamungkas.

Ratusan kicaumania dari berbagai penjuru kota tak henti-hentinya berbondong-bondong datang menyambangi lokasi strategis ini sejak pagi dihari tersebut, Minggu (19/5) hingga menjelang gelaran dimulai tepat pukul 11.00 WIB dimana dapat kita lihat ramainya paddock ticketing yang penuh sesak oleh kontestan.

“ Terimakasih untuk semua sedulur kicaumania yang telah berkenan meluangkan waktunya menghadiri gelaran kami 3rd Anniversary Alas Roban Bird Club hari ini. Sumbangsing doa serta dukungan panjenengan yang begitu luar biasa ini sangat berarti bagi tim kecil kami untuk kedepan lebih termotivasi dan lebih baik lagi dalam berkarya di dunia kicaumania tentunya semua akan terwujud bersama dukungan teman-teman kicaumania. Salam hangat dari kami Alas Roban Bird Club, selamat berlomba,” sambutan Galang Gemilang selaku Ketua Pelaksana didampingi Pak Basuki, Andre Pandan Wangi, Tavin MC dan seluruh crew pendukung Alas Roban Bird Club yang bertugas.

Kehadiran gaco-gaco papan atas yang juga ikut andil memeriahkan semakin memperketat persaingan hingga melahirkan para jawara yang benar-benar kompeten. Nama-nama jawara tersebut diantaranya adalah Bintang, salah satu amunisi lawas koleksi Chandra BBF SF yang baru kali ini diturunkan perdana pasca mabung. Uji laganya cukup menghebohkan lewat kombinasi apik yang dipertontonkan di atas arena dengan gaya happy memuntahkan roll variasi lagu serta bermacam pukulan tajam yang menghentak untuk menaklukkan rival. Alhasil, langkahnya sukses menapak ke puncak podium sesi murai batu Palamas.

“ Alhamdulillah, hasil maksimal pencapaian Bintang ke-100 kali prestasi terbaiknya diberbagai event bergengsi yang sebenarnya saya targetkan sebelum ia mabung. Yah, meskipun sedikit tertunda tapi saya tetap bersyukur karena Bintang bisa langsung eksis lagi tanpa harus menunggu bulunya kering dan sengaja saya coba turunkan sekali saja untuk menjaga kondisinya,” jelas Chandra BBF sang maestro murai batu pemilik base camp penangkaran Condro Botorono Bird Farm ini kepada media BnR.

Dikelas pamungkas cucak hijau Anniversary berhadiah 1 unit sepeda motor nama Ijo Royo-Royo milik H. Wawan punggawa Passhop Pekalongan mencuat sebagai pemenang. Lewat kinerja apik yang dipertontonkan saat memaparkan aksi hebat dalam mengolah variasi senjata isiannya, volume tandasnya, gaya ekstrem jamtroknya serta durasi aktif kerjanya, Ijo Royo-Royo kembali sukses mengangkat tropy kemenangan untuk menambah koleksi prestasi wahid diberbagai gelaran akbar yang telah ditaklukkan sebelum-sebelumnya. “ Alhamdulillah, Ijo Royo-Royo selalu bisa diandalkan untuk diajak silaturahmi ke berbagai event nasional khususnya dikelas-kelas utama yang tentunya diikuti gaco-gaco sarat prestasi,” ujar Budi Paparazi sang arsitek ditemani Barok dan crew Passhop yang selalu tampil solid.

Sementara dikelas kacer lagi-lagi gaco bernama Rimba Sakti polesan Dicky punggawa Boja Mandiri SF kembali membuktikan kualitas wahidnya untuk mampu bersaing dengan gaco-gaco papan atas yang hadir saat itu. Lewat konsistensi kinerjanya yang beraroma sempurna, Rimba Sakti nyaris membabat habis podium terbaik alias nyaris hattrick yang diataranya ditorehkan disesi kacer Pandanwangi sebagai juara 1, sesi kacer Palamas juara 1, dan sesi kacer Phoenix juara 3.

Baca Juga  Joker Tunjukkan Konsistensi Prestasi, Semar Sakti Masih Jadi Yang Terbaik

Rimba Sakti selalu tampil ditemani duet mautnya yang bernama Arjuno disetiap laga, sama halnya di event siang hari ini dimana Arjuno juga selalu tampil membanggakan untuk saling menyempurnakan satu sama lain. Turun dikelas cucak hijau Palamas, Arjuno tipis membayangi sang jawara di podium runner up dan kembali mengulang prestasi pada laga keduanya untuk menempati podium juara 3 disesi cucak hijau Phoenix. “ Selalu awali dengan Basmallah dan akhiri dengan Hamdallah, apapun hasilnya,” tegas Mr. Kamto Boja Mandiri SF sang punggawa.

Kedua kelas tersebut di atas juga dimeriahkan oleh kehadiran Tsunami dan Urang-Aring yang juga sukses mewarnai tahta kejuaraan sebagai pengusung bendera Dt. 8055 Cup II Semarang yang akan menggelar lomba akbar ditanggal 30 Juni 2019. Untuk Tsunami yang notabene adalah gaco mumpuni besutan Agus Pak Man Sukorejo kawalan Topik NPR berhasil finish di podium 1,3,dan 4 kelas kacer, disusul Urang-Aring besutan Sukma Titut (Ketua BnR Semarang) yang melengkapi di podium 1 dan 3 kelas cucak hijau. “ Mohon dukungan seluruh rekan-rekan kicaumania untuk dapat ikut serta mensukseskan gelaran 8055 Cup II Semarang feat BnR 30 Juni mendatang, terimakasih,” ungkap Sukma Titut menyampaikan undangan resmi kepada seluruh kicaumania Nusantara.

Tak ketinggalan Pusaka SF kawalan Rian RBF yang juga berhasil menghantarkan salah satu besutan andalan dari Candra Putra bernama Mesin Ketik untuk menempati podium runner up dikelas special cucak hijau Phoenix. Krmudian juga Ajinomoto, lovebird garapan Yoni Pusaka yang juga menorehkan prestasi membanggakan untuk berhasil menaklukkan persaingan ketat disesi Pandanwangi untuk tampil sebagai yang terbaik.

Ketatnya persaingan memperebutkan podium juara umum baik Single Fighter maupun Bird Club juga kental terlihat di gelaran ini dimana para kandidat kuat saling beradu kualitas gacoan lewat prestasi yang diraih. Dan hasil akhir menentukan Dt. Kapolres Sragen yang akan menggelar lomba PBI 16 Juni ini keluar sebagai pemenang juara Bird Club disusul Brigade Team Semarang kawalan Bedi Baedi sebagai runner up.

Kemudian untuk juara umum Single Fighter berhasil dimenangkan oleh Surbanwali SF Limpung yang pekan depan akan menggelar Latpres Ramadhan Ceria dengan konsep silaturahmi dan bagi-bagi THR bersama kicaumania menjelang Hari Raya Idul Fitri. Membayangi tipis sebagai runner up juara Single Fighter berhasil disemat oleh Putra Arin SF Pekalongan komando Umam lewat beberapa nama gacoan yang diusung sukses mengumpulkan pundi-pundi kemenangan. Diantaranya, Hell Boy finish juara 1,3 dikelas lovebird balibu dan kacer Racun Goyang finish juara 2. “ Putra Arin SF siap mewarnai kompetisi di berbagai gelaran akbar selanjutnya,” tegasnya.

Dipenghujung gelaran panitia Alas Roban Bird Club menyampaikan terimakasih kepada seluruh sahabat kicaumania atas partisipasi dan dukungannya dalam menuskseskan gelaran 3rd Anniversary ARBC hari ini. “ Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan dalam menjamu rekan-rekan kicaumania semua. Selamat untuk para juara dan sampai jumpa di gelaran ARBC feat Rajawali Indonesia selanjutnya,” tutup Hadi ARBC. *team

GOC Produk : “Diagnosa Tepat, Solusi Cepat”

DAFTAR JUARA 3RD ANNIVERSARY ALAS ROBAN BIRD CLUB GRINGSING-BATANG (19/05/2019)

GALERY FOTO :

Andre Pandan Wangi & Tavin MC

Basuki, Hadi & Galang wakili crew Alas Roban Bird Club

Bedi Baedi kawal Brigade duduki podium runner up BC

Bintang milik Chandra BBF SF

Boja Mandiri SF andalkan kualitas Arjuno & Rimba Sakti

Chandra BBF & crew rayakan kemenangan Bintang

Dt. Kapolres Sragen raih juara Bird Club

H. Wawan punggawa Passhop Team Pekalongan

Ijo Royo-Royo banggakan Passhop Pkl sapu kelas utama cucak hijau

Komunitas anis merah meriahkan gelaran

Mahesa Jenar sapu kelas utama murai batu Anniversary

Mr. Kamto & Dicky punggawa Boja Mandiri SF

Panitia Alas Roban Bird Club

Penghargaan untuk Joko Bos

Prestasi Tsunami & Urang-Aring kibarkan Dt. 8055 Cup II Semarang 30 Juni

Putra Arin SF siap warnai kompetisi papan atas

Rian RBF kawal Pusaka SF usung Ajinomoto & MK

Runner Up Single Fighter diraih Putra Arin SF Pkl

Suasana lomba 3rd Anniversary ARBC kawalan juri RI

Support Dian SRG memeriahkan gelaran

Surbanwali SF Limpung sabet juara umum Single Fighter