Kacer Vaganza Nusantara BnR TAnjung Puri

Kelas Kacer tersaji 4 kelas

MediaBnR.com,Sidoarjo – BnR Tanjung Puri yang berlokasi di Taman Tanjung Puri Sidoarjo menggelar lomba dan Pameran Burung berkicau dengan tajuk KACER VAGANZA NUSANTARA, Minggu (19/05).

Dengan diahadiri oleh sejumlah komunitas burung berkicau serta beberapa petarung kicau mania lain, gelaran yang memainkan 23 kelas ini juga berhasil menghabiskan tiket sebanyak 980 keping tiket terjual. Diakui oleh salah satu pentolan Pengurus BnR Sidoarjo yakni Haris Permata, bahwa gelaran kali ini terbilang diluar ekspektasi, sebab dari banyaknya tiket yang terjual seperti menunnjukkan bahwa kicau mania selalu setia dengan sajian sajian yang diberikan oleh panitia penyelenggara. Dengan bukaan tiket seharga 55 ribu saja, gelaran yang selalu dimotori oleh Haris Permata, H. Rahmad dan Ardi ini serasa gelaran sekalas Event.

Pentolan BnR Sidoarjo – Haris Permata, H. Rahmad dan Ardy

Antusias para kicau mania yang hadir pun banyak yang berasal dari luar kota Sidoarjo, salah satunya ada H. Anton yang berasal dari kota Pasuruan. Ia yang hadir bersama 2 rekannya itu cukup mengandalkan 1 satu jenis burung saja untuk dirivalkan, yakni burung Kacer bernama Pasopati. Kiprahnya pun tak sia sia di gelaran Kacer Vaganza ini, dua kemenangan juara pertama telah sukses ia kuasai, bahkan gelar juara runner up Kacer terbaik sukses ia dapatkan.

Diakui oleh H. Anton bahwa kunci kestabilan Pasopati ini terletak pada setting hari H sebelum berangkat lomba. 15 Jangkrik plus Kroto 1 cepuk full usai jemur dan madi pagi sudah cukup menjadi bekal Pasopati raih kemenangan. maka tak heran jika pada akhirnya Pasopati tampil menggila dengan konstan muntahkan ngerik Jalak Ria Rio disertai ngeroll ala anis kembang.

H. Anton dengan hasil kemenangan Kacer Pasopati di sesi awal

Disisi lain penampilan yang tak kalah apik juga sukses disuguhkan oleh Kacer Tragedi milik Yogily asal Samarinda yang tergabung di dalam tim P2HP Surabaya. Penampilannya kali ini juga terbilang diluar perkiraan, sebab awalnya Tragedi sempat tertinggal poin hasil kemenangannya ketia main di dua sesi awal. kelas Kacer A ia puas berada di posisi kedua, di kelas B juga di posisi kedua, dan yang ketiga inilah ia seakan memeberikan serangan pamungkas, himgga akhirnya Tragedy berhasil memenangkan Kejuaraan Kelas Kacer C dengan duduk di podium pertama. Dan berkat kemenagan ketiganya inilah yang membuat Tragedi berhasil mendapatkan gelar posisi utama Kacer terbaik. Sedangkan posisi ketiganya berhasil diraih oleh Kacer Rossi milik Bayu yang juga member P2HP Surabaya.

Baca Juga  Daftar Juara Latber BnR Tanjung Puri (11/11/2017

Diakhir gelaran, Haris Permata usai memeberikan penghargaan kepada 15 komunitas dan perorangan, sempat menginformasikan kepada Media BnR, bahwa planing kedepannya, bersama tim Panitia BnR Tanjung Puri akan menggelar gelaran yang serupa, namun untuk selanjutnya akan difokuskan pada jenis burung yang lain, seperti Murai batu, Cendet, Konin serta Cucak Ijo. “Ini semata mata hanya untuk merealisasikan apa yang diingin kicau mania yang lain” kata Haris Permata. (Den!)

DAFTAR JUARA KACER VAGANZA NUSANTARA BNR TANJUNG PURI (19/05/2019)

GALERI :

Pecinta burung kacer P2HP behasil kawal Kacel Tragedi dan Rossi raih Kacer Terbaik

ASMI team ramaikan kelas ekor panjang

Kacer Pasopati bersama sang pengawal saat juarai kelas Kacer B

Kacer Rossi milik Bayu berhasil tempati posisi ketiga Kacer terbaik

Kacer Tragedi berhasil Menyalip di sesi akhir untuk tempati posisi utama Kacer terbaik

Kelas Murai batu juga tak kalah ramai

Overload – Beberapa kelas harus nambah gantangan, karena pemain lebih