Media BnR – Manusia pada dasarnya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, apalagi ketika kita berada ditengah-tengah gaya hidup yang semakin belingsatan, nafsu egoisme dan terbius oleh gemerlapnya eksistensi. Mohon maaf, mungkin sebagian orang berfikir tulisan saya ini dianggap riya. Namun sesungguhnya ini merupakan sebuah ekspresi rasa syukur dan mengajak kita semua “tetap eling” dan Istiqomah atas kepedulian terhadap sesama.

Mendapatkan kesempatan untuk berkumpul melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan Keluarga besar KAW Team Kiki Ares yang  juga sebagai ayah angkat dari semua anak-anak Panti Asuhan Yatim Dan Dhuafa Alhayya Tahfidhzhl Qur’an yang bertempat di jl. H Muhidin Cipayung Jaya Depok ini jadi tamparan yang sangat keras untuk saya khususnya. Karena Tuhan tidak pernah melihat bentuk rupa dan harta benda yang kita miliki, semua itu hanya titipan tapi Tuhan melihat bagaimana hati dan amal kita.

Sebut saja Atma, gadis kecil yang satu ini mungkin usianya baru sekitar 8 tahunan. Sejak awal saya datang, dia kerap menebar senyuman kepada seluruh tamu yang hadir satu demi satu ke tempat ini, bahkan baru saja saya duduk untuk melepaskan sepatu, Atma langsung menghampiri untuk cium tangan dan dengan sigap ia rapihkan sepatu yang baru saja saya lepas untuk disimpan diatas rak.

Dari sorot matanya terselip makna yang menjadi harapan besarnya, yaitu kasih sayang dan perhatian agar kelak dia bisa berdiri kokoh untuk menghadapi kerasnya kehidupan saat ia dewasa nanti. Banyak pelajaran hidup yang sangat berharga yang bisa kita teladani dengan adanya kegiatan ini. Bagi Kiki Ares berperan sebagai Ayah angkat untuk anak-anak panti Alhayya ini bukan menjadi beban hidup, justru ini semua merupakan anugerah baginya.

Baca Juga  Jelang Murai Batu Bird Champion Ring KAW Diburu Kicau Mania

Apa kaitannya dengan dunia hobi? Tanpa kita sadari kita mampu membeli berapapun itu harganya ketika kita suka dengan hobi kita, karena mengejar dunia tidak akan pernah ada habisnya. Tapi kita jangan pernah lupa bahwa harta atau rezeki yang kita dapatkan selama ini ada hak-hak mereka didalamnya. “Bersedekah gak akan bikin kita jadi miskin, yang saya cari hanya ridho dari Allah SWT untuk investasi saya di akherat nanti” kalimat ini yang diucapkan oleh seorang Kiki Ares ditengah-tengah obrolan santainya.

Ada makna yang sangat berharga dari seorang Kiki Ares khususnya untuk Istri dan anak-anaknya, berharap kelak anak-anaknya menjadi generasi penerus untuk selalu berbagi terhadap sesama insan manusia terutama anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Untuk rekan-rekan kicaumania yang ingin membantu dan mendonasikan sebagian rezekinya untuk anak-anak Panti Asuhan yatim dan dhuafa Alhayya bisa melalui rekening BRI 0538-0100-4327-532 a.n Yayasan Alhayya Depok atau bisa menghubungi nomor telepon di 0858-6332-7729. (RD)

Kiki Ares Dengan Anak-anak Panti

Kiki Ares Dengan Pimp.pengurus panti

Selalu berbagi kebahagiaan

Kebersamaan Kiki Ares Dengan Anak-anak Panti

Keceriaan Anak-anak Panti

Kiki Ares beserta Istri dan Anak-anaknya

Kiki Ares Dengan Rekan Media