Kiki Ares Bersama Keluarga Besar Alhayya

Mediabnr – “Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.” (QS. An-Nisa :8)

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Berawal dari keinginan luhur untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama dalam keberkahan dibulan Ramadhan, Pangki Hari Kurniawan  atau yang akrab disapa Kiki Ares  berinisiatif untuk mengadakan  buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di daerah Cipayung atau tepatnya di Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa Alhayya Cipayung Jaya, Depok. Sabtu, 20 Mei Mei  2019.

Dihadiri 50 anak asuh yang ikut dalam acara berbuka kemarin, Panti Asuhan Alhayya yang telah aktif sejak tahun 2014 lalu ini nyatanya telah mencetak generasi-generasi pencinta Al-Quran hingga ada beberapa anak asuh yang telah duduk dibangku kuliah.

Selain bertujuan mulia untuk meringankan kesulitan kaum dhuafa dan memberikan kepedulian kepada anak yatim, tentunya hal positif ini sekaligus untuk memberikan contoh baik serta melatih dan mengenalkan indahnya berbagi kepada kedua buah hatinya.   “Anak-anak yatim piatu adalah saudara kita dan tidak berbeda dengan anak-anak lainnya bahwa mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, kita lindungi, dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka,” kata Kiki Ares.

Sementara itu, Kiki Ares yang juga diketahui sebagai ketua dari KAW Team  berpesan kepada anak-anak yatim piatu agar tetap semangat belajar dan mengejar cita-citanya serta tidak berkecil hati karena Rosululloh dan beberapa sahabat dulu juga seorang yatim dan akhirnya bisa sukses di masa depan.

Baca Juga  Kiki Ares : SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H "MOHON MAAF LAHIR & BATHIN"

Rasulullah saw bersabda, “ Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,”  kemudian beliau saw mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau. Semoga aktifitas ini bisa menjadi keberkahan bagi kita semua. *Zulfikar

Buka Puasa Bersama

Doa Bersama Anak Asuh Panti Asuhan Alhayya

Doa Yatim Piatu Beri Sejuta Keberkahan

Kiki Ares Bersama Keluarga

Kiki Ares Pimpin Langsung Jalannya Acara Buka Puasa Bersama

Doa Bersama