Latber Sabtu BnR Bengrah

Sesi kelas Murai Batu

MediaBnR.com,Surabaya – Usai merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kicau mania sekitar kota Surabaya kembali lagi melatih gacoannya di lapangan BnR Bengrah Surabaya, Sabtu (08/06).

Meski awalnya diperkirakan tak terlalu siknifikan dalam jumlah pesertanya, namun pada kenyataannya jumlah peserta cenderung lebih banyak untuk latberan pertama usai lebaran ini, terutamanya hal tersebut terlihat di kelas burung kicauan .

Kelasnya dibuka dengan kelas burung cendet, kelas ini dimenangi oleh gacoan milik Juan dengan nama Viruz yang menempati posisi pertamanya, kemudian disusul dengan penanpilan Shotgun milik Nef BF yang menempati posisi keduanya.

Kemudian di kelas lovebird, jagoan milik Raden Hanif yang bernama 11.20 memiliki tampilan yang stabil. Meski berada diposisi runner up, namun sangat terlihat kemampuannya yang berhasil menjaga posisinya untuk tetap bertahan sebagai juara kedua. Sesi awal, yakni kelas Lovebird A ia meraih poin sebanyak 755 atas Tai Tzu Ying milik HnR yang menjuarai posisi pertama dengan poin 1.375. dan berlanjut di kelas kelas berikutnya yakni di kelas lovebird B, 11.20 tetap berhasil berada di posisi kedua, hingga di kelas Lovebird P1.

Hal serupa juga terjadi pada jagoan milik Mr.Wasis (Sinom 95 SF) yang mengandalkan jagoan ekor panjang. Burung murai batunya yang bernama Petir di sesi awal tampil jauh lebih memukau dibandingkan lawan lawannya. Tergantang di nomor 23, Petir berhasil meraih bendera koncer A sebanyak tiga buah dan koncer B sebanyak satu buah sebagai juara pertamanya.

Mr.Wasis (kiri) saat kemenangan awal dari Murai batu Petir

Meski di sesi berikutnya Petir hanya mampu berada diposisi kedua dengan raihan bendera koncer A1 dan B3, namun posisi pertamanya juga berhasil diraih oleh jagoan Mr.Wasis juga yang bernama Raja Sinom. Dengan demikian dua gelar juara pertama di kelas ekor panjang berhasil diraih oleh Mr.Wasis

Baca Juga  Daftar Juara Latber BnR Community Surabaya (13/3/2015)

Usai latberan kali ini Mr.Henip selaku pelaksana mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh peserta yang hadir, sebab diakuinya memang ada beberapa pelayanan panitia yang terbilang belum lengkap untuk saat ini, sehingga menyebabkan ada bebrapa perlengkapan yang masih kurang, hal ini disebabkan karena sejumlah panitia masih mudik dan belum bisa ikut membantu latberan sabtu ini. Namun pada akhirnya semua bisa teratasi berkat kerja sama team yang bertugas, termasuk Juri Juri yang bertugas turut serta mensiasatinya agar latber rutin sabtu ini tetap berjalan lancar hingga selesai.

Untuk selanjutnya, Mr.Henip juga menyampaikan bahwa update brosur untuk gelaran Trio Jeliteng Cup 2 sudah selesai dan sudah siap edar. Selengkapnya disimak digaleri. (Den!)

GALERI :

Brosur Trio Jeliteng Cup 2

Cucak ijo Petal milik Budi SBY HOre moncer juara 1 di sesi A

Tai Tzu Ying milik HnR membuka kemenangan di kelas LOvebird A

DAFTAR JUARA LATBER SABTU BnR BENGRAH (08/06/2019)