Latber Sabtu Bajing 22

MediaBnR.com, Bangkalan – Amunisinya terbilang baru naik gantangan, tapi sebenarnya ini amunisi lamanya, hanya saja selama 4 bulan lalu cucak ijo Leha milik H.Azzam ini sedang merontokkan bulunya dan menggantikannya dengan bulu yang baru (mabung).

H.Azzam (kiri) saat menangi kelas Cucak Ijo B

Leha berhasil tampil apik dengan tonjolan suara tengkek dan sukses memenangi juara pertamanya di kelas cucak ijo A, hingga kelas Cucak ijo B pun, Leha juga kembali menang juara pertama. Sekaligus, berkat dua kali kemenangannya, Leha dinobatkan sebagai Cucak ijo terbaik di latberan sabtu (08/06) ini. Dan ternyata cara H.Azzam merawat Leha selama menjalani masa mabungnya hingga kembali lagi naik gantangan cukup simpel, yaitu setiap hari konsumsi jangkrik sebanyak 2 ekor pagi hari, dan 2 ekor di sore hari. Untuk mandinya H.Azzam tetap memberikan cepuk mandi di dalam sangkarnya, dengan tujuan supaya Leha menentukan sendiri kemauan mandinya. Sedangkan untuk krodong rata rata ia membiarkan Leha lebih sering Full Krodong. Selain supaya Leha fokus untuk mabungnya, full krodong juga dapat menghindari serangan nyamuk.

Cucak ijo Leha milik H.Azzam raih cucak ijo terbaik

Untuk di kelas burung murai batu, kali ini juga dihadiri oleh jagoan asal ibu kota (Jakarta), bahkan burung ekor panjang yang memiliki tonjolan suara Kenari dan prenjak itu sukses memenangi juara di kelas Murai batu A dan B.

Menurut H.Nawawi sang pemilik Murai batu yang bernama Jarang Goyang tersebut, lawatan perdananya ini sengaja membawa Jaran Goyang ke latberan rutin di Bajing 22, untuk mengisi waktu sebagai kicau mania yang sedang mudik ke Musangar Desa Tona’an kabupaten Bangkalan.

H.Nawawi dengan hasil dua murai batu Manis dan Jaran Goyang

Selain Jaran Goyang, H.Nawawi juga membawa Murai batu yang bernama Manis yang juga menang juara 1 di sesi kelas A. Dan untuk selanjutnya iapun berencana akan kembali hadir di gelaran latber special Halal Bihalal yang akan diselenggarakan di lapangan Bajing 22 bersama pengadil BnR. Lebih tepatnya minggu esok tanggal 9 Juni 2019 pukul 10.00 wib. (Den!)

Alex dengan hasil lovebird Cinderella menang dua kali hingga terbaik

Oky milik Mr.Khan sebagai lovebird paud terbaik

R. Muntazor pemilik cendet Terlena yang juara 1 Cendet A

DAFTAR JUARA LATBER SABTU BAJING 22 (08/06/2019)

Baca Juga  Kicau Mania Bangkalan Antusias