Mediabnr – Piala Mbah Bogem menjadi agenda rutin yang selalu diadakan setiap tahun oleh para EO di kota Pekalongan. Minggu 9 Juni 2019, Berlokasi dilapangan BKC Bojong Pekalongan menjadi saksi digelarnya lomba Piala Mbah Bogem ini. Meski tempat berlangsungnya lomba sedikit masuk didalam kampung, antusias rekan kicau mania tetap menggelora. Disamping berlomba momen ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi dimana bulan ini masih dalam suasana hari raya Idul Fitri.

Datang dari kota Weleri ada team SRG yang digawangi langsung oleh Mr. Sugi atau yang lebih familiar dipanggil Abah Lurah. Didampingi Mr. Macki mampu memberikan kejutan dikelas Kacer dengan menurunkan amunisi baru yang bernama 3 Dewa. Kualitas 3 Dewa tidak diragukan lagi dari Roll Speed tonjolan lagu, durasi hingga Volume dan Gaya mampu memberikan perlawanan yang berarti. Meski belum berhasil menempati podium jawara, Mr. Sugi SRG tetap bangga dengan penampilan 3 Dewa. Selain 3 Dewa Cucak Jenggot Master Antik juga memberikan pundi pundi prestasi bagi team SRG.

SHK Cirebon yang dikomandani oleh Mr. Heri SHK suksek dikelas Love Bird, Menurunkan Love Bird Mahkota yang kaya akan prestasi ini mampu memberikan performa yang maksimal. Persaingan sengit dikelas Love Bird tidak terhindari dimana gaco-gaco terbaik sekitaran kota Pekalongan, Tegal, Pemalang Semarang hingga kedaerah Cirebon beradu kualitas diatas gantangan. Durasi mumpuni yang dimiliki mampu memberikan perlawanan sengit dikelas Love Bird, Mahkota mampu membungkus pulang juara 1 dan 2 ke kota Cirebon. Penantang selanjutnya ada Love Bird Kuda Kencana milik Mondosio SF. Durasi panjang dan receh yang dimiliki mampu mempecundangi para rival yang berebut singgasana juara. Penampilan apiknya mampu menggondol kelas utama dikelas Love Bird.

Baca Juga  Daftar Juara Piala Mbah Bogem (9/6/2019)

Ijo Royo-Royo Cucak Hijau milik H. Wawan, memang salah satu Cucak Hijau paling Stabil dari kota Pekalongan. Dengan tonjolan mewah yang dimilikinya selalu membuat onar diatas gantangan. Penampilan garangnya selalu membuahkan hasil maksimal. Sebelumnya mampu membawa 1 unit sepeda motor dan kali ini merebut kelas Utama disesi kelas Cucak Hijau. Banyak rekan komunitas yang hadir untuk memeriahkan gelaran Piala Mbah Bogem ini, Komunitas Trucuk Semarang terlihat hadir dengan menampilkan Bonang. Gaco Mr. Ahmad Trucuk Banowati. Rajin dalam melontarkan ropel yang dimiliki mampu menyabet raihan sang jawara dikelas Trucuk. “Terima kasih atas rekan-rekan yang telah hadir, sampai jumpa pada gelaran kita berikutnya.”Ucap Mbah Bogem diakhir acara.( Aben)

Daftar Juara Piala Mbah Bogem (9/6/2019)

H. Wawan Usung Ijo Royo-Royo

Jaran Goyang Dt Piala Canting 4

komunitas Trucuk Mania Jateng

Kuda Kencana Mondosio SF

LB Mahkota SHK Cirebon

LB Mawar Bodas Dek Halwa

Mb Dolar Solusindo Team

MC Mr. Tavin Juang Putra

Mr. Bogem Dan Mr. Sugi SRG

Mr. Egi Duta Piala Canting 4

Mr. Macki duetkan 3 Dewa dan Master Antik

Sikomo Dan Daff Jr Kuasai kelas Kacer

Trucuk Bonang Mr. Ahmad Banowati KTS