Suasana lomba Talenta Sport Family di Arena GBK BC 9 Juni 2019

Mediabnr – Mr. Zulham Sischa selaku owner Outlet Talenta Sport Family yang berdiri di sebelah Utara Perempatan Pegandon tepatnya di Jl. Sunan Abinowo, Pegandon-Kendal ini menggelar lomba burung berkicau bertajuk Talenta Sport Family Cup I pada hari Minggu (9/6). Mengambil lokasi arena gantangan GBK BC di TPK Perhutani Pegandon-Kendal sebagai salah satu ajang favorit kicaumania selama ini, gelaran perdana kemasannya ini menuai sukses besar lewat kehadiran kicaumania yang kumpul satu titik dari berbagai kota untuk mensupport.

“ Tujuan menyelenggarakan event ini sebenarnya adalah untuk mewadahi temen-temen kicaumania yang mungkin selama sebulan ini off menggantang karena focus beribadah di bulan Ramadhan, jadi hasrat tertahan itu bisa tersalurkan di sini, semangatnya juga biar membara lagi. Silaturahim dan halal bihalal setelah Lebaran pastinya, selain itu juga untuk menggelorakan para sponsorship lain diluar kicaumania seperti pemilik brand atau produk-produk tertentu, meskipun sebenarnya tidak sinkron tapi saya rasa di ajang seperti inilah kita bisa berinteraksi lebih dengan calon customer. Saya pribadi sudah mulai cinta dengan hobi burung dan terbesit cita-cita untuk memproduksi serta memasarkan produk sendiri seperti pakan, sangkar, juga accesoris pelengkap lainnya, kedepannya nanti, semoga di semogakan,” papar pengusaha muda ini kepada media BnR menjelang dimulainya gelaran.

Tak sedikit yang hadir adalah gaco-gaco papan atas pemilik nama besar dengan segudang prestasinya, maka tak pelak kompetisi pun terasa lebih bergengsi. Diantaranya adalah Hoky, murai batu papan atas milik Aris Berlian yang kali ini juga ikut mewarnai persaingan. Aksinya pun sudah bisa ditebak, lewat kegigihannya mengobral materi lagu isian yang mumpuni diimbangi volume keras serta kinerja istimewa andalannya, Hoky kembali mencetak kemenangan mutlak dikelas utama murai batu Talenta yang juga dihuni para jawara-jawara tangguh berbagai kota. “ Alhamdulillah, meski bulunya sudah tua mendekati mabung, Hoky masih bisa diandalkan. Ini untuk pemanasan, kalau tidak ada halangan akan saya boyong ke Piala Canting 4 pekan depan,” tandasnya.

Di podium runner up mencuat nama A7 besutan Roy BBF SF yang notabene adalah burung muda namun sudah memiliki materi dahsyat dan track record luar biasa dengan sederet prestasi wahid yang kedepan siap meramaikan kancah murai batu papan atas. Roll tembak dengan variasi lagu komplit serta pembawaan vocal di atas rata-rata adalah senjata pamungkasnya di dalam arena, maka tak heran apabila setiap aksinya mampu mencuri perhatian tim juri.

Lanjut ke podium juara III, dimana aksi hebat Cristal besutan Martel Azis kembali membuktikan ketajamannya dalam berolah materi. Meski dalam sepekan ini sudah digeber 3 kali ke berbagai gelaran latpres, namanya terbukti stabil di tahta juara. “ Minggu 2 Juni lalu masuk juara I di BMC Kaligading, Sabtu 8 Juni kemarin kalah tos dapet juara V di Taman Rejo BC, dan hari ini 9 Juni juara III, semoga kedepan lebih stabil lagi prestasinya,” papar crew IOS Team Kaliwungu ini.

Masih bersama squad amunisi dahsyat IOS Team Kaliwungu, salah satu debutan anyar dari punggawanya berhasil menyapu bersih podium terbaik dikelas kacer untuk menyabet predikat double winner, yakni Keramat milik Foead Alaina. Setelah sukses mengorbitkan Ankara yang kini sudah pindah tangan ke H. Wawan rekan setimnya, Foad mencoba peruntungan baru lewat aksi Keramat. Alhasil, tangannya masih tetap dingin di hitam putih ini yang terbukti kembali sukses memoles Keramat menjadi benih emas dan siap mengorbitkannya ke kancah nasional. Karakter tarung nagen buka ekor sembari fasih memuntahkan materi lagu isian kasar bervolume keras menjadi aksi pamungkasnya.

Posisi runner up dengan pecahan bendera koncer A diraih oleh Ankara milik H. Wawan yang memang sudah kerap kali kita dengar sepak terjangnya di kancah papan atas ini. Dengan kualitas mumpuni, Ankara mampu memecah keheningan lewat cacahan-cacahan kasar lagu isiannya. Tak cukup di sini saja, Azka Sofana rekan setimnya juga berhasil memboyong dua tropy penting dikelas cucak hijau lewat aksi Bima Sakti. Turun dilaga pertama sesi HBH, Bima Sakti tampil lebih dominan untuk layak diganjar sebagai juara terbaik, dan dilaga keduanya pun nyaris demikian untuk berbagai di podium runner up sesi Sport. “ Bima Sakti nyaris saja double winner juga seperti Keramat,” cetusnya bersemangat.

Baca Juga  Daftar Juara Talenta Sport Family - Kendal (9/6/2019)

Royal Team komando Bang Ipul juga banyak menorehkan tinta emas lewat aksi-aksi hebat gacoannya. Diantaranya yang ditulis oleh duet Kirana dan Vario dikelas lovebird paud, Kirana besutan Aqsa mampu tampil merajai lewat derasnya pukulan berdurasi panjang untuk menjuarai sesi B HBH, disusul Vario debutan Dwik Satria yang menusuk di podium runner up sesi A HBH. Sedangkan dikelas lovebird dewasa, nama Rieva polesan Anda aksinya tak terbendung meski berjibaku dengan rival-rival tangguh lain untuk tampil sebagai pemenang disesi A Sport.

Tak ketinggalan Lombok Ijo milik Bang Karim, mengandalkan volume keras serta pukulan variasi lagu isian yang mumpuni namanya terpilih sebagai yang terbaik dikelas utama cucak hijau Talenta. Sedikit banyak pundi-pundi kemenangan Royal Team ini ikut mewarnai pengumpulan point kemenangan Sumber Sari BC yang dipimpin oleh Bos Jaya untuk kemudian berhasil meraih juara umum Bird Club. “ Support penuh Royal Team untuk Sumber Sari BC siang hari ini, sukses selalu Bos,” ucap Bang Ipul.

Salah satu gaco koleksi Zidane MTC Weleri tak ketinggalan ambil bagian dipertarungan jamtrok mania yang cukup memanas siang hari ini. Meski kondisinya belum begitu onfire setelah sebulan rehat gantangan karena sang empunya focus di bulan Ramadhan, Joger tidak lupa memainkan aksi ciamiknya. Hasilnya pun cukup membanggakan untuk menempati podium runner up dikelas cucak hijau Sport.

KLIK Pantura yang terlihat solid turun memeriahkan gelaran juga membuahkan hasil silaturahmi yang cukup membanggakan, diantaranya lewat prestasi N-Jell besutan Suhadi yang nyaris double winner dikelas lovebird A Sport dan BA HBH, disusul King debutan H.MF54 dan Rozak polesan Satrio yang sama-sama menusuk podium juara III disesi yang berbeda yaitu sesi lovebird A Sport dan lovebird Talenta. “ Silaturahmi tanpa batas dan guyub rukuk saklawase,” cetus anggota crew dengan kompak.

Penghujung gelaran menjadi moment yang cukup menegangkan bagi para kandidat SF maupun BC ketika panitia hendak mengumumkan juara umum terbaik untuk kedua criteria tersebut. Dan gemuruh teriakan pun bersambut ketika nama Junior SF dinobatkan sebagai pemenang juara umum Single Fighter. Sebuah prestasi yang memang layak disemat oleh squad ini dimana dari sederet nama gacoan yang diturunkan nyaris keseluruhan menorehkan tinta kemenangan.

Diantaranya lewat sumbangsih point mutlak Mesin Ketik besutan Candra Putra yang sukses merajai kelas cucak hijau Sport. Sepak terjangnya memang sedang naik daun akhir-akhir ini dimana aksi tangguhnya selalu stabil mendominasi tahta kejuaraan. Disusul cucak hijau Joker menusuk podium runner up sesi Talenta, serta lovebird Suro Grendo yang point di podium runner up sesi Talenta. “ Alhamdulillah, point lagi di juara umum, menyempurnakan kemenangan hattrick Shasa di Latpres Rockstar BC tadi sore,” ujar Ghany Ardiyan sang inspirator.

Kemudian giliran Sumber Sari BC pimpinan Bos Jaya alias Ipunk Sanjaya yang begitu solid mengomando crew beserta squad amunisi andalan yang diturunkan untuk saling bahu-membahu mengumpulkan pundi-pundi point kemenangan. “ Alhamdulillah, meskipun awalnya sedikit tertinggal point tapi di lap-lap akhir bisa mengejar dan berhasil over lap. Semua ini tak lepas dari support yang luar biasa dari seluruh rekan-rekan kicaumania, saya pribadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Oh ya, jangan lupa hari Selasa lusa tanggal 11 Juni kita ramaikan Latpres Halal Bihalal Purin BC, siapkan kembali gacoan-gacoannya agar bisa tampil maksimal, sampai jumpa di sana,” ungkapnya.

Dipenghujung gelaran segenap panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh kicaumania dan memohon maaf atas segala kekurangan maupun kesalahan yang ada. “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidin Mohon Maaf Lahir Dan Batin, sampai jumpa di gelaran kami selanjutnya,” tutup Danie Katana selaku Pelaksana mewakili panitia. (kiky)

Daftar Juara Talenta Sport Family – Kendal (9/6/2019)

Silaturahmi meraih prestasi crew KLIK Pantura

Shasa sabet hattrick di Rockstar BC

Serah terima penghargaan juara BC – Sumber Sari BC

Royal Team support kemenangan Sumber Sari BC

Rieva besutan Anda unjuk taji

Pincok Jr sukses kawal kemenangan Keramat

Penghargaan kepada Avid Lutv

Panitia dan Tim Juri Talenta Sport Family Cup I

Mr. Zulham (owner Talenta Sport) & Muslih Kicau

Mas Noer focus melayani penulisan sertifikat para jawara

Martel Azis,Cristal stabil dan makin bertaji

Juara Single Fighter oleh Junior SF

Jovanka orbitkan kualitas Marsha

Joger milik Zidane MTC stabil berprestasi

IOS Team Kaliwungu borong juara

Hoky milik Aris Berlian meski bulu tua masih dahsyat performanya

Foead Alaina orbitkan Keramat sabet double winner

Dipandu duo MC handal kota Kendal, Sudex & Pak Pez

Crew Junior SF rayakan kemenangan

Bos Jaya sukses kibarkan bendera Sumber Sari BC

Bima Sakti besutan Azka Sofana nyaris double winner

A7 hasil breeding ring BBF terbukti berkualitas