Suasana Latpres Halal Bihalal Tancap BC Kaliwungu 8 Juni 2019

Mediabnr – Arena gantangan Tancap BC komando Bp. Nanang SCK, S.Kom yang berlokasi di belakang Swalayan Damai tepatnya di Jl. Sekopek, Kaliwungu-Kendal ini menggelar Latpres Halal Bihalal pada hari Sabtu (8/6). Meski terselenggara di H+2 Hari Raya Idul Fitri dimana kemungkinan masih cukup banyak sahabat kicaumania yang sibuk dengan kegiatan perayaannya, namun gelaran ini cukup diminati dan dimeriahkan oleh kicaumania yang hadir dari berbagai penjuru wilayah kota Kendal dan sekitarnya.

“ Sebuah gelaran latpres burung berkicau siang hari ini kami kemas untuk menyemangati dan temu kangen dengan rekan-rekan kicaumania sebagai ajang Halal Bihalal setelah satu bulan penuh focus menjalankan ibadah puasa dan merayakan Lebaran. Kami segenap panitia dan tim juri Tancap BC mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faidin-Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Selalu optimis menggapai prestasi dan guyub rukun saklawase,” ungkap Sang Ketua kepada media BnR ditengah berlangsungnya gelaran.

Suasana Lebaran begitu kental terlihat di arena dimana para kicaumania satu sama lain saling berjabat tangan untuk saling memaafkan di moment special ini sembari mempersiapkan gacoannya masing-masing sebelum berlaga di arena. Ketatnya persaingan pun kembali dapat kita nikmati bersama di ajang tersebut, gacoan-gacoan saling beradu kualitas untuk memboyong predikat jawara.

Preman Pasar membuka kemenangan dikelas kacer, dimana aksi pamungkas gaco andalan H. Al Best Kaliwungu ini tampak begitu dominan. Lewat power keras pembawaan variasi lagu dengan tonjolan isian kapas tembak dan rambatannya, gaya tarung eksotic, ditambah lagi durasi kerjanya yang ngedur nyaris tanpa jeda membawanya ke puncak tahta juara untuk menambah pundi-pundi prestasi yang memang telah stabil dikumpulkan Preman Pasar selama ini. “ Telat datengnya jadi cuman kebagian satu sesi, padahal sudah saya gas langsung sepulang kerja tadi,” jelasnya.

Berlanjut pada ketajaman beberapa amunisi yang diturunkan oleh Din SF kawalan Angga RI yang semakin mantab melangkah di dunia kicaumania ini. Sederet prestasi yang sudah diraih tak kemudian membuatnya besar kepala, tapi dijadikan sebagai sebuah cambuk untuk terus meningkatkan kualitas serta prestasi squad amunisinya. Siang ini lewat aksi Putri Marina, Fandamel, dan Sobex-Sobex, Din SF kembali berkibar. Putri Marina sukses menempati podium runner up disesi lovebird AD, disusul Sobex-Sobex yang sukses mengawali karier di podium juara 5 sesi balibu AU, kemudian juga Fandamel yang finish di peringkat 3 kelas cucak hijau AL.

Baca Juga  Daftar Juara Halal Bi Halal Tancap BC Kaliwingu - Kendal (8/9/2019)

Squad amunisi andalan yang diturunkan oleh Samudra SF tak ketinggalan menorehkan tinta emas lewat aksi duet mautnya, yakni Detective Conan dan Thoor. Kedua gaco sarat prestasi ini kembali sukses mendominasi pertarungan dikelas murai batu untuk membuktikan ketajamannya sebagai juara 1 dan 2. Demikian halnya dengan duet amunisi lovebird polesan Pelor SF yaitu Ranem dan Naruto yang juga sukses mendulang prestasi, Naruto finish juara 1 disesi B AU disusul Ranem juara 3 disesi AL.

Komunitas burung trucuk, kolibri ninja dan kolibri sogon juga ikut memeriahkan gelaran, bahkan salah satu sosok diantaranya sukses menyabet tropy juara umum Single Fighter lewat prestasi beberapa nama gaco andalan yang diturunkan. Kicaumania tersebut adalah Andy AC punggawa ER 56 Semarang yang dikawal oleh Kholiq Vidiano. Pundi-pundi point kemenangan tersebut diantaranya disumbangkan oleh Kentong Subuh, sogon sarat prestasinya yang siang ini kembali sukses meraih juara 1 disesi A Tancap. Disusul Robot polesan Wisnu Gumilang S2KB yang keluar sebagai juara disesi Sogon B Tancap, kemudian juga Faoc besutan Didot Jr KNK yang mutlak merajai disesi Konin B Tancap.

Satu lagi sumbangsih point yang menentukan, yakni lovebird Fortuna besutan Darmadi Cileungsi yang hadir jauh untuk ikut berpartisipasi sebagai saksi gelaran. Fortuna sukses mencuri point mutlak dipertarungan kelas lovebird AD, dimana namanya tertulis sebagai pemenang untuk meninggalkan jauh perolehan total point lawan-lawan tangguhnya.

IOS Team Kaliwungu komando H. Wawan mendapat mandat sebagai peraih juara umum Bird Club lewat sederet prestasi yang sukses disemat oleh squad amunisi timnya. Diantaranya lewat kemenangan kacer Preman Pasar besutan H. Al Best dan kacer PL besutan Aiden, kemudian cucak hijau Provokator polesan Genk Pasar yang nyaris double winner dikelasnya. “ Silaturahmi tanpa batas all crew IOS Team Kaliwungu kesemua teman-teman EO penyelenggara gantangan untuk selalu menjalin persaudaraan dan guyub rukun bersama kicaumania, terimakasih atas dukungannya,” pungkas pemilik kacer fenomenal bernama Ankara ini.

Dipenghujung gelaran jajaran panitia menyampaikan terimakasih dan memohon maaf atas segala kekurangan maupun kesalahan kepada seluruh kicaumania. “ Sampai jumpa di latber rutin Tancap BC pekan depan. Jangan lupa, Senin sore khusus kelas lovebird, Rabu malam dan Sabtu sore untuk semua kelas burung alias umum. Kemudian, kalau tidak ada halangan tanggal 14 Juli nanti kita gelar Dandim Cup II Kendal, dan tanggal 17 Agustus Latpres HUT RI. Guyub rukun saklawase…,” tutup Om Nanang mewakili panitia yang bertugas. (kiky)

Daftar Juara Halal Bi Halal Tancap BC Kaliwingu – Kendal (8/9/2019)

Raja Goyang besutan Kaliper Team stabil berprestasi

Prestasi Din SF kawalan Angga RI makin berkibar

Preman Pasar milik H. Al Best rajai kelas kacer

Pelor SF usung duet Ranem & Naruto

Panitia & Tim juri Tancap BC

Konin mania unjuk taji, Faoc besutan Didot Jr KNK naik tahta

Jalin silaturahmi Dian SRG & team jari kelingking

IOS Team Kaliwungu raih juara umum Bird Club

H. Wawan sukses kawal IOS Team

Fortuna curi point mutlak di lovebird

ER56 SMG komando Andy AC sabet juara umum Single Fighter

Eksistensi Trucuk Mania, X-Pander milik Hendy Troman Kendal nyeri

Duet maut gacoan Samudra SF rajai murai batu

Bp. Nanang SCK, S.Kom selaku Ketua Tancap BC

Andy AC sukses kawal ER56

Wisnu Gumilang S2KB andalkan kualitas Robot

Tiketing Tancap BC ramai diserbu kicaumania