Si Ekor Panjang yang tetap eksis

Mediabnr – Satu EO baru terlahir hadir dikota Mranggen Demak, CENDANA ENTERPRISE dibawah pimpinan Mr. Zali BJ mencoba memberikan inovasi baru diblantika dunia perburungan. Berlokasi dipasar Hewan Mranggen yang menjadi Home Base, dan waktu latihan di hari Rabu dan Sabtu Sore setiap pekannya. Mencoba memberikan warna baru ditengah-tengah hiruk pikuknya sistem penilaian ditanah kicau mania nusantara. Dengan sistem penilaian yang lebih simpel dan tidak kaku mencoba menarik hati rekan kicau mania. Dengan sistem penilaian diburung Love Bird yang hanya menggunakan 2 stik warna, Yaitu stik Kuning dan Hijau dimana masing-masing stik memiliki poin 10 untuk stik berwarna Kuning dan 50 poin untuk stik berwarna Hijau. Dan untuk penilaian dikelas Kicauan lebih mengutamakan Irama Lagu, durasi Kerja 75% Volume yang keras dan terakhir Gaya tarung yang membungkus penampilan sang gaco diatas gantangan. Mr. Zali BJ sebagai penggagas mempunyai tujuan agar para kicau mania lebih cepat memahami kriteria pakem penilaian dan tidak tersandera dengan sistem yang susah untuk dicerna.

Mr. Sentot Baloteli terlihat hadir untuk menyemarakan lounching perdana Cendana Enterprise. Menbawa Love Bird Thanoz gaco Mr. Sentot Baloteli langsung menggoyang arena gantangan dengan raihan double winner. Thanoz jadi bintang dikelas Love Bird dengan durasi diatas 30 detik hingga 1 menit yang rajin dimuntahkan seperting sing ada lawan dipentas laga. Memiliki durasi yang mumpuni dibungkus volume yang keras menjadi pasangan yang serasi untuk mendulang prestasi. Dikelas Balibu dan pemula gaco-gaco Mbah Jenggot yang mengusung Duta KKBC yang unjuk diri. Dari ke 2 kelas ini Sosis dan Hijrah cemantel didaftar tertinggi daftar juara.

Baca Juga  Daftar Launching Cendana Enterprise - Demak (15/6/2019)

Dikelas Murai Batu Cendana ada NN Murai Batu milik Mr. Wahyu NS yang mengusung Duta Paparazi CUP. Dikawal kawalan Mr. Yanto dan Mr. Munir, NN tampil happy dengan tonjolan irama lagu yang menawan. Meski belum hinggap disinggasana jawara Mr. Yanto sang mekanik sudah merasa puas dengan penampilan NN yang terbilang perdana selepas masa mabungnya. Dikelas Sejati Jendral milik Mr. Djoko Tulik yang menusuk melibas sebagai sang jawara dikelas Murai Batu Sejati. Dengan santai dalam membawakan irama lagu sukses menghancurkan perlawanan dari para rival yang bersaing.

Jabrik Cucak HIjau gaco Mr. Mario Loenpia SF menjadi yang terstabil dari kedua sesi yang ikutinya. Mampu bertahan di posisi besar menjadikan Jabrik salah satu Cucak Hijau yang disegani dari kota Semarang. “Terima Kasih buat rekan kicau mania yang sudah menyempatkan hadir dan meramaikan gelaran Lounching Cendana Enterprise. Dan semoga kedepannya EO area Mranggen bisa guyup rukun saklawase.”Ujar Mr. Jali BJ diakhir acara.(Aben)

Daftar Launching Cendana Enterprise – Demak (15/6/2019)

Jabrik sukses didua sesi

Hijrah besutan Mbah Jenggot

Duta Paparazi CUP

Mr. Sentot Baloteli dan Mr. Jali BC

Mr. Joko Bos Diapit Mr. Jali BC Dan MC Kondang

MB Jendral Mr. Djoko Tulik

LB Begal Mr. Kedex

Kacer Kaisar Mr. Adit Cakra Team