KAPOLRES KENDAL CUP 2019

Crew dan Juri Kapolres Kendal Cup 2019

Mediabnr – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, POLRES KENDAL mengadakan lomba dan pameran burung berkicau. Lomba ini digagas sebagai wujud sinergi kemitraan antara POLRI,Kicau Mania dan Masyarakat dikota Kendal. Minggu 7 Juli 2019 menjadi saksi digelarnya piala Kapolres Kendal CUP 2019, acara dibuka dengan penggantangan simbolis oleh Bapak. AKBP YAYAT SYARIF HIDAYAT.SH.MH selaku KABAG SUMBA di POLRES KENDAL. “Dengan mengucap syukur kepada Allah WT atas Ridhonya. Sehingga Event KAPOLRES KENDAL CUP 2019 dapat terlaksana dengan lancar. Tak lupa kami haturkan terima kasih kepada rekan-rekan kicau mania Kendal dan sekitarnya yang sudah turut serta mensukseskan event ini. Ekspektasi luar biasa, karena dari awal sesi sampai akhir sesi semua kelas terisi oleh para peserta lomba tidak ada kelas yang batal naik. Walaupun dengan segala kekurangan dari panitia, Alhamdulillah kami bisa mengemban amanah yang diberikan dengan baik. Dengan kemasan yang sedikit berbeda dengan 3 Korlap dan rolling juri yang bagus, ditambah dengan trophy ekslusif. Alhamdulillah bisa menjadi daya Tarik bagi rekan-rekan Kicau mania Kendal dan sekitarnya untuk Hadir, terlihat kicau mania dari asal Semarang,Ungaran,Jepara,Solo,Karang Anyar,Sukoharjo hingga Jogja dan lainnya hadir memeriahkan gelaran KAPOLRES KENDAL CUP 2019. Sekali lagi terimakasih untuk semua pihak yang tidak bisa kami sebut satu persatu,Semoga kita dipertemukan lagi dievent kami berikutnya dengan kemasan dan persiapan yang lebih baik lagi. Salam kicau mania.”Ucap Bapak. Mahmudi dan Bapak. Sabar Prakoso selaku ketua pelaksana dan ketua panitia.

Duta Sumber Raya yang dikomandani langsung oleh Mr. Sugiyanto atau yang lebih familiar disebut dengan panggilan Mbah Lurah, sukses mengkoordinir skuat yang dibawanya untuk melenggang ke tahta jawara juara umum. Masih mengandalkan amunisi sendiri dan dibantu oleh rekan-rekan yang lain, Skuat Sumber Raya yang ingin mengadakan event dibulan September sangat digdaya dalam mengumpulkan point kejuaraan. Skuat yang mumpuni memoncerkan nama Sumber Raya ke pucuk pimpinan. Disini Mbah Lurah bersama Mr. Dian SRG dan seluruh crew yang ikut berlaga, ingin mempromosikan gelaran yang ingin dihelatnya pada awal bulan September nanti. “Siapkan agendanya dari sekarang kita tunggu dievent SUMBER RAYA CUP.”Ucap Mbah Lurah didampingi Mr. Dian SRG.

Rimba Sakti besutan Mr. Dicky Boja Mandiri selalu konsisten setiap kali diturunkan bertanding, hampir setiap minggu dimainkan Rimba Sakti selalu pulang dengan raihan yang mentereng. Pola rawatan yang konsisten selalu menghasilkan hasil yang maksimal. Boleh dibilang Kacer Rimba Sakti sangat stabil dalam mendulang prestasi, hampir setiap event yang dilaluinya selalu menghasilkan pundi-pundi prestasi. Ada sedikit kisah dibalik pinangan Rimba Sakti, Mr. Kamto selaku Ayah dari Mr. Dicky hanya percaya dari kier master yang menawarinya. Tidak melihat rupa hanya mengetahui sedikit kisah tentang Rimba Sakti, Mr. Kamto langsung menggelontorkan pundi rupiah untuk meminang Rimba Sakti. Dan hasilnya sangat memuaskan. Baru dipinang Rimba Sakti sudah ada yang berminat untuk mentake over kembali, tapi karena sudah menjadi kesayangan Mr. Kamto dan Mr. Dicky Rimba Sakti tidak dilepasnya.

Dengan tonjolan lagu yang menawan ditunjang dengan gaya main yang eksotis, Keramat selalu mengundang decak kagum kicau mania yang melihatnya. Gaco anyar dari Mr. Foead Alaina IOS Team Kali Wungu, memang sangat istimewa dari segi materi lagu,volume dan gaya tarung dalam berlaga. Kepiawaian Mr. Foead dalam mencari bibit Kacer kelas Nasional memang patut diacungi jempol. Memantau dari kelas latber dipoles hingga bisa bersaing dan bersinar dikelas regional maupun nasional. Menyeleksi bakalan menjadi perjalan Mr. Foead dalam mencari bibit baru. Setelah Ankara yang sukses dipolesnya, sekarang ada pelapis yang sangat mumpuni untuk bertarung dikelas Kacer.

Baca Juga  Daftar Juara Kapolres Kendal Cup 2018

Cucak Hijau Rante Kapal besutan Mr. Z. Arifin IOS Team, bersinar di KAPOLRES KENDAL CUP. Dengan gaya trokbul (Ngetrok Jambul), deras dalam melantunkan tonjolan irama lagu. Rante Kapal mampu bersaing dengan deretan Cucak Hijau terbaik yang hadir digelaran KAPOLRES KENDAL CUP. Tergelincir di awal sesi dengan menempati posisi ke 4, kinerja membaik diperlihatkan di sesi ke 2. Dan Lagi Mesin Ketik gacoan dari Mr. Chandra Pusaka SF mampu merangsek ke podium pertama Kelas Utama sesi Cucak Hijau. Walau dalam kondisi belum sempurna dari pasca mabung, performa Mesin Ketik masih sanggup melibas para sang rival dengan gelontoran tonjolan dari Cucak Cungko, tengkek dan Greja Tarung yang sempurna. Dengan gaya jamtrok yang hiper mampu menghipnotis para juri yang bertugas. Dipsy milik Mr. Gentur mampu meramaikan persaingan di kelas Cucak Hijau, dengan gaya yang hiper dengan tonjolan lagu yang mumpuni selalu menguntit di posisi 3 besar. Seolah menjadi rintangan bagi sang rival, performa Dipsy makin teruji dengan banyaknya gaco-gaco tangguh yang selalu meramaikan gelaran lomba.”Hari ini belum jadi yang terbaik, mungkin dikesempatan yang lain bisa berbicara banyak.”Ucap Mr. Dimas Durian 46.

Samurai harus puas memperoleh raihan nyeri podium ke 2 dikelas Murai Batu, gaco dari Mr. Han Semarang ini harus rela mengakui keunggulan sang rival. Bertarung dengan cuaca yang sedikit ekstrem memang menjadi kendala bagi setiap kicau mania, cuaca yang sedikit terik ditambah terpaan angin yang cukup kencang menjadi rintangan.”Masih bersyukur Samurai masih mau perform dengan penampilan terbaiknya, meski cuaca yang cukup mengganggu.”Ucap Mr. Han. Anak lanang gacoan dari Mr. Agus Pacman jadi yang terbaik dengan finish dengan raihan nyeri. Burung yang sudah melanglang buana ini memang sangat ditunggu kinerjanya. Tonjolan yang bervariasi ditunjang gaya tarung yang elegan mampu membungkus pulang titel sang jawara. Dewa Mabuk gaco dari Mr. Iwan CP Cahaya Perdana mampu merangsek ke papan atas. Kinerja yang terbilang mumpuni mampu diperlihatkan Dewa Mabuk, walau belum menjejakkan ke podium teratas raihan posisi ke 4 dan ke 3 sudah cukup membuktikan kualitas Dewa Mabuk.

Dikelas Love Bird Team Halilintar BC mampu melejitkan Jimat dan Bombardir yang bertengger dipodium ke 3, Kerasnya persaingan dikelas Love Bird memang sudah bisa di terka. Mr. Andi salah satu punggawa dari Halilitar BC merasa puas walau harus jatuh bangun mengejar podium. Dari Jepara ada team Bolo Kurowo yang mengusung Duta Piala KAPOLRES JEPARA yang membawa Love Bird Njell serta Kenari Buah Hati. Love Bird Njell memang sangat terkenal ditelinga kicau mania didaerah Kendal dan sekitarnya. Sowan sembari mempromosikan gelaran yang akan diadakan tanggal 14 Juli besok, menjadi agenda tersendiri bagi team yang dinahkodai oleh Mr. Aan ini. Dikelas Balibu Royal Team jadi yang terkuat dengan selalu memasukkan gacoannya di tangga juara. Dikelas Love Bird Balibu ada New Bontot dan Kirana yang sukses mendulang prestasi. Dikelas dewasa ada Ratu yang menyumbangkan raihan prestasi, team yang dipimpin oleh Mr. Ipul ini selalu menjadi ancaman dikelas Love Bird. Dengan pakan racikan Matic yang diracik oleh Mr. Cepuk, Royal Team selalu pede menurunkan gacoannya.”Mau dikelas Balibu maupun kelas Dewasa kita selalu Fight.”Ucap Mr. Ipul.

Mr. Sandy mencoba peruntungan bermain dikelas Kenari, tidak sia-sia perjudian yang dilakukannya. Biasa bermain diparuh bengkok tidak mengurangi kepiawaiannya bermain dengan simungil nan ceriwis ini. Terbukti Yakuza mampu selalu finis dipodium tertinggi. Burung berjenis AF ini mampu tampil ngedur dengan irama syahdu yang dikeluarkan dari mulut mungilnya. Berdurasi panjang dengan irama lagu yang syahdu ditunjang dengan gaya wiper gela-gelo, menjadikan Yakuza menjadi ancaman dikelas Kenari. Raihan podium ke 3 dan ke 1 menjadikan bukti ketangguhan Yakuza.(Aben)

Keramat memang nama yang angker

KALIWUNGU SF pimpinan Om Leo

Jimat, Bombardir, Dewa Krisna Mr. Andy Halilintar BC

Dipsy selalu Menguntit

duta Sumber raya

BPOP TEAM Menang Kalah pasti Menang

Boja Mandiri

Bapak. AKBP Yayat Syarif Hidayat. SH.MH Kabag Sumba POLRES KENDAL

Anak Lanang sukses dipuncak juara

Yakuza besutan Mr. Sandy Devi Motor

Samurai Mr. Han harus puas dengan raihan double winner podium ke 2

ROYAL TEAM

Rimba Sakti selalu berulah setiap pekan

Rante Kapal Mulai menunjukkan keganasannya

Raja Mabuk Mr. Iwan CP Cahaya Perdana

PUSAKA SF

Penggantangan simbolis oleh Bapak. AKBP Yayat Syarif Hidayat. SH.MH Kabag Sumba POLRES KENDAL

Mbah Lurah yang selalu support setiap gelaran lomba burung