Jajaran Pemerintah kab. Wajo Suport Penuh Even

Wajo (MediaBnR.Com) – Untuk kali keduanya, Bupati CUP Wajo diselenggarakan pada Minggu, 7 Juli 2019. Ajang yang diprakarsai oleh Predator SF dan bekerja sama dengan BnR Makassar ini menyedot sebagian besar kicaumania dari berbagai kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Ada 34 kabupaten kota yang berpartisipasi dalam gelaran hari itu bahkan ada juga peserta dari provinsi lain hadir di gelaran tersebut seperti Provinsi Sulawesi Barat. Tak heran kalau gelaran hari itu begitu ramai peserta kicaumania dan berujung sukses.

Rumah Adat Atakkae menjadi lokasi tempat berlangsungnya Bupati CUP II Wajo. Lokasi ini diambil karena selain sebagai tempat lomba burung berkicau, kicaumania juga bisa berwisata di kawasan Rumah Adata Atakkae ini.

Selaku Ketua Pelaksana, Andi Aan dan Tim Suksesi Bupati CUP II Wajo

Tepat pukul 11.30 WITA acara gelaran dimulai. Sebelum dimulai, kata sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana, Andi Aan, yang juga berprofesi sebagai Lurah Tempe, menjadi rangkaian pembuka gelaran siang itu. Ia mengapresiasi atas partisipasi kicaumania yang hadir meramaikan ajang Bupati CUP II Wajo ini. Ia juga mengatakan bahwa selain ajang ini adalah ajang lombas burung berkicau, ajang ini juga adallah ajang yang dapat mempererat tali silaturahim dari berbagai kicaumania.

Turut hadir juga dalam ajang tersebut adalah Kadis Pariwisata Kabupaten Wajo, H. A. Darmawansyah, sebagai perwakilan dari Bupati Wajo yang berhalangan hadir karena beberapa hal. Beberapa perangkat Pemerintahan Kab. Wajo seperti Lurah Attakae, Hasdil M. dan Kepala Bagian Umum Kab. Wajo, Drs. Amra Umar juga ikut menemani Kadis Pariwisata dalam pembukaan gelaran CUP Wajo II tersebut.

Dalam rangkaian acara pembuka gelaran siang itu, A. Darmawansyah menyempatkan  memberikan kata sambutan kepada para peserta yang hadir. Ia mengungkapkan terima kasihnya kepada kicaumania yang telah datang ke Wajo dan menjdaikan Rumah Adat Atakkae selain tempat berlomba, juga menjadi destinasi wisata kicaumania.

A. Darmawansyah Saat Memberikan Kata Sambutan Sekaligus Membuka Even Bupati CUP II Wajo

Dalam sambutan pembukanya, ia juga mengungkapkan dukungan penuh Pemerintah Kota Wajo kepada kegiatan kicaumania. “Bupati mempunyai program pokok selama 5 tahun yaitu peningkatan enterpreniur yang berarti menciptakan wirausaha yang professional. Dalam hal ini Bapak Bupati menyemangati enterpreneur dimana hobi bisa meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya dalam kata sambutan.

Juri BnR Makassar Saat Disumpah

Ia juga mengatakan terima kasihnya kepada BnR Indonesia karena BnR Indonesia yang sudah kita ketahui telah merangkul kicaumania secara nasional. “Maka Pemerintah Kota Wajo menyatakan BnR adalah mitra kami,” tuturnya.

Baca Juga  Perjalanan H Sadat Bersama B16 Team Sukses Merangkul Kicaumania Semua Lapisan

“Bupati CUP II Wajo ini adalah kegiatan yang sangat disuport oleh Pemerintah Kota Wajo dan diidam-idamkan karena tujuannya sangat bagus. Seperti menjaga silaturahim dan juga sangat bagus untuk memperdayakan pecinta burung,” tambahnya.

A. Darmawansyah Menyerahkan Tropi Kepada Pemenang di Salah Satu Kelas Murai

Terlepas dari itu, gelaran membuka 34 kelas yang dipertandingkan yang dimulai dari Kelas Love Bird Dewasa Madukelleng setelah rangkaian acara pembuka telah dilaksanakan. Sangat seru tersaji di setiap kelas terlebih di beberapa kelas utama yaitu Kelas Love Bupati, Kelas Murai Bupati dan Kelas Cucak Ijo Bupati. Di Kelas Love Bird Bupati, nama Manohara milik Fajrin kembali mencuat dan semakin stabil di tangga juara di beberapa even-even yang ada. Begitu juga di Kelas Murai Batu Bupati, Jaka Tingkir milik Mico telah berhasil merebut podium pertama setelah melewati persaingan yang ketat dari lawan-lawannya. Sedang di Kelas Cucak Ijo Bupati, Laras yang membawa Bima Sakti berhasil bercokol di peringkat pertama dan menjadi juara.

Drs. Amra Umar Menyerahkan Tropi Kepada Pemenang di Salah Satu Kelas Murai

Gelaran berlangsung hingga malam hari sekitar pukul 19.00 WITA. Kelas Love Bird Dewasa Prima menjadi kelas penutup pada ajang Bupati CUP II Wajo. Rangkaian acara penutup seperti pengundian doorprize dan sepatah kata dari Sekertaris Dinas Pariwisata Kab. Wajo, A. Hasanuddin, untuk menutup ajang Bupati Wajo CUP II ini.

Hasdil M. Menyerahkan Tropi Juara Kepada Pemenang di Salah Satu Kelas Murai

Pengumuman juara umum BC dan SF juga menjadi rangkaian penutup pada malam itu. Di juara umum BC, Celebes BC kembali menjadi juara. Ini menjadi kemenangan yang kedua kalinya bagi Celebes BC di ajang yang sama yaitu Bupati CUP Wajo I pada 2 tahun yang lalu. Sedangkan di juara umum SF, Okust SF tetap stabil menjadi juara SF dari berbagai even termasuk di even ini setelah mengalami persaingan sengit dari SF lainnya.

Secara keseluruhan gelaran berlangsung sukses. Oleh karenanya, melihat dari kesuksesan Bupati CUP Wajo II yang diprakarsai oleh Predator SF ini, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya Bupati CUP Wajo III  akan menjadi even berikutnya dan menjadi even yang spektakuler lagi karena Pemerintah Kab. Wajo sudah mendukung penuh kegiatan-kegiaan kicaumania. (fuad)


Kadis Pariwisata Kab. Wajo Pemerintah Kab. Wajo Bersuafoto Bersama Para Pemenang di Salah Satu Kelas Murai batu

 

Kadis Pariwisata Kab. Wajo dan Jajaran Pemerintah Kab. Wajo Bersuafoto Bersama Para Pemenang di Salah Satu Kelas Love Bird

 

A. Hasanuddin Memberikan Penghargaan Juara BC Kepada Celebes BC

 

A. Hasanuddin Memberikan Penghargaan Juara SF Kepada Okust SF

 

Kompak, Celebes BC Juara Umum BC

 

Okust SF Jaga Kekompakan

 

Okust SF Gaet Juara Umum SF

 

Laras – Bima Sakti Gaet Cucak Ijo Terbaik

 

Murai Batu Captain jadi Terbaik

 

Akbar Rayakan Prestasi Semesta Sebagai Love Bird Terbaik

 

Punokawan SF Tetap Eksis di Jalur Kemenangan

 

A. Hasanuddin Bersuafoto Bersama dengan Pemilik Burung Terbaik

 

Tim Predator SF dan Juri BnR Makassar bersuafoto Bersama

 

Tim Predator SF

 

Salah Satu Kicaumania yang Mendapatkan Doorprize Utama Satu Unit Sepeda