Mediabnr – Tahun ini BnR Indonesia akan berusia 12 tahun didunia burung ini. Wajah perburungan langsung berubah sejak adanya BnR. Kalau para pemain yang 5 tahun baru terjun kedunia burung ini tidak akan tahu apa yang dikerjakan BnR dahulu kala. Sekarang hanya tahu hingar bingarnya dunia burung sekarang ini saja. Perjuangan BnR Indonesia meramaikan dunia burung ini terus sampai detik ini. Dulu didunia burung ini tidak seramai ini dan hadiah saja hanya berbentuk piala tidak ada dana pembinaan. Gonjang ganjing dunia burung masalah Permen tetap saja sosok BnR satoe tampil didepan penuh resiko.

BnR mendidik pengurusnya tidak dengan suapan tapi dengan semangat mandiri membangun BnR. Karena mandiri BnR masih berdiri sampai saat ini. Perhatikan pengurus BnR pusat mereka bisa dibilang ada pekerjaan diluar dunia burung ini. Pengusaha dan karyawan yang punya pekerjaan tetap dan punya jabatan penting. Jadi mereka tidak mencari uang dalam dunia burung.

Begitu juga pengurus cabang BnR mereka bukan orang-orang yang bisa diremehkan. BnR satoe tidak pernah memberi support dalam kegiatan lomba karena pengurus BnR tidak mau dibilang Pengemis! Dalam penjurian BnR selalu mengedepankan burung kalah dengan burung dan itu wajib hukumnya di BnR. Tapi jangan teriak Fair Play bela kicaumania padahal dibalik itu ingin burungnya menang. Dalam menilai burung itu Juri bukan peserta, apakah peserta tahu apa burung bekerja maksimal. Dunia burung ini bukan tempat ajang keangkuhan tapi tempat ajang silahturahmi. Jangan berharap kualitas burung kita dibawah peserta lain bisa menjadi juara. Berlomba burung bukan berharap burung lain tidak kerja tapi kualitas burung kita bagaimana?.

Pahami Pakem dan sistem sebelum menentukan burung akan turun di EO mana. BnR Indonesia memiliki Juri hampiir 4000 an seluruh Indonesia. BnR Indonesia tetap akan berlayar tak kan mundur dihantam badai takkan gentar dipukul badai. Anda suka BnR anda datang dan berlomba di BnR. Anda tidak suka dengan BnR anda tidak perlu datang karena BnR tidak pernah mengundang anda. BnR tempat kicaumania yang berjiwa dewasa dan berjiwa sportif kalau anda punya jiwa seperti itu. Silahkan lomba di gelaran BnR Indonesia dan juara di BnR impian semua kicaumania se-Indonesia.

Baca Juga  Keluarga Besar BnR Indonesia