DIKLAT JURI BnR ANGKATAN 46-PANGKALANBUN KALTENG

Kru Juri BnR Angkatan 46 Dan Ketua BnR Kalteng

Mediabnr – Kiprah dari BnR dalam menciptakan juri-juri untuk mengawal dalam ajang kicauan kian hari terus bertambah. Tepatnya tanggal 19-20 Juli 2019 bertempat di Saung Bu Rudi kota Pangkalanbun Kalteng digelar diklat juri BnR angkatan 46.

Dengan mentor Toto Andarono dari BnR Pusat, para juri angkatan 46 yang berjumlah 7 orang menyimak langsung arahan dari mentor juga hadir Rico selaku korlap BnR Pusat serta juri BnR Pusat lainnya. Pemaparan dari mentor Toto tak hanya melalui buku pedoman sebagai juri BnR bagaimana pakem BnR untuk menilai masing-masing jenis burung tetapi juga dipraktekkan langsung di lapangan.

Walaupun hanya berjumlah 7 orang akan tetapi BnR tidak mengejar kuantitas akan tetapi kualitas sebagai Juri serta bagaimana menjadi pengadil di lapangan. “ Kita ingin menciptakan juri BnR siap pakai juga punya attitude serta punya hati nurani dalam bertugas di arena gantangan,” papar Toto. Kejujuran, Disiplin, Mau Belajar, Ketelitian serta bertanggung jawab dalam tugas untuk menjadi seorang juri BnR, tambah Toto.

Penjurian fairplay demi mengedepankan kicaumania harus ditanamkan kepada setiap juri BnR Angkatan 46 sehingga lomba sehat akan berimbas langsung kepada kicaumania, dimana tidak memandang siapa pemilik burung akan tetapi melihat kinerja burung dan durasi kerjanya di gantangan sehingga burung yang layak sebagai burung jawara memang betul-betul memiliki performa bagus.

Eddy Wang

Juri BnR Angkatan 46 Menyimak Langsung Mentor

Hamzah Salah Satu Juri BnR Angkatan 46

7 Orang Juri BnR Angkatan 46 Kalteng

Suasana Diklat

Pemaparan Materi Diklat

Mentor BnR Pusat Toto Andarono