Ibu Lisa Sanjaya -Memberikan Materi Tentang bagaimana Menanam Buah di pot Yang baik

Mediabnr – Acara pembekalan masa menjelang purna tugas PLN ( persero ) se Sumatera  berlangsung kamis ( 22/8 ) di Lembah Desa Bantul Yogyakarta. Acara ini dihadiri para peserta yang memang akan memasuki masa purna tugas dan dibekali dan difasilitasi untuk bisa lebih mandiri disaat purna tugas nantinya. Pada kesempatan ini di berikan materi tengtang bagaimana cara bertanama tanaman buah yang baik di pot ( Tabulanpot) yang mana materi ini langsung di berikan oleh Bunda Lisa Sanjaya selaku owner lembah desa.

MATERI PEMBEKALAN BUDIDAYA TANAMAN BUAH UNGGULAN DALAM POT

Teknis Penanaman Tanaman Dalam Pot

Materi ini disampaikan langsung oleh pakar tanaman Yogyakarta yaitu ibu Lisa Sanjaya. Seperti yang harus diketahui ibu Lisa Sanjaya banyak mendapatkan penghargaan dari Muri yaitu 12 Rekor Muri dengan masing masing prakarsanya. Namun kali ini dengan kepiawaian beliau dibidang tanaman maka para peserta diberikan materi bagaiaman bisa menanam tanaman buah unggulan yang bisa bermamfaat untuyk jadi peluang bisnis. Dari teknik memilih jenis tanaman, cara menanam, memberikan pupuk dan perawatan hingga cara panen dan pasca panen. Semua di jelaskan sekaligus melihat kekoleksi tanaman buah unggulan di lembah desa, seperti yang harus diketahui hamper rata rata buah unggulan yang ada di Indonesia maupun didunia ada di kompleks lembah desa ini.

MATERI PEMBEKALAN BREDING LOVEBIRD MUTASI WARNA

Kunjungan Kandang Ternak Lovebird Lembah Desa

Kesempatan kali ini langsung digawangi oleh Mas Muda Gunawan yang juga dikenal sebagai bapak pendiri Komunitas Lovebird Indo0nesia dan Pembina di KLI Korwil Jogja. MMG sapaan akrab Mas Muda Gunawan memberikan materi bagaimana cara beternak yang baik. Seperti memilih calon indukan, cara menjodohkan, cara merawat indukan sampai kepada panen. Dan berharap peminat lovebird khususnya lovebird mutasi warna bisa tetap stabil dan lebih baik lagi baik itu dari penjualan maupun kualitas.

Acara pembekalan ini berlangsung kurang lebih 3 jam dengan antusias yang sangat tinggi baik itu Tanya jawab perihal tanaman buah unggulan ataupun bagaimana cara beternak lovebird yang baik sehingga bisa mengasilkan rupiah.” Kami bersama sama rekan dari sumatera sangat senang dan semoga dari pembekalan ini bisa diaplikasikan setiba kami pulang ke sumatera” Tandas H Agus Salim selaku kordinator Rombongan.

Diakhir acara pembekalan Bunda Lisa Sanjaya selaku pemilik pemancingan, Tanaman Buah, sentra lele dan gurami serta Breding Lovebird Premuim mengucapkan banyak terimakasih “ sampai jumpa dikunjungan kelembah desa berikutnya “ Tandasnya sembari makan siang bersama di Resto Lembah Desa. (Hervi Siahainenia )

GALERI :

H Agus Salim- Ketua Rombongan Kunjungan PLN ke Yogyakarta

Suasana Pembekalan Tanaman Buah & Ternak Burung Lovebird

Praktek penanganan burung dalam budidaya breding Lovebird di Lembah Desa

Mas Muda Gunawan-Pendiri Komunitas Lovebird Indonesia (KLI)

Mas Muda Gunawan- memberikan Materi Bagaimana Cara Beternak Lovebird Yang baik

Lisa Sanjaya- Memberikan Materi Tanaman Buah Dalam Pot ( Tabulanpot)

Kunjungan calon purnatugas PLN Se-Sumatera ke Lembah Desa Yogyakarta