LATPRES BNR BERKICAU-KOTABARU KALSEL

Cucak Hijau Full Gantangan

Pulau Kotabaru sangat terkenal akan keindahan pantai karena punya wilayah yang dikelilingi lautan dengan sebutan Siring Laut serta gunung Bameganya. Stikip Kotabaru tampak riuh oleh kesibukan kicaumania dikarenakan diadakan lomba kicauan bertajuk Latpres BNR Berkicau Minggu (8/9) bertempat di gantangan permanen BNR Stikip Kotabaru Kalsel dengan kawalan kru juri BNR pusat IP Toto dan Kalsel.

Dengan ketua panitia Agus Dosen, lomba digelar tuntas digelar dimulai pukul 11.30 Wita dan berakhir 18.00 Wita memperlombakan 26 kelas seta diserbu kicaumania Tarjun, Pagatan, Batulicin, Serongga, Angsana dll serta Kotabaru sendiri dimana Latpres berjalan aman dan tertib berkat penjurian fairplay. “ Kami mengucapkan banyak terimakasih dan maaf bila ada kekurangannya,” ungkap Agus Dosen yang juga Kepala Stikip Kotabaru.

Terlihat persaingan 2 nama Love Bird Dewasa papan atas yakni Dimas milik Nirwana SF dan Geboy punya Zuriat SF Kotabaru, dimana kedua LB Dewasa diatas meraih hasil hattrick alias 3 kali juara pertama. Akan tetapi performa Dimas stabil dan terus bercokol di juara 2 besar dari 6 kelas yang diikutinya. Tak ayal Dimas menyabet predikat sebagai Love Bird Dewasa terbaik.“ Awal perjalananLB Dimas bisa menorehkan 2 kali predikat LB Dewasa terbaik serta saling silaturahmi dengan sesama kicaumania daerah lain,” ujar Pa de dari Angsana.

Untuk kelas Cucak Hijau nama Bajak Laut dan Yakuza sangat menonjol guna merebut predikat terbaik dimana Yakuza milik KPK SF Kotabaru menempati posisi sebagai Cucak Hijau terbaik dan bertarung sangat alot. Love Bird Balibu terbaik ada Otong milik Akang berpredikat LB Balibu terbaik sementara Murai Borneo terbaik jatuh kepada Timbul burung kesayangan Mr. Junet dari Bamega BC Kotabaru dengan mencatat sebagai terbaik berkat torehan 2 kali podium pertama.

Baca Juga  Daftar Juara Latpres BnR Berkicau - Kotabaru (8/9/2019)

Tuan rumah Helmy dan Imul juga berhasil mengantarkan LB Balibu kesayangannya Casfer menuai hasil juara 2 dan 3, dan merasa sangat pusat mengikuti lomba dikawal juri BNR. “ Semoga dikemudian hari, torehan juara Casfer semakin bagus dan bisa meramaikan persaingan dikelas Love Bird,” imbuh Imul.“ Walau hasil tak maksimal, Kotabaru BC sangat bangga bisa meramaikan hajatan Latpres BNR Berkicau dan selalu aktip menyokong penuh setiap lomba kicauan di Bamega Kotabaru,” ujar Auwe pemain lawas Kotabaru BC.

Diakhir acara Zuriat SF Kotabaru menyandang status sebagai juara perorangan dengan 1000 point sementara Bamega BC Kotabaru keluar sebagai juara Bird Club dengan 825 point.

Daftar Juara Latpres BnR Berkicau – Kotabaru (8/9/2019)

Zuriat SF Kotabaru Sabet Juara Perorangan

Mr. Auwe (kiri) Dari Kotabaru BC

Lomba Dikawal Juri BNR

KPK SF Kotabaru

Kotabaru BC Turun Full Team

Ketua BNR Kotabaru Agus Dosen

Gabungan Zuriat SF Dan Bamega BC Kotabaru

Dedengkot Dari Kotabaru BC

Casfer SF Kotabaru Dengan Andalan LB Balibu Casfer

Bamega BC Kotabaru Sabet Juara Bird Club

Arena Permanen BNR Stikip Kotabaru

Antusias Tinggi KIcaumania

Tuan Rumah Julak SF Kotabaru

Perumusan Sebelum Penentuan Nominasi

Penghargaan Juara 2 Kelas Kenari

Penghargaan 4 Burung Terbaik BNR Berkicau 2019

Pengecekan Status Love Bird

Nirwana SF Angsana Dengan Andalan LB Dewasa Dimas

Mr. Reza (kiri) Dan Sohibo