Penggantangan simbolis oleh Kapolsek Subah-AKP Budi Prayitno

Mediabnr – Gelaran perdana launching gantangan SBC (Subah Bird Club) yang sekaligus mengambil tema Kapolsek Cup Subah hari ini, Minggu (8/9) mendapat respon luar biasa dari kicaumania. Meski dapat dikatakan masih muda dalam menyelenggarakan lomba, namun Agus Mufaizin-Ketua Panitia dan Antok Vay-Ketua Pelaksana beserta seluruh jajarannya mampu meraih sukses dengan nait fairplay menjunjung tinggi sportifitas.

“ Kami benar-benar tidak menyangka gelaran hari ini bisa semeriah ini melihat banyaknya lomba-lomba besar yang barengan terselenggara. Tapi hal ini tidak menjadi titik puncak kepuasan bagi kami yang masih seumur jagung, kami tetap harus banyak belajar untuk bisa mempertahankan kualitas fairplay yang menjadi inti visi misi kami panitia SBC. Untuk itu kami membuka pintu lebar-lebar bagi semua sedulur kicaumania bilamana ada kritik serta saran yang membangun demi kemajuan bersama. Mohon dukungannya,” ungkap Antok Vay diawal gelaran.

Suasana kemeriahan lomba Kapolsek Cup Subah 8 September 2019

Kehadiran langsung Kapolsek Subah, AKP Budi Prayitno bersama beberapa jajarannya semakin mengentalkan tajuk lomba hari ini, dimana keharmonisan antara aparatur Negara dengan Kicaumania tampak erat terjalin untuk saling mensupport satu sama lain. “ Pastinya kami selaku Pelayan Masyarakan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti lomba burung berkicau ini. Tetap jaga kerukunan dengan saling menghormati sesama pecinta hoby kicauan dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai sportifitas,” sedikit kutiban sambutan Kapolsek Subah.

Jawara yang terlahir di event special hari ini bukan burung abal-abal yang didongkrak prestasinya oleh juri, tapi memang benar-benar burung yang memiliki kualitas wahid serta layak untuk dinobatkan sebagai yang terbaik ditengah pantauan banyak mata peserta. Seperti halnya Jambul Sakti dan John Cena jebolan markas LBA BF Limpung yang masing-masing sukses mendominasi pertandingan dikelasnya. Jambul Sakti lewat tangan Wiwin Kambing mampu mencuat di podium 1 dan 3 kelas kenari, disusul John Cena polesan Sendy yang tak terbendung aksinya saat menaklukkan mutlak kelas lovebird.

Sementara dikelas lovebird paud terlahir nama Tom-Tom, gaco besutan Hengki ini memang memiliki kualitas diatas rata-rata tembakan seusianya. Panjang-panjang juga keras, durasi kerjanya juga sangat aktif nyaris tanpa jeda. Alhasil, sabuk juara terbaik dikelas ini dengan mudah dapat diraih dan meninggalkan jauh total point yang ditorehkan oleh rival-rivalnya. “ Bakat serta potensi juaranya sudah terlihat sejak dini, tinggal mencari settingan yang tepat untuk bisa terus stabil hingga dewasa nanti,” papar Hengki.

Agus Mufaizin-Ketua Panitia & Antok Vay-Ketua Pelaksana

Gaco-gaco handal asal kota Batang juga ikut ambil bagian dalam mewarnai tahta kejuaraan, diantaranya adalah Dian Agus W Batang BC yang sukses melesat cepat ke garis finish untuk tampil sebagai yang terbaik dikelas murai batu Wakapolsek. Disusul duet maut Kuncir Geni dan Jebres besutan kicaumania Batang yang aksi keduanya mampu mendominasi persaingan sengit dikelas cucak hijau. Sementara Keong Racun tak terkalahkan dikelas pleci untuk mengobarkan semangat pleman yang saat ini sedikit meredup cahayanya.

Kehebatan Ki Ageng kacer polesan Muchid dari crew Alas Roban BC di ajang ini menunjukkan talentanya secara maksimal dan berhasil menguasai semua jalannya pertandingan untuk meraih predikat juara hattrick. Berbekal Ki Ageng dan squad amunisi lainnya, point menggunung pun sukses diraih untuk kemudian mutlak dinobatkan sebagai juara Bird Club. Prestasi senada juga ditorehkan oleh Nawangga SF komando Adiv dimana sederet gaco andalan yang diturunkan di event ini sukses meraup pundi-pundi kemenangan untuk menyabet podium juara umum Single Fighter.

Diakhir gelaran segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicaumania atas partisipasi dan dukungannya. “ Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam menyuguhkan kemasan lomba burung berkicau hari ini masih terdapat kekurangan maupun kesalahan. Jangan lewatkan latber rutin SBC yang selanjutnya akan rutin dihelat hari Minggu pagi,” tutup Agus Mufaizin selaku Ketua Panitia mewakili seluruh jajaran panitia yang bertugas. (kiky)

Daftar Juara Kapolsek Cup Subah – Batang (8/9/2019)

Pemenang dikelas kolibri ninja

Para jawara rayakan kemenangan di sudut arena

Nawangga SF sabet juara umum Single Fighter

Muchid ARBC rayakan kemenangan Ki Ageng

LBA BF Limpung andalkan kualitas John Cena & Jambul Sakti

Komunitas kolibri ninja memeriahkan gelaran

Kicaumania cilik hiasi tahta kejuaraan

Ki Ageng besutan Mukhid ARBC sabet juara hattrick

Keong Racun terbaik dikelas Pleci

Jebres feat Kuncir Geni banggakan kota Batang

Hengki usung TomTom raih podium terbaik

Dian Agus Batang BC curi point mutlak di murai batu

Alas Roban BC raih juara umum Bird Club

Adiv sukses kawal jawara dikelas lovebird

Semangat MC Tavin Juang Putra menyemarakan gelaran