Arsal Aras Saat Sambutan Membuka Gelaran

Topoyo (MediaBnR.Com) – Sukses terselenggara Launching Benteng Kayu Mangiwang (BKM BC) yang bekerja sama dengan BnR Indonesia dan Pemerintah Kab. Mamuju, Minggu (15/9/2019). Meski baru pertama kali lomba burung berkicau di Kab. Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, namun kicaumania menyambut lomba burung tersebut dengan penuh antusias di gelaran yang diketuai oleh Wahyu Dede tersebut. Tercatat 836 kicaumania yang menjadi peserta lomba hari itu baik peserta dari beberapa daerah di Sulawesi Barat maupun dari luar Sulawesi Barat dan Rumah Jabatan Bupati Mamuju Tengah menjadi lokasi tempat berlangsungnya gelaran.

Di gelaran tersebut, beberapa jajaran pemerintahan Kab. Mamuju Tengah ikut hadir menyaksikan lomba burung berkicau. Salah satunya adalah Ketua DPRD Kab. Mamuju Tengah, Arsal Aras, yang menyempatkan hadir dan menyapa kicaumania yang ada di sana serta membuka gelaran. Ia mengapresiasi antusiasme komunitas pecinta burung yang sudah jauh-jauh hadir ke Kab. Mamuju Tengah untuk berlomba burung. “Kami mengapresiasi kegiatan kali ini yang tentunya baru pertama kali diselenggarakan di Mamuju Tengah,” kutip Arsal Aras.

Ketua BKM BC, Wahyu Dede

Di dalam rangkaian pembukaan gelaran, ia dan jajaran Pemerintahan Kab. Mamuju Tengah juga sangat mendukung kegiatan burung berkicau. “Animo masyarakat terhadap komoditas kicau ini cukup bagus. Kita akan suport kegiatan seperti ini dan berharap kegiatan ini bukan pertama dan terakhir, tetapi insya Allah kami akan terus memperbaiki dan terus berupaya bagaimana kita ingin agar lebih besar lagi,” tambahnya.

Penggantangan Secara Simbolis Oleh Arsal Aras

“Komoditas burung ini tidak hanya mencari siapa pemenangnya tetapi yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan silaturahmi kita antar sesama manusia. Momen ini insya Allah akan mempererat tali silaturahmi tali silaturahmi kita sesame pecinta burung,” tambahnya.

Ketua DPRD Kab. Mamuju Tengah Prov. Sulawesi Barat, Arsal Aras

Terlepas dari itu, Launching BKM BC ini membuka 30 kelas jenis burng yang diperlombakan seperti murai batu, love bird, kacer, kenari, rio-rio, pleci, cucak ijo dan kolibri. Gelaran dimulai pada pukul 10.00 WITA  dan berakhir pada pukul 17.00 WITA dimana keseluruhan gelaran berjalan lancar dan tertib. Adapun pada akhir gelaran diadakan pembagian doorprize dan pengumuman pemenang BC/SF serta penobatan burung terbaik sebagai rangkaian penutup. Arsal Aras yang tak pernah beranjak dari awal gelaran lomba sampai gelaran berakhir, menjadi tamu kehormatan dalam menyerahkan piala jura BC/SF. Untuk BC, tim KMMC BC dari Kota Mamuju sukses menjadi juaranya, sedang di SF, TYM SF dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, berhasil bawa pulang piala juara SF. (fuad)


Arsal Aras Menyaksikan Lomba Burung Dari Awal Sampai Gelaran Berakhir

Willy – Justin Sabet Cucak Ijo terbaik

TYM SF Sabet Juara Umum SF

TYM SF – LB Nikotin Jadi LB Terbaik

Rizal – Petruk Raih Murai Terbaik

Para Pemenang Doorprize

Panitia BKM BC Besuafoto Bersama Arsal Aras

KMMC BC Sukses Sabet Juara BC

Baca Juga  Royal Cup XVII Jakarta #5 – New Sensasi Terbaik, Abimanyu Runner Up di Kelas BOB