Diklat Juri BnR Indonesia 48

MediaBnR.com – Malang – Diklat Juri BnR Indonesia yang ke 48 dilaksanakan di Gedung Dokdik Belanegara Jl. Panglima Sudirman No. 1 Kabupaten Malang, jum’at (27/09/).

Diklat yang dimulai sejak pukul 10.00 wib dengan sesi registrasi tersebut diikuti oleh 32 peserta. Mereka hadir dari berbagai kota di propinsi Jawa Timur sejak pukul 08.00 pagi.

Usai sholat Jum’at, sesi tes kesehatan dan juga Wawancara. Berlanjut pengenalan para pengurus BnR dan para mentor Diklat. Yang mana sempat hadir pula Penasehat BnR Indonesia yakni H.Dhika Firdian SH.Hum yang sempat hadir sedikit mendadak, dikarenakan tugasnya di Jakarta baru usai 1 jam sebelum diklat dimulai. Dan ia harus terbang langsung ke Jatim dan memberikan pesan dan sambutannya untuk para peserta Diklat.

Tes Kesehatan oleh Dokter Muda Dr.Agung dan Dr.Farid

Sesi Wawancara

Selain H.Dhika Firdian SH.M,Hum, H.Ajib (Ketua EO Jatim), Wawan Ajus (Ketua BnR NTB), H.Yayat Batubara, Lely Tjin (Ketua BnR Malang), Hadir pula Letkol Gandu (Penasehat BnR Jatim).

Pengurus BnR dan Mentor Diklat Juri BnR Indonesia 48

Pada kesempatan kali ini, Letkol Inf. Gandu, sempat pula memberikan materi ala militer, dimana penjelasan materinya bertujuan mengangkat atau menggugah semangat para peserta Diklat.

Letkol Inf. Gandu saat memberikan materi visual RELA BERKOMBANG

Materi yang ia usung adalah “RELA BERKORBAN” yang disertai dengan materi secara visual dengan contoh contoh para tentara indonesia yang selalu mengorbankan dirinya demi Negara Indonesia. Dalam materi ini, Letkol Inf. Gandu berharap kepada para peserta Diklat ini nantinya tak segan mengorbankan dirinya dengan menyingkirkan kepentingan pribadi untuk kepentingan nama besar BnR Indonesia. “Jadi maksud materi yang saya berikan tadi, supaya Juri Juri BnR kedepan ini sudah tidak mau menerima odengan atau titipan dari pemain burung. Jadi saat dia mengorbankan dirinya dengan membuang kepentingan pribadi, maka dia sudah menyelamatkan dirinya dan teman teman seprofesinya juga nama Organisasinya” jelas Letkol Inf. Gandu.

Baca Juga  BnR Satoe Hadir Dikota Wisata Batu Malang

Sesi kedua berakhir pada pukul 16.30 wib, dan berlanjut ke sesi ketiga pada pukul 19.00 wib dengan materi pengenalan pakem pakem BnR Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, sesi ketigapun tetap berlanjut.

Suasa terakhir Malam ini 27 Sep pukul 20.00 wib

Untuk hari terakhir esok hari akan dimulai kembali tepat pada pukul 05.00 wib yang dibuka dengan sesi Olah Raga. Dan kabarnya Bang Boy BnR juga akan hadir untuk menyapa dan sekaligus memberikan arahan pada peserta Diklat. (Den!)