Sadat Minabari Saat Membuka Gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP II

Bitung (MediaBnR.Com) – Untuk kedua kalinya, Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan BnR Bitung (Sulawesi Utara) menggelar kegiatan lomba burung berkicau yang bertajuk Dinas Lingkungan Hidup CUP pada Minggu, 6 Oktober 2019 pekan lalu. Uniknya, Dinas Lingkungan Hidup CUP II ini masuk dalam salah satu rangkaian acara Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2019 dimana FPSL 2019 ini merupakan festival tahunan Kota Bitung yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Bitung khususnya di Selat Lembeh. Dalam FPSL 2019 tersebut beberapa rangkaian acara dihadirkan untuk menarik wisatawan termasuk acara lomba burung berkicau Dinas Lingkungan Hidup CUP II.

Tak sedikit para kicaumania dari berbagai daerah yang hadir untuk menjadi peserta di gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP II hari itu. Cukup ramai dan juga menjadi perhatian wisatawan FPSL. Di gelara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Sadat Minabari, menyempatkan hadir dan membuka gelaran tersebut dengan beberapa sambutan yang dibawakannya.

Sadat Minabari Bersama Pengurus BnR Bitung

Dalam sambutannya ia sebagai perwakilan Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi para peserta yang hadir hari itu. Ia juga menyempatkan untuk mensosialisasikan tentang burung yang dilindungi dan burung yang tidak dilindungi. Tujuannya agar pecinta burung yang ada di Kota Bitung memahami mana burung yang layak diperlombakan agar kelestarian alam dan burung dapat terjaga.

Tidak hanya itu juga, Sadat Minabari juga menyampaikan bahwa gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Bitung. Tak tertutup kemungkinan Dinas Lingkungan Hidup CUP juga akan terus diupayakan untuk selalu menjadi salah satu rangkaian acara di Festival Pesona Selat Lembeh.

Baca Juga  Dunia Kicau Warnai Festival Pesona Selat Lembeh 2018

Terlepas dari itu, pada gelaran siang itu panitia membuka 19 kelas burung yang diperlombakan. Mulai dari burung jenis love bird, murai batu, kacer, cucak ijo, pleci, kolibri dan kenari. Di setiap kelas pada gelaran hari itu menyajikan keseruan tersendiri dan menelurkan jawara-jawara kicaumania dari Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung dan Manado seperti kicaumania Hendra Taufan, Rian Domen dan Irwan Yahya. Ketiga kicaumania tersebut sukses dinobatkan menjadi juara umum di gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP II berkat kemenangan amunisi yang dibawanya. (fuad)


Tim Juri BnR yang Sukseskan Dinas Lingkungan Hidup CUP II

 

Juri BnR Bitung yang Bertugas

 

Ketua BnR Manado, Ekorasta (kiri) Bersuafoto Bersama Mul BnR Bitung

Kicaumania Antusias Ikuti Gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP II

Kicaumania Antusias Ikuti Gelaran Dinas Lingkungan Hidup CUP II

Peserta Kicaumania

Sang Juara

Irwan Yahya Sabet Juara Umum ke-3

Petarung BC Tetap Solid dan Kompak

Koh Hendra Sukses Sabet Juara Umum Pertama

Rusdy Key

Sadat Minabari Menyerahkan Piala Juara Cucak Ijo BnR Kepada Darma Toding