bersama indukan yang menjadi buruan

Mediabnr – Pemilihan indukan baik pejantan maupun betina menjadi salah satu faktor kunci suksesnya anakan yang akan dihasilkan. Mr. Bambang Galeh selalu selektif dalam mencari bakalan yang akan ditangkarkan di markas AB Galeh ini, memantau dari latber ke latber hingga blusukan ke arena lomba dilakukan Mr. Bambang Galeh agar mendapat calon indukan baik dan bagus yang akan ditangkarkannya.

Bermodal pengetahuan akan si ekor panjang ditambah referensi teman-teman sejawat, Mr. Bambang selalu yakin untuk terjun ke dunia breeding. Berawal dari 2 pasang indukan dan semakin tertambahnya waktu AB Galeh BF sekarang sudah memiliki 15 pasang indukan produktif. Sistem kandang yang ditata apik dengan mengikuti habitat asli dihutan sana, menjadikan suasana menjadi nyaman untuk proses penjodohan hingga masa angkrem sang indukan.

anakan trotol usia 1-2 bulan

Banyak halangan dan rintangan, namun semua itu dijadikan pembelajaran untuk lebih memahami karakter sang asuhan. Selalu belajar dan belajar berbuah manis dengan hasil anakan trotolan yang selalu diburu oleh rekan kicau mania. Dengan memakai ring double Ring AB Galeh dan Ring PBI Silver yang diatur secara ketat menjadikan produk hasil AB Galeh BF teruji kualitasnya. Siapa yang tidak kenal dengan nama Murai Batu Raja Tega yang kian bersinar di ajang event-event skala nasional, ditambah Pesona 56, OD,8 Dewa, Heroin dan masih banyak lagi gaco-gaco diatas pentas yang dijadikan indukan oleh Mr. Bambang Galeh ini.

Kunci dari suksesnya Breeding AB Galeh ini adalah :

1.  pemilihan indukan yang benar-benar berkualitas bagus baik pejantan maupun betina

2. Kandang ternak yang dibuat menyerupai habitat asli dihutan sana

Baca Juga  MB Rencong Masuk Penangkaran, KBF Bogor Siap Hasilkan Trah Juara

3. Pemberian pakan yang teratur

4. Kebersihan kandang yang selalu bersih

5. Pemberian vitamin agar terjaga kesehatannya.

6. Pemasteran anakan trotolan agar memiliki materi tonjolan yang mumpuni

7. Lokasi kandang yang jauh dari kebisingan dan sejuk.

Dengan hasil rata-rata perbulan 4 sampai 10 ekor per bulan jalan terjual diawal memulai karier sebagai breeder, mulai terbayar dengan hasil dari anak-anakan trotol yang selalu diburu oleh rekan kicau mania.  Bila rekan kicau ingin memiliki anakan dari AB Galeh BF bisa mampir ke kota batik Pekalongan. “Tidak ada penangkaran tidak ada lomba,Salam Lestari dan Salam satu hati satu hoby.” Ucap Mr. Bambang Galeh. (Aben)

kandang ternak yang didesain seperti habitat aslinya

anakan trotol usia 3 sampai 4 bulan yang mulai ngeply

Mr. Bambang saat Piala Raja ke 20

Mr. Bambang Galeh didalam kandang ternak

lorong jalan yang terjaga kebersihannya