ROAD TO BNR AWARD TEMANGGUNG (20/10/2019)

Komunitas Konin Temanggung, Magelang, Wonosobo

Mediabnr – Dalam rangka mensosialisasikan event akbar BnR Award yang semakin dekat, BnR menggelar lomba burung berkicau bertemakan “Road To BnR Award” event yang murni digarap oleh Juri-juri BnR Temanggung tanpa bantuan sponsor dari pihak manapun berjalan sukses tanpa kendala apapun pesertapun tak hanya mengandalkan pemain lokal, luar kota juga banyak yang hadir diantaranya Magelang, Jogja, Wonosobo serta Ambarawa. Kemungkinan besar daam waktu dekat JBI Temanggung berkolaborasi dengan JBI Magelang akan menggelar lomba bertajuk “JBI Magelang bersatu” ujar Bapak Noer Hermanto yang didapuk Ketua Divisi Juri BnR wilayah Magelang.

Komunitas konin dari beberapa daerah kembai hadir dan turut meramaikan gelaran ini namun nampak gembira terihat di wajah Lorentino Ronin Magelang saat jago kesayangannya Patkay merebut Juara 1 dan 2. Patkay tampil apik di dua sesi yang diikutinya dengan irama lagu bervariasi serta roll speed rapat ditambah gaya meliuk-liuk bak ular kobra menjadi kunci sukses meraih kemenangan. Saat ditanya, media minggu besuk ronin ingin menjajal kembali Patkay di Danmen Cup Purwakarta.

Sementara Iwan Platinum pemilik Anis Merah handal dari kota Jogja belum puas dengan amunisi-amunisi yang ada, kini memulai membidik kelas kenari dengan mentake over Paradise. Beberapa pekan yang lalu Paradise yang dikawal Guntur Jogja tampil apik. Lagu standart yang dibawakan dengan durasi panjang, cengkok lebah serta didukung gaya mewah gela-gelo berhasil membukukan kemenangan nyaris nyeri di final BOB. Paradise gagal meraih posisi puncak dikarenakan suasana mulai gelap hingga kurang begitu maximal.

Wahyu Paparasi Tangerang yang dua pekan lagi menggelar hajatan Paparazi Cup di kota Semarang ternyata menyimpan beberapa amunisinya di kota Temanggung, diantaranya Murai batu Petir baru yang memilik ekor sangat panjang serta warna blorok tersebut mempunyai tembakan panjang yang dibawakan bersap-sap hingga berhasil merebut kemenangan Juara 2 di kelas Utama.

Baca Juga  Daftar Juara Road To BnR Award - BnR Ps. Manggarai (29/9/2019)

Di kelas murai batu , yang sangat menarik adalah ikut sertanya Bapak Totok dari Kedu. Beliau baru pertama kali ikut lomba, hanya mengandalkan murai batu yang dipelihara dari trotol dan diberi nama Jenggo tersebut tampil dasyat di sesi kedua. Lagu kasar dan tembakan panjang muntahkan silih berganti hingga finish akhir menempati Runner Up. “Seharusnya Jenggo masuk/ikut di sesi BOB. Mungkin beiau tidak tahu dan langsung pulang.” Ujar salah satu panitia yang tidak mau disebut namanya.

Di penghujung acara Wawan selaku Ketua panitia yang juga JBI Temanggung mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta yang teah sudi meluangkan waktu untuk hadir dan ikut meramaikan event kami. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan.(TOBIL/TYCKA)

Juri BnR Indonesia yang bertugas

Crew Iwan Paparasi – Murai batu Petir di Posisi Runner Up

Bapak Totok Kedu pertama kali ikut kontes dengan gaco Jenggo langsung menyabet Juara 2

Agung Qipit – Ketua BnR Magelang yang merangkap MC

Segenap panitia JBI Temanggung

Ronin Magelang – Konin Patkay nyaris cetak nyeri

Paradise kenari debutan baru Iwan Platinum Jogja Juara 1 dan 2