Panitia & Crew lomba Koyasi Cup Purwodadi

Mediabnr – Mengusung gelaran perdananya bertajuk KOYASI CUP 1, tim yang sebenarnya telah terbentuk 7 tahun silam ini sukses menjamu kicaumania yang berkumpul di halaman SD Kuripan-Purwodadi pada Minggu (3/11). Tak hanya peserta dari dalam kota saja, dari luar kota sekitar pun banyak juga yang hadir memeriahkan ditambah support Tokoh-Tokoh lintas EO yang komplit memberi dukungan pada gelaran yang dinahkodai langsung oleh sang Ketua, Mr. Agung Fitrianto, ST.MM dan sang Pembina, Mr. Kamal berkolaborasi dengan Organisasi BnR Indonesia-Purwodadi ini.

“ Event ini event happy dan tidak mengharapkan profit sama sekali, dimana semua kelas yang kita minimalisir hanya 17 kelas dan semuanya full berhadiah tanpa potongan ini benar-benar kita sajikan untuk memanjakan teman-teman kicaumania, ditambah lagi doorprise melimpah yang kita bagikan disetiap kelasnya. Luar biasa sekali antusias rekan-rekan hari ini, dan itu menjadi agenda kami untuk dapat mewujudkan Koyasi Cup ini sebagai salah satu ajang tahunan di kota Purwodadi yang selanjutnya akan kami kemas lebih mewah dan spektakuler lagi pastinya,” ungkap Agung Fitrianto merangkap sebagai Ketua Panitia.

Beberapa kicaumania akar rumput sukses membuktikan kualitas wahid amunisi-amunisi andalannya yang mampu tampil makasimal untuk merepotkan jalannya kompetisi. Diantaranya adalah Al Jr hasil tangkaran RFS Purwodadi, aksinya cukup mencuri perhatian dan nyaris berhasil finish double winner lewat muntahan variasi pukulan yang keras terdengar hingga sudut lapangan dalam menutup roll aktifnya. Tak hanya materi dahsyat yang dimiliki Al Jr, gaya tarung happy nan indahnya pun membuat mata penonton seakan tak mau berkedip untuk terus memandangnya. “ Memang masih muda tapi soal materi dan kualitas, InsyaALLAH produk tangkaran kami sudah diakui khalayak khususnya murai mania Nusantara,” ujar sang Maestro.

Kestabilan prestasi ATM kembali terpapar di ajang duel ekor panjang ini. Lewat dominasi aksi mumpuninya yang berbalut materi istimewa, salah satu squad koleksi Yono Brambang Purwodadi ini sukses menjadi yang terbaik disesi murai batu A Koyasi dan juara 3 disesi B Koyasi. “ Alhamdulillah, podium 1 terus ditorehkan ATM setiap pekannya di event-event bergengsi,” tegas sang empunya menjelaskan meskipun ATM dalam kondisi sudah jatuh 3 bulu sayap tetap stabil menjelang rotasi rutin mabungnya dibulan Desember ini.

Membayangi ketat aksi ATM diposisi runner up terpampang nama Warsih yang notabene adalah gaco orbitan baru dari Bang Jack Genggong BC. Bertipikal tarung happy ngedur dengan stamina stabil, power tembus, serta bongkaran variasi lagu isian yang di atas rata-rata menjadi senjata pamungkasnya untuk menghebohkan sesi murai batu A Koyasi. Alhasil namanya sukses menyumbangkan point penting untuk Dt. Raffara Cup yang diusungnya hari ini.

Sementara posisi yang sama disesi murai batu B Koyasi ditempati oleh Bejo milik H. Zaenuri Jepara yang juga memanfaatkan laga ini sebagai ajang pembuktian kestabilan prestasinya setelah sukses menaklukkan sederet gelaran akbar kota-kota sekitar seperti di event Jackpot Solo lalu. Di sesi pertama murai batu A Koyasi perform kurang maksimalnya masih dihargai juri untuk menempati podium 4, hal ini membuktikan kualitas dahsyatnya tetap diakui sejajar dengan rival peraih 3 besar. “ Agak terganggu diawal gantang sesi pertama tadi, jadi sedikit kurang los kerjanya,” papar sang mekanik.

Baca Juga  Daftar Juara Koyosasi Cup - Puwodadi (3/11/2019)

Tono Purwodadi SF tak mau ketinggalan membuktikan gaco anyarnya untuk unjuk gigi dikelas cucak hijau. Setelah sukses dengan cukup stabil menggagahi podium 3 besar di beberapa event bergengsi seperti Ananda Cup dan Milano Cup meskipun baru lepas trotol, siang ini namanya kembali ngorbit di podium 1 dan 3 sebagai ajang pemanasannya menghadapi tarung sengit event akbar Twster Cup Semarang pekan depan.

Dikelas kacer kembali nama Gass tampil mutlak merajai untuk sukses menyabet predikat double winner. Hal ini semakin mengutkan kualitasnya sebagai salah satu kacer papan atas asal Blok Tengah dengan ketangguhan prestasi stabil lintas EO yang siap menghebohkan blantikan kacer Nasional di event BnR Award Desember nanti. Susiyanto Garda Jepara yang mengawal siang ini benar-benar mengakui kedahsyatan kualitas Gass.

Mengiringi prestasi Gass, Welut Rowo besutan Miko Selera SF yang cukup jauh melawat dari kota Kendal ini juga merepotkan persaingan dengan ketat. Cacahan roll isian kasar, volume keras, gaya full getar sayap sembari aktif mengipaskan ekor, serta durasi full kinerjanya sukses mencuri bendera koncer A untuk tipis finish di podium juara 3. “ Legowo pastinya, karena rival-rivalnya juga bukan kacer biasa. Berbagi bendera koncer A dengan nama sekelas Gass dan Dewi Persik sudah cukup membanggakan,” ujarnya.

Kembali kicaumania akar rumput ambil bagian dipersaingan kelas cendet, kali ini nama Teroris milik Kukuh RSW yang tampil atraktif dengan balutan materi yang tak mampu dibendung oleh rival-rival tangguh lainnya untuk melumat habis kedua sesi yang ada. Predikat double winner yang sukses dikantongi Teroris hari ini menjadi bekal penting untuknya menghadapi gelaran-gelaran Nasional dipenghujung tahun. Meskipun sang empunya berhalangan hadir, laporan dari sang mekanik cukup membuatnya puas dan menyatakan mantab untuk mengusung Teroris ke Cibubur bulan depan.

Demikian halnya dengan Bagong, amunisi kenari andalan milik Hanung BDS Purwodadi yang kali ini juga telak menaklukkan kedua kelas yang ada untuk meraih hasil nyeri. Ngedur dengan gelontoran panjang lagu kenarian bercengkok aduhai ditopang power kerasnya, meskipun berperawakan sedang aksinya tak mau kalah dengan aksi rival berpostur super lainnya. Hal ini menjadi point penentu kemenangan Bagong, orang Jawa bilang “cilik tapi ngeyelan” dengan kualitas yang benar-benar mumpuni pastinya. “ Next event kita geber di laga yang lebih bergengsi lagi,” cetus sang punggawa.

Dipenghujung gelaran, panitia mengumumkan TBRK komando Octha yang sukses merajai podium juara umum Single Fighter dimana point penting diantaranya disumbangkan oleh salah satu kenari hasil tangkarannya sendiri bernama Josuwa. “ Sembari mengenalkan kepada rekan-rekan kicaumania akan kualitas breeding kenari kami, tentunya tak lupa kami menyampaikan terimakasih atas support yang luar biasa ini,” ungkapnya disela-sela penyerahan tropy juara SF oleh panitia. Kemudian untuk juara umum Bird Club berhasil diraih oleh Dt. Raffara Cup.

“ Terimakasih atas partisipasi dan dukungan kicaumania di gelaran ini, kami selaku panitia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan. Sampai jumpa di gelaran Koyasi Cup 2 tahun depan yang pastinya dengan kemasan yang lebih baik, lebih mewah, dan lebih spektakuler lagi,” tutup Agung Fitrianto didampingi Om Kamal, seluruh crew panitia, dan tim JBI yang bertugas diakhir acara. (kiky)

Daftar Juara Koyosasi Cup – Puwodadi (3/11/2019)

Sodaqoh SF berkibar dikelas murai batu

Om Kamal (Pembina di Koyasi Indonesia) & Edi JBI Pwd

JBI bertugas di Koyasi Cup 3 November 2019

Octha sukses kawal kemenangan juara Single Fighter TBRK

Mr. Agung Fitrianto ST. MM (Ketua Koyasi Indonesia)

Juara Bird Club diraih Dt. Raffara Cup

Hanung BDS andalkan Bagong rajai kelas kenari

H. Zaenuri Jepara buktikan kualitas & kestabilan Bejo

Gass pertahankan podium meraih double winner

Dt. LFN memeriahkan gelaran

Bang Jack Genggong BC usung kualitas Warsih banggakan Dt. Raffara Cup

ATM milik Yono Brambang stabil di podium teratas

Al Jr banggakan RFS Purwodadi

WR milik Miko Selera SF legowo hoki di podium 3

Tono Pwd usung Bagong nyaris menang nyeri

Teroris milik Kukuh RSW sabet double winner

Support lintas EO di gelaran Koyasi Cup Purwodadi

Sumpah JBI di Koyasi Cup Purwodadi 3 Nov 2019

Suasana lomba meriah dan full gantangan