Satu lagi arena untuk berlatih sang gacoan hadir ditengah kota Pati, Minggu 03 November 2019 Putra Kalsewu Mandiri (PKM) Pati menggelar Lounching perdana menandai dibukanya gantangan baru. Bertempat disamping SD Cengkal Sewu Sukolilo Pati, Event yang digagas Mr. Eko Mandiri sukses berikan kesan positif bagi rekan kicau mania dikota Pati. Dengan menggandeng Juri JBI sebagai pengadil dilapangan, gelaran perdana Lounching ini mampu merebut hati rekan kicau mania pantura untuk berkumpul menjadi satu di ajang perdana ini. Meski bertiket ekonomis namun animo yang tercipta sangat baik, ini terbukti dari banyaknya burung burung lintas EO yang ikut bergabung. Dukungan dari rekan-rekan sejawat yang ikut serta mensupport patut diapresiasikan, dengan banyaknya hadiah tambahan dan juga doorprize yang menarik untuk rekan kicau mania yang hadir. Meski hanya 42 gantangan tidak mengurangi kualitas dari jalannya lomba, justru menjadi daya tarik sendiri bagi rekan kicau mania agar para gacoannya terpantau penuh oleh para juri yang bertugas. Dan rencananya latihan bersama PKM akan dilaksanakan pada hari Senin sore setiap pekannya.

Suhu Koncer masih tangguh di kelas Love Bird Paud, Prucul masih bisa diandalkan untuk menorehkan tinta emas dikancah persaingan siparuh bengkok ini. Ketatnya persaingan dikelas Love Bird memang masih menjadi kelas neraka dimanapun event itu digelar. Meski terjegal di sesi awal Prucul mampu membalikkan keadaan dengan durasi deras yang dimilikinya dengan merebut juara ke 1 disesi Love Paud Putra Wulung. Meski belum sukses dikelas Love Bird Dewasa, Mr. Yoladang tetap bergembira Putri Ayu masih menunjukkan konsistensinya diatas pentas. Bermain 2 sesi Putri Ayu masih sanggup memberikan perlawanan dengan selalu hadir didaftar kejuaraan.

Dikelas Kenari Kang Pipit dan Panglima Tempur Gank IV SF Pati meraih kemenangan besar dengan raihan podium 1 dan 2. Dengan gaya tarung yang hampir serupa, ngedur sedari awal gantang hingga akhir penilaian membuat para juri yang bertugas tidak berpaling dari kedua gaco milik Gank IV SF Pati yang dinahkodai oleh Mr. Jokek ini. Dikelas Murai Racun Tikus milik H. Noor Kudus menjadi yang terbaik dikelas Murai Batu Colektor, kemenangan ini menjadi kemenangan penuh makna. Selain mendapat koncer yang mutlak sang gaco pun mendapat hadiah doorprize satu buah kandang.

Pass harus puas dengan raihan podium ke 2 dikelas Kacer, gaco H. Tono Kayen ini harus berjuang keras ditengah persaingan sengit ketatnya kelas Kacer. Notabene daerah Pati merupakan salah satu penghasil burung Kacer terbaik dilahirkan. Meski belum berhasil memberikan podium sang jawara, kinerja Pass dengan roll speed yang rapat serta tonjolan yang mumpuni mampu berikan tontonan yang menarik. MC Bekhan sebagai salah satu MC kebanggaan Kota Pantura, mampu menjalankan perannya sebagai pengatur jalannya perlombaan. Dengan pembawaan yang tegas dan bersahabat mampu memandu rekan kicau mania untuk taat terhadap peraturan. Dan diakhir acara Mr. Eko Mandiri mengucapkan banyak terimakasih untuk rekan kicau mania yang sudah menyempatkan diri untuk hadir, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan. Semoga kita bisa berbenah untuk mencapai arah yang lebih baik, jangan lupa untuk hadir setiap hari Senin Sore digantangan PKM Pati. Akan selalu ada yang menarik setiap pekannya, so jangan sampai terlewatkan. (ABEN)

Suhu Koncer masih harum dikelas Love Bird

GANK IV SF PATI duetkan Kang Pipit dan Panglima Tempur

Juri JBI dan Crew PKM yang bertugas

Mr. Beckhan salah satu MC kebanggan Pantura

Mr. Eko Mandiri dan Miss Aira

Pass H. Tono tampil ok dengan Roll speed dan tonjolan mematikan

Pemenang Undian Doorprize dikelas LOVE BIRD

Selain Koncer hadiah doorprize pun diraih Racun Tikus H. Noor

suasana dikelas Kacer