PIALA KESULTANAN BANTEN FEAT BNR SERANG

Team Juri BnR Reg Banten

Mediabnr.com – Bertempat dihalaman parkir Stadion Maulana Yusuf Kota Serang – Provinsi Banten, gelaran lomba burung berkicau bertajuk “ Piala Kesultanan Banten “ garapan BnR Serang tuai kesuksesan, Minggu 3 November 2019.

Event yang dibuka tepat pukul 10.00 Wib dengan penggantangan simbolis oleh Pemangku Kesultanan Banten yakni H. TB. Abas Wasec. SH dan juga perwakilan Bank BJB Hari berjalan lancar, meriah dan kondusif.

Yon Kwiek selaku ketua Panitia Mengatakan, “ Terima kasih kepada Pihak jajaran Kesultanan Banten yang telah memberikan kepercayaan BnR Serang dalam menggelar event ini, dan ucapan sama kepada rekan – rekan kicaumania Lampung, Tangerang, Jakarta, Cilegon serta Serang sendiri yang ikut mensupport event Piala Kesultanan Banten, kedepan semoga gelaran ini dapat menjadi agenda rutin tahunan,”Tuturnya diamini oleh Mbah Bejo perwakilan BnR Serang.

Pada lomba siang itu, 32 Kelas tersaji dengan apik dengan jumlah kontestan sebanyak 1208 terdata dari pihak Panitia pelaksana.

Jajaran BnR Serang bersama Pemangku Kesultanan Banten H.TB . Abas Wasec.SH

Murai Batu Bonex milik Keanu Yudi SF yang dikawal oleh Ompong tampil terdepan berhasil menyisihkan para Pesaingnya disesi utama Murai Batu Kesultanan.

Menonjol dalam unjuk kemampuan mengolah lantunan aneka suara isian burung nan komplit dibawakannya dengan cadas, tersusun rapih dengan durasi kerja aktif.

Tak ayal juara pertama berhasil digondol oleh burung yang memiliki karakeristik tempur ciamik tersebut.

H.Nawawi bersama kru dulang prestasi senada bersama besutannya yaitu Pancasona dan Jaran Goyang. Dua amunisinya tersebut torehkan kemenangan gemilang disesi Murai Batu Kesultanan, Ring Meriam Banten dan juga Masjid Agung pada posisi juara (1,3 & 3).

Baca Juga  Kapolres CUP 1 Pandeglang Tembus 1153 Kontestan

Redha Bomber Cilegon tak melewatkan kesempatan kala itu. Burung Anis Merah jawaranya, Chivas cetak double winner diperhelatan tersebut.

Style nya yang istimewah dengan tonjolan isian komplit bius perhatian Anis Merahmania dengan hasil akhir bertengger dipodium juara pertama sebanyak dua putaran sesi Anis Merah Menara Banten juga Anis Merah BnR Serang. Selain membawa Chivas, Redha juga rayakan euphoria juara bersama Kacer Mr.Black yang baru saja kelar mabung.

Mr.Dadi IRIZ SF BSD bersama koleksi jawaranya yakni CH Juventus dan MB Adipati gasspoll memetik kemenangan.

Ijo yang baru saja di Take over dengan mahar Fantastis dan baru saja beres mabung tersebut tampil dahsyat ditiga putaran sesi Cucak Hijau yang berbeda.

Isian komplit dengan 3 buangan lagu yang berlainan dan juga panjang –panjang, volume tembus kesudut lapangan disertai gaya trokbul fantastisnya curi perhatian Ijomania dan dewan juri berhasil finish diperingkat pertama. Kedua dan ketiga sesi Meriam Banten, Masjid Agung dan terakhir Menara Banten.

Sementara gaconya di Murai Batu yakni Adipati juga berhasil menempati podium juara pertama. Tampil elegan dengan suara isian segambreng juga tersusun rapih serta shownya yang ciamik tuntaskan pertarungan sengit disesi Menara Banten.

Tiba dipenghujung acara ditutup dengan pengundian doorprice dan juga pengumuman juara umum Piala Kesultanan Banten yang diraih oleh Duta Arkha asuhan Dedy Verra sebagai pemenangnya dengan perolehan point tertinggi.

Akhir kata panitia yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat kicaumania yang telah ikut berperan aktif mensukseskan gelaran Piala Kesultanan Banten..Sampai jumpa kembali digelaran BnR Serang Selanjutnya. *A-A duo

Penyerahan simbolis Juara umum

Nawawi SF

IRIz SF

Duta ARKHA raih juara umum Piala Kesultanan Banten

Duet maut Mbah Bejo dan Om Afent

CH Juventus kian mapan

Bonex milik Keanu Yudi SF gaet sesi utama

Bomber BC Cilegon

Yon Kwiek konseptor lomba Piala Kesultanan Banten

Yon Kwiek (Paling Kiri)

Silaturahmi Andry B 90

Redha Bomber dan Dedy Verra