Samawa Cup 1

MediaBnR.com -, Specialnya gelaran Samawa Cup 1 adalah, kicau mania yang hadir turut pula merasakan pengadilan para punggawa Juri BnR asal Jawa Timur yakni Ayu (Mojokerto) dan Agus (Surabaya). Meski sempat beberapa kelas yakni kelas burung Kecial Kombok mereka tak ikut serta mengadili, namun secara keseluruhan mereka berdua telah sukses berbaur bersama punggawa Juri BnR NTB untuk mengadili secara tegas, adil dan jujur.

Berkat hasil penilaian para Juri BnR yang bertugas di gelaran Samawa Cup 1 ini, banyak kicau mania yang benar benar merasakan puas dengan hasilnya, bahkan bisa dibilang gelaran akbar perdana BnR Sumbawa ini tanpa protes dari kicau mania, seluruh peserta menerima hasilnya dengan lapang dada, yang kalah semakin semangat mengikutkan kembali di sesi berikutnya yang juga dibuka kelas tambahan oleh panitia, sedangkan yang sudah menang berusaha pertahankan gelarnya hingga sesi terakhir untuk mejadi yang terbaik dengan perolehan tropi burung terbaik.

Dewa Jaya salah satu peserta asal Lombok yang sempat mendapatkan Tropi burung terbaiknya. Dengan mengandalkan Murai Batu Spartan yang minggu lalu juga meraih dua kali juara di gelaran Bung Tomo Cup 2 di Surabaya. Kali ini Spartan kembali menguasai kelas burung Murai batu di tanah Sumbawa.

tim asal Lombok Dewa Jaya (kanan) menjadi tim tamu yang sukses raih kemenangan gemilang berkat kerja Murai BAtu Spartan

Meski diakuinya Spartan memang tampil tak seperti di Bung Tomo Cup 2, namun secara kebetulan lawan lawannya berhasil ia singkirkan dengan baik. Muntahan suara Cililin, Prenjak daun, serta roll dari burung burung kecilnya nyaris sempurna ditampilkan sejak sesi pertama murai batu dimainkan.

Di kelas Murai batu sesi awal Spartan memang hanya mampu finish diposisi keempat, namun saat kembali naik bersama sang Joki Andri, Spartan sukses meraih bendera koncer A3 dan B1 dengan hasil seri terhadap lawannya. Namun dalam hal ini Spartan jauh lebih hoky karena Spartan berada di nomor gantang yang lebih kecil (Tos nomer gantangan) yang pada akhirnya Spartan lah yang berhak naik podium pertama di kelas Murai Batu Tambora.

“Spartan sbenarnya masih capek, sudah taukan Spartan kemaren abis perjalanan jauh ke Jawa Timur di event Bung Tomo Cup 2, disitu Spartan memang kerja edan dan memang layak untuk juara dua kali,Cuma sebenarnya niat kita cukup bersilaturahmi saja ke Samawa Cup 1 ini, tapi hasilnya juga diluar dugaan, Spartan masih mampu kerja meskipun buat kita tak begitu maksimal, dan juga kita masih diberi hoki saja tadi, bendera koncer sama, tapi kita ada di nomer kecil dan menang juga juara satunya, apalagi Spartan juga dapet Tropi Murai Batu Terbaik nih” ujar Dewa Jaya usai menerima tropi Murai Batu terbaik dari Spartan.

Baca Juga  Kerjasama Apik BnR Sumbawa, Samawa CUP 1 Jadi Barometer Kicau Mania NTB

Kemudian di kelas burung Lovebird paud, Jagoan milik tim JB Brother turut serta menorehkan kemenangan gemilang, lovebird paud Liontin milik Eka JB yang notabene memiliki durasi kekekan 40 detik sekali tarikan itu tampil di dua kelas lovebird paud, kesemuanya berhasil moncer diposisi pertama.

JB Brother Andalkan Liontin untuk raih Tropi di kelas Lovebird paud, juga di kelas Kombok dan Murai batu juga sukses juara

Sang pemilik Liontin yakni Eka JB mengatakan, bahwa selama ini Liontin memang sering berlanganan juara disetiap event di wilayah Sumbawa, namun memang baru kali ini ia sukses meraih juara di event besar, karena baru kali ini pula ada gelaran akbar di tanah Sumbawa ini, menurutnya ini adalah salah satu kebanggaan juga bagi tim JB Brother memiliki amunisi Liontin yang baru berusia 2 bulan dan selalu stabil di jalur Juara. “event besar pertama, Lionting juga bisa menang Juara pertama” kata Eka JB.

Diakhir gelaran panitia juga mengumumkan hasil kejuaraan burung terbaik, yang sekaligus mengumumkan peraih juara umum BC dan SF, yang diantaranya ada tim JB Brother sebagai juara umum BC dan Onot SF sebagai juara umum SF.

JB BROTHER dinobatkan sebagai Juara umum BC

Onot SF dinobatkan sebagai juara umum SF

Untuk selanjutnya sang ketua BnR NTB mewakili rekan rekan panitia, Juri, dan Pengurus BnR Sumbawa, mengucapkan kembali rasa terima kasihnya kepada seluruh kicau mania yang hadir, juga kepada seluruh simpatisan yang turut serta mendukung langsung ataupun tidak langsung pada gelaran SAMAWA CUP 1 ini, harapannya di gelaran Akbar olahan BnR NTB yakni PIALA PUTRA RINJANI 3 yang lebih tepatnya akan digelar tahun 2020 mendatang, akan juga dihadiri seluruh kicau mania Sumbawa. “kami akan siapkan yang terbaik buat rekan rekan Kicau Mania sekalian, jadi tetap pantau info info selanjutnya tentang PIALA PUTRA RINJANI 3 dari kami, salam satu hati satu hoby” tutup Wawan Ajus. (Den!)

Wawan Ajus (Ketua BnR NTB)

Kombok Mafia menjadi penguasa di kelas Kecial Kombok dengan sukses memenangkan posisi pertama sebanyak dua kali dan juara 2 satu kali

Mekar Jaya suport tim Bima All Star dan sukses raih juara di kelas Anis MErah dengan Unyil diposisi 1, Kombok Madi juara 3, dan C. Ijo Bebebk Juara 3

Raihan juara Cucak Ijo RI 1 milik Onot hantar Onot SF sebagai Juara Umum SF