Anniversary LIRA

MediaBnR.com -, Lira (Lumbung Informasi Rakyak) yang berada di Kabupaten Probolinggo dan bergerak di bidang sosial atau LSM sedang merayakan Anniversary nya bersama Kicau Mania Jawa Timur. Minggu (17/11).

Suasana kelas lovebird yang Ramai

Menurut H.Safri Agung Sugiharto ST selaku walikota LIRA. Ia memilih merayakan Anniversary LIRA ini bersama kicau mania, Ia merasa bangga bisa berkolaborasi dengan BnR Indonesia dan bisa menggelar event dan lomba burung berkicau bersama kicau mania. Ia juga berharap pada gelaran kali ini dapat menjadi jalannya LIRA untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat banyak terutamanya warga di sekitar Probolinggo agar pula bisa menjadi jembatan penghubung bagi Kicau Mania dengan LIRA hingga dapat saling bertukar Informasi.

H.Safri Agung Sugiharto ST (Walikota LIRA)

Pada gelaran kali ini tim Panitia yang dikomando langsung oleh Ketua BnR Probolinggo yakni Safee sengaja mengerahkan banyak Juri BnR yang bertugas berasal dari seluruh penjuru Jawa Timur dan Bali yang jumlah totalnya mencapai 23 Juri BnR, menurutnya hal ini sengaja ia lakukan supaya Juri Juri BnR di Jawa Timur juga berkesempatan untuk bertugas yang termasuk pula Juri lokal BnR Probolinggo. Selain itu memang pada event ini juga dibuka kelas exibition dari burung burung kecil yang mecapai 12 kelas, sehingga Juri Juri BnR yang bertugas juga dapat bermanfaat di setiap sesinya.

Safee (Ketua BnR Probolinggo)

Tak hanya itu, kelas kelas burung utama yang mencapai 27 kelas pun kesemuanya sukses dimainkan oleh tim panitia BnR Probolinggo yang start tepat pukul 10.00 wib. Dan salah satu kelas utama pada gelaran Anniversary LIRA ini terdapat pada kelas burung Murai Batu dengan tiket seharga 500 ribu.

Pada sesi kelas utama tersebut raihan juara pertamanya sukses dimenangkan oleh jagoan milik H.Nurul dengan jagoan anyarnya yang baru ia tangani sejak dua bulan lalu.

Murai batu yang diberi nama Permaisuri itu memang tampil memukau saat bermain di kelas utama yang berhadiah Tropi eksklusif berbahan kaca dengan model buah buahan khas Probolinggo. Tampilan nge-Play dengan gaya sujud sukur yang dibarengi dengan tembakan suara Grejaan, cililin dan Kenarian  mendapat perhatian dari Juri BnR sejak awal sesi tersebut diaminkan. Maka tak heran jika pada akhirnya PermaiSuri lah yang diganjar bendera koncer A3 dan B2 oleh para pengadil BnR.

H.Nur saat terima Tropi Ekslusif juara pertama di kelas Utama dengan Murai Batu Permaisuri nya

Selain itu, H.Nur yang mensuport duta Arowana ini juga berhasil mencetak Kenari juara yang bernama Panglima. Di tiga sesi kelas Kenari yang disajikan Panitia juga berhasil dibabat habis dengan sukses menduduki posisi pertamanya, alias Hatrick dengan tampilan gaya gela gelo dan mengandalkan suara standart cengkok yang ngedur. Alhasil H.Nur pun membawa pulang banyak tropi dan hadiah dari gelaran Anniversary Lira ini.

tim H. Nur tak hanya borong tropi Juara Murai batu dan Kenari, Cucak ijo juga

Kemudian diposisi kedua kelas Murai batu kelas utama Anniversary, berhasil dimenangkan oleh Murai batu Jendral Kaypang milik H.Harun Pasuruan. Ia berhasil mengisi posisi runner up tersebut memang bukan tanpa alasan, sebab di sesi sebelumnya ia pun sebenarnya sudah menyabet juara pertama saat tampil di sesi awal kelas Murai Batu Lira Class. Dan bisa dibilang memang layak jika ia sukses menyabet posisi 1 dan 2 di gelaran kali ini, sebab di event event yang lain seperti event akbar kepunyaan PBI Jatim yakni Khofifah Cup 1, Jendral Kaypang juga berhasil menyabet juara, juga di setiap gelaran di Malang ia pun pelanggan juara di kelas burung Murai Batu.

Murai batu Jendral Kaypang saat menangi posisi runner up kelas Utama Murai Batu Anniversary

Menurut tim H.Harun kedatanganya di gelaran kali ini, selain juga sebagai suport Duta Arowana, sekaligus mereka juga mensosialisasikan gelaran H.Harun yang bertajuk Ningrat Banyuwangi Cup yang akan digelar pada tanggal 1 Februari tahun 2020 mendatang.

Baca Juga  DAFTAR JUARA KICAU RAMADHAN BnR BRAWIJAYA (30/05/2019)

Diakhir gelaran yang pada kesempatan kali ini dihadiri pula oleh H.Dhika Firdian (Penasehat BnR Indonesia) dan Budi Robot (Ketua BnR Jatim) juga Abah Ajib (Ketua E.O BnR Jatim) mengumumkan para juara umum yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak di Juara umum Bird Club dan Singgle Fighter. Yang diantaranya berhasil di raih oleh Duta Arowana sebagai juara umum BC dan Duta Arya Wiraraja sebagai Juara umum Singgle Fighter. (Then)

Penyerahan tropi Juara umum BC oleh H.Dhika Firdian untuk Duta Arowana

Penyerahan tropi juara umum SF dari H.Safri Agung Sugiharto ST kepada Duta Arya Wiraraja

Petinggi LIRA dan BnR Probolinggo bersama Juri BnR Jatim yang bertugas

Ramai kelas Exebition

Tropi Ekslusif Anniversary LIRA