HUT TRANSMIGRASI KE 46-PANTAI CABE KALSEL

Burung Terbaik HUT Transmigrasi Ke 46

Kota Binuang sendiri sangat dikenal karena memiliki kekayaan alam melimpah yakni Batubara, tepatnya di Pantai Cabe menggelar lomba ocehan bertajuk HUT Transmigrasi Ke 46 Tahun 2019 Kabupaten Tapin Rantau, dikawal kru juri BnR Kalsel.

“Dengan sokongan dari kawan-kawan sehingga acara lomba kicauan terselenggara dengan lancar dan aman,” ungkap duet Supri dan Gondrong serta tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir. Lomba sendiri dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Transmigrasi Ke 46 juga mengayomi aspirasi kawan-kawan kicaumania, tambah mereka berdua.

Bicara ke jalannya lomba ditengah cuaca sangat terik menghasilkan pertarungan seru lagi sengit di arena gantangan. Terlebih untuk kelas Murai Borneo dengan menempatkan 2 nama bercokol dalam perebutan puncak sebagai penyandang status Murai Borneo terbaik. Ada Semut Merah burung kesayangan H. Tapai dari MBC Kandangan dengan torehan 2 kali podium pertama. Ada Andi YB dari YB SF Binuang juga mencuat dengan andalannya Brajamusti sebagai pemilik 3 kali finish di urutan juara pertama. Tak ayal dipenghujung acara Brajamusti dinobatkan sebagai Murai Borneo terbaik berkat torehan Hattricknya. “ Persiapan maksimal guna menghadapi lomba regional 6789 SF Cup bulan depan tepatnya 3 Desember 2019 di kota Rantau Kab. Tapin,” imbuh Andi YB optimis sekaligus gembira.

Tak kalah menyolok penampilan dari Mr. Soebi tergabung dalam Pentol BC Madura. Tidak tanggung-tanggung, Mr Soebi berhasil mengantarkan 2 nama  jagoannya sekaligus sebagai burung terbaik dikelasnya masing-masing. Ada Sumi dikelas LB Balibu dengan torehan hattrick juga Sinyo dikelas Love Bird Dewasa juga mencatat 3 kali podium pertama. Hasil akhir kedua jagoan Mr. Soebi diatas menyandang predikat burung terbaik.

Baca Juga  Daftar Juara HUT Transmigrasi ke-46 Pantai Cabe - Kalsel (17/11/2019)

Sementara H.Khair dari Aby Emas Hitam Binuang juga berhasil menyabet predikat terbaik berkat prestasi yang dicatat Kacer Ponari dengan menyabet 2 kali juara pertama. “ Harapan terbesar semoga kelas Kacer akan datang semakin ramai oleh kicaumania,” ujar H. Khair lewat telpon karena berhalangan hadir. Tak kalah menarik lomba dimana Kota Pantai Cabe sendiri, panitia siap kembali menggelar lomba yang lebih besar dan tentunya menarik demi memanjakan kicaumania.

Eddy Wang

Daftar Juara HUT Transmigrasi ke-46 Pantai Cabe – Kalsel (17/11/2019)

Mr. Soebi Dkk Dengan Menyabet 2 Burung Terbaik

MB Brajamusti Sabet Hattrcik

Kru Juri BnR Kalsel

Kru 6789 SF Siap Gelar Lomba 3 Desember 2019

Kicaumania Tuan Rumah Tapin

Kicaumania Sokong Penuh Gelaran HUT Transmigrasi

Ketua Juri BnR Kalsel Andre (kiri) Dan Gondrong

Juara Dikelas Murai Perdana

Antusias Tinggi Kicaumania

Andi YB Binuang Berjaya Lewat MB Brajamusti

Supri (kiri) Dan Gondrong Mengucapkan Terimakasih Kepada Kicaumania

Semangat Kicaumania Sejati

Peraih Doorprice Satu Lemari Es

Pentol BC Madura Kompak

Panitia Lomba HUT Transmigrasi Ke 46