ROAD TO MAGELANG MONCER SERIUS (08/12/2019)

Sesi Murai Batu full peserta

Mediabnr – Dalam rangka mensosialisasikan gelaran Magelang Moncer Serius yang sedianya akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, BnR Magelang mulai menggelar Road To. Kali ini digelar di gantangan BnR arena Sidotopo yang lokasinya berada di depan RSJ Magelang. Walaupun tiketnya merakyat alias sangat terjangkau bagi pemula, namun banyak peserta luar kota yang hadir, terbukti mampu menggaet 948 kontestan dari berbagai daerah.

Event kali ini juga dihadiri Bp Joko Budiono selaku Sekda kota Magelang yang memberi seremonial serta mendukung acara lomba burung berkicau serta menjadikan daya tarik wisata daerah. Agung Pitoyo selaku Ketua BnR Magelang juga memberikan cinderamata kepada Bapak Sekda Bapak Joko Budiono atas ungkapan terimakasih dan kepercayaannya kepada BnR Magelang Moncer Serius yang sedianya akan dilaksanakan di GOR Samapta bulan Juli mendatang.

Sesi Murai Batu benar-benar menjadi kelas bergengsi 3 kelas yang dibuka panitia, 2 diantaranya full peserta. Arjuna besutan Mr BJ menggebrak di kelas Murai Batu Magelang. Irama lagu kasar dengan roll speed rapat didukung tonjolan tembakan panjang berhasil menempati posisi puncak. Tampil kedua di kelas Murai Batu Moncer, performanya sedikit menurun hingga hanya menempati posisi 3 besar.

Aksi si ekor hitam Lucky Luck milik Mr Gun Magelang juga tak kalah menarik. Lontaran lagu kasar dan tembakan-tembakan dasyat dan mengantarkan di posisi Runner Up kelas Moncer. Pundi-pundi juara berhasil dikoleksi diantaranya juara 4 di Mahakarya Borobudur, Juara 2 di Dream Sengon, Juara 1 di Sumpah Pemuda Magelang serta Juara 1 kelas Utama di Piala HUT Akmil Magelang beberapa pekan yang lalu.

Jago-jago Robert Pantau kembali menggoyang Magelang bersama Anis Merah Queen Of South dan Cendet Ra Pindah. Queen Of South tampil apik di 2 kelas yang diikutinya hingga finish akhir meraih kemenangan nyeri. Sedangkan Cendet Ra Pindah berada di posisi Juara atas prestasi jago-jago tersebut. Robert mantap akan mengusung kembali di BnR Award minggu mendatang.
Koh Rico Magelang kembali sukses mengantarkan Cendet handalannya di tangga Juara. Argolawu nama besutannya tersebut tampil dasyat nyaris tak terbendung lawannya. Bermaterikan lagu gereja tarung dan Cucak Cungkok yang dibawakan silih berganti, Argolawu berhasil memborong 2 gelar Juara 1. Argolawu kembali akan bertarung dengan Cendet-cendet papan atas di gelaran BnR Award minggu besuk.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau Mandala milik Aditya Salatiga tampil dalam kondisi top form. Variasi lagu burung kecil seperti Konin, Parkit serta Rambatan dinyanyikan silih berganti, didukung power di atas rata-rata serta gaya jambul ngentrok, Mandala berhasil membukukan kemenangan Juara 1 di kelas Magelang dan Juara 2 di kelas Moncer (kalah tos), seperti yang lainnya Mandala kembali akan bertarung di BnR Award.

Event ini yang tak kalah menarik yaitu Bah Young bersama istrinya. Beliau datang dari Temanggung dan hanya membawa 1 ekor tledekan bernama Ronggeng. Saat digantang Ronggeng selalu menunjukkan penampilan istimewa nyeklek 1 titik nyaris tanpa geser dan tentunya didukung variasi lagu apik serta tonjolan-tonjolan tembakan hingga berhasil menyabet Juara 1 dan 2.
Dalam perebutan Juara Umum baik BC maupun SF, Manahadap yang dikomandani Suryo Q-ong dan Aconk mendapat banyak dukungan dari peserta hingga berhasil meraih point banyak dan berhak mengusung tropy Juara Umum BC sementara Apri Aprek yang mengomandani Magelang SF mampu meraih point tertinggi dan berhak menerima tropy Juara Umum SF.
Di akhir acara Sinyo selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terimakasih kepada instansi pemerintahan kota Magelang yang telah mendukung acara ini hingga sukses dan juga terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah hadir serta ikut meramaikan. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan. (TOBIL/TYCKA)

Aditya Salatiga – Cucak Hijau Mandala tampil mewah rebut Juara 1 dan 2

Sinyo Ketua panitia – Trimakasih atas partisipasi serta dukungannya

Segenap panitia dan Juri yang bertugas

Mr Gun Magelang – MB Lucky Luck raih juara 2

Mr BJ – Muraibatu Arjuna sabet Juara 1 dan 3

Manahadap – Juara Umum BC

Magelang SF – Juara Umum SF

Koh Rico Magelang – Argolawu sapu bersih kelas Cendet

Crew Robert pantau Jogja – AMQueen Of The South nyeri, Cendet Ra Pindah Runner Up

Chabib – MC handal dari kota Temanggung yang baru naik daun

Bah Young Temanggung – Tledekan Ronggeng kembali raih prestasi dengan merebut Juara 1 dan 3

Agung Pitoyo menyerahkan cinderamata kepada Sekda kota Magelang Bapak Joko Budiyono