Suroboyo Cup 1

MediaBnR.com – Surabaya, Bukan Duel yang sebenarnya, hanya saja pada salah satu sesi kelas Lovebird yang di tempatkan di Lapangan A gelaran Suroboyo Cup 1, kedua Lovebird Bintang yakni Utun dan Shincan bertemu dengan bersebelahan nomer gantangan. Sinchan berada di nomer gantangan 29 dan Utun berada di nomer gantangan 20, minggu (05/01)

Utun milik Agung Mahadewa asal Sumenep Madura tampil dengan kekekan yang berjeda rapat namun durasi kekekannya tak begitu panjang, sedangkan Sinchan milik Mr. Thito Semarang tampil dengan kekekan yang berdurasi lebih lama, namun jedanya tak begitu rapat, terkadang nampak pula ia akan turun ke lantai.

Berikut Video pertarungan kedua Lovebird tersebut

Usai melalui penilaian yang diadili tim Juri IBM, ternyata hasilnya dimenangkan oleh Sinchan dan menempati podium 1, sedangkan Utun menempati podium kedua, dimana dalam penghitungan poin yang dimiliki Sinchan memang lebih tinggi dan terpaut 122 poin dibandingkan poin yang diraih Utun. Sinchan meraih 857 poin dan Utun meraih 735.

Jika dilihat dari poin yang dihasilkan keduanya, memang terbilang tak begitu tinggi, bahkan tak menyentuh angka seribu, hal ini seperti menampakkan keunikan kedua burung tersebut. sebab selain notabene kedua burung tersebut memiliki durasi kekekan yang terbilang panjang, pada gelaran Suroboyo Cup ini, mereka berdua naik di kelas yang menerapkan batasan kekekan, yakni kelas Lovebird P1. Uniknya mereka selalu tampil ngekek pendek saat main di kelas yang dibatasi kekekannya maksimal Panjang satu kali (P1).

Baca Juga  Perang Bintang di Lapangan A, Utun, Shincan, Zeus dan Roda Gila Tempati Podium Pertama.